Tanjung Lesung Gelar Rhino X-Tri

Photo 1 (Ilustrasi)_Bersepeda di Tanjung Lesung

Ilustrasi bersepeda di Tanjung Lesung (Ist)

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri, sebuah ajang kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba renang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung di penghujung September 2017.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (16/6/2017), gelaran Rhino X-Tri yang ditargetkan akan diramaikan oleh ratusan peserta dari luar dan dalam negeri ini menjadi bagian dari sebuah perhelatan akbar multi-event Tanjung Lesung Festival yang berlangsung pada 22 hingga 24 September mendatang.

Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola kawasan Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan, “Sport adalah salah satu daya tarik wisatawan mancanegara. Rhino Cross Triathlon sebagai event off-road triathlon pertama di Indonesia dihelat untuk mengundang wisatawan mancanegara dan domestik, khususnya penggemar olah raga triathlon dan berpartispasi di ajang yang begitu unik ini sekaligus menikmati bukan hanya keindahan alam Tanjung Lesung, namun juga keramah tamahan khas Banten dan budayanya yang begitu melegenda”.

Poernomo menjelaskan lebih lanjut bahwa Rhino X-Tri menjadi bagian dari perhelatan akbar Tanjung Lesung Festival yang merupakan sebuah event tahunan untuk memperkenalkan kawasan Tanjung Lesung melalui penyelenggaraan multi event olahraga, budaya dan kuliner.

Kick-off Festival akan dihelat pada 17 Agustus 2017 dimana akan digelar sebuah percobaan pemecahan rekor nasional Penyelam Termuda Pengibar Bendera Merah Putih di Laut Selat Sunda. Event Director Rhino X-Tri, Tense Manalu menjelaskan, “Rhino X-Tri di Tanjung Lesung ini akan menjadi event bersejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia. Saat ini para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh dengan pesat, namun untuk mengikuti kompetisi Cross Triathlon mereka harus pergi ke luar negeri karena belum pernah ada penyelenggaraan kompetisi multisport ini di Indonesia. Kawasan Tanjung Lesung menjadi venue yang sangat bagus dan menantang karena tersedianya berbagai trek dan lintasan yang diperlukan seperti trek perbukitan, pantai berpasir dan jalan tanah berlumpur”.

Lebih jauh Tense menjabarkan bahwa Rhino X-Tri yang akan digelar pada Minggu, 24 September 2017 ini akan mempertandingkan tiga kelompok umur yang diikuti oleh perorangan dan regu estafet yaitu Open untuk peserta berumur 20-39 tahun, Master untuk 40 tahun keatas serta Youth untuk yang berusia 13-19 tahun.

Selain Rhino X-Tri, Tanjung Lesung Festival juga menggelar ajang kejuaraan olahraga lainnya yaitu Mountain Bike Cross Country Marathon (atau disebut MTB XCM), dan Sunset Trail Run. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Menggabungkan Lari dan Gunung untuk Memikat Wisman

Ilustrasi lari di alam Olahraga lari kini menjadi tren masyarakat urban, naik daun di kalangan penduduk perkotaan di Indonesia. Namun, tak hanya sekadar menjadi gaya hidup untuk menyehatkan, olahraga lari

World Heritage

Menikmati Pisang Janda Takalar

Ilustrasi Pisang Janda di Takalar (Ist) Indonesia memang kaya akan cita rasa kuliner yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini. Bahkan, kuliner Indonesia pun semakin

World Heritage

Abang None Kepulauan Seribu Promosikan Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Press conference Abang None Kepulauan Seribu 2017 (Ist) Pemerintah mendukung Abang None Kepulauan Seribu 2017 untuk ikut serta mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

Slideshow

Gervasius Pilih President University Ketimbang ITB

Gervasius Patar Haryowibowo Samosir (Ist) Nama lengkapnya Gervasius Patar Haryowibowo Samosir, blasteran Jawa dan Batak ini dalam usia yang relatif muda sekitar 30 tahun sudah menjadi salah satu owner di

SightSeeing

Kemenpar Undang Anak Muda Gabung Wonderful Startup Academi

Wonderful Startup Academy (WSA) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas di 2017. Mulai 15 Januari 2017, kementerian dibawah komando Arief Yahya itu bakal segera memulai program inkubasi bagi bisnis

Travel Operator

Menyambut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Berita Foto: Menyambut PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang di BSD arah menuju ICE (Ist)