Tanjung Lesung Bike Park Gelar Race on the Paradise 2015

Bike Race4

Race on the Paradise (Ist)

Setelah sukses dengan acara Tanjung Lesung Bike Park Four Cross yang diadakan pada tahun 2014, kali ini Tanjung Lesung Bike Park mengadakan ‘Race on the Paradise’ dalam rangka meningkatkan kualitas atlet sepeda Indonesia pada 3-4 Oktober 2015 lalu.

Adapun acara ini juga merupakan bentuk nyata kegiatan balap sepeda dalam mensosialisasikan Tanjung Lesung Bike Park sebagai salah satu arena bermain para pesepeda di seluruh Indonesia.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (9/10/2015) menjelaskan bahwa dalam acara ini terdapat beberapa kategori balap yang dibagi lagi menurut kelas peserta atau rider, yaitu 4X (Junior, Master A, Master B, Men Open, Elite), Downhill (Master A, Master B), dan Pumping (All class).

Pada hari pertama semua peserta 4X dan Downhill diadu hingga semifinal. Dan pada malam hari acara ini ditutup dengan acara Nite Party Pumping dan Barbeque yang diikuti oleh semua peserta dari berbagai kelas.

Kemudian di hari kedua diadakan final 4X dan Downhill, serta pengumuman dan pembagian hadiah para pemenang balap sepeda ini. Menurut Ramon Marcel selaku event organizer dari Mami Bike Shop (MABES), acara balap sepeda kali ini tidak hanya untuk umum seperti balap sepeda biasa.

Mabes juga membuat keseluruhan paket yang dapat dinikmati oleh berbagai komunitas sepeda seperti Bike Camp, Cross Country di seputaran kawasan Tanjung Lesung dan acara musik, serta Barbeque di malam hari sambil menikmati lomba pump race.

Balap sepeda ini dihadiri oleh berbagai komunitas pesepeda dari Tasikmalaya, Sumedang, Bandung, Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang, Serang dan sekitarnya. Acara ini juga mendapat dukungan positif dari berbagai pihak, seperti Tanjung Lesung, Jababeka, Blue Fish Hotel, Hard Side, Bagus Bike, 7EFU, dan BX-07.

“Kami akan terus membuat acara yang sama bila ada dukungan positif dari para sponsor dan pengelola,” Ramon menambahkan. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Presiden Jokowi Permudah Yacht Asing ke Indonesia

Ilustrasi Yacht asing (Ist) Guna lebih meningkatkan kunjungan kapal wisata (yacht) asing ke Indonesia, pemerintah memandang perlu mengatur kembali kemudahan dalam hal pengurusan dokumen untuk memasuki wilayah perairan Indonesia bagi kapal wisata (yacht)

Heritage

The Homeland of Melayu, Riau Menyapa Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Tak hanya kaya akan minyak bumi dan kelapa sawit, Riau rupanya memiliki kekayaan alam dan

Airlines

EO Ciptakan Event Kreatif

Rizki Handayani Mustafa, Deputi Bidang Pengembangan Indistri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Tidak dapat dipungkiri lagi, jika sport event (event olahraga) mampu memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Indonesia. Studi dampak

Festival

Pariwisata Indonesia Semakin Dihargai

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kerja ekstra keras Menteri Pariwisata Arief Yahya diganjar apresiasi oleh media massa. Dalam semalam, Senin, 22 Mei 2017, menteri pilihan Presiden Jokowi ini memborong dua

Tour Package

Permintaan Direct Flight ke Bali Bertambah

Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 (Ist) Pesona Pulau Dewata sudah sejak lama terkenal hingga mancanegara sehingga banyak yang tertarik ingin membuka penerbangan langsung ke Bali. Kendati demikian, masih

Heritage

Menteri Pariwisata Minta BOP Labuan Bajo Percepat Pengembangan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meminta agar Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo (BOPLB) melakukan percepatan dalam pengembangan pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Sebelumnya