Tanjung Lesung Gelar Rhino X-Tri

Photo 1 (Ilustrasi)_Bersepeda di Tanjung Lesung

Ilustrasi bersepeda di Tanjung Lesung (Ist)

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri, sebuah ajang kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba renang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung di penghujung September 2017.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (16/6/2017), gelaran Rhino X-Tri yang ditargetkan akan diramaikan oleh ratusan peserta dari luar dan dalam negeri ini menjadi bagian dari sebuah perhelatan akbar multi-event Tanjung Lesung Festival yang berlangsung pada 22 hingga 24 September mendatang.

Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola kawasan Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan, “Sport adalah salah satu daya tarik wisatawan mancanegara. Rhino Cross Triathlon sebagai event off-road triathlon pertama di Indonesia dihelat untuk mengundang wisatawan mancanegara dan domestik, khususnya penggemar olah raga triathlon dan berpartispasi di ajang yang begitu unik ini sekaligus menikmati bukan hanya keindahan alam Tanjung Lesung, namun juga keramah tamahan khas Banten dan budayanya yang begitu melegenda”.

Poernomo menjelaskan lebih lanjut bahwa Rhino X-Tri menjadi bagian dari perhelatan akbar Tanjung Lesung Festival yang merupakan sebuah event tahunan untuk memperkenalkan kawasan Tanjung Lesung melalui penyelenggaraan multi event olahraga, budaya dan kuliner.

Kick-off Festival akan dihelat pada 17 Agustus 2017 dimana akan digelar sebuah percobaan pemecahan rekor nasional Penyelam Termuda Pengibar Bendera Merah Putih di Laut Selat Sunda. Event Director Rhino X-Tri, Tense Manalu menjelaskan, “Rhino X-Tri di Tanjung Lesung ini akan menjadi event bersejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia. Saat ini para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh dengan pesat, namun untuk mengikuti kompetisi Cross Triathlon mereka harus pergi ke luar negeri karena belum pernah ada penyelenggaraan kompetisi multisport ini di Indonesia. Kawasan Tanjung Lesung menjadi venue yang sangat bagus dan menantang karena tersedianya berbagai trek dan lintasan yang diperlukan seperti trek perbukitan, pantai berpasir dan jalan tanah berlumpur”.

Lebih jauh Tense menjabarkan bahwa Rhino X-Tri yang akan digelar pada Minggu, 24 September 2017 ini akan mempertandingkan tiga kelompok umur yang diikuti oleh perorangan dan regu estafet yaitu Open untuk peserta berumur 20-39 tahun, Master untuk 40 tahun keatas serta Youth untuk yang berusia 13-19 tahun.

Selain Rhino X-Tri, Tanjung Lesung Festival juga menggelar ajang kejuaraan olahraga lainnya yaitu Mountain Bike Cross Country Marathon (atau disebut MTB XCM), dan Sunset Trail Run. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Weekend Jalan-Jalan ke Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Akhir pekan sudah di depan mata. Traveler masih bingung mau ke mana weekend ini? Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, maka tak perlu

Slideshow

Wedang Coklat Ala Chef Chitra

Wedang Coklat ala Chef Chitra (Ist) Wedang selama ini dikenal identik sebagai minuman tradisional khas Indonesia, khususnya dari tanah Jawa. Minuman ini pas diminum saat udara dingin lantaran dianggap bisa

Tour Package

Juli, Jumlah Kunjungan Wisman Meningkat

Perkembangan wisman di Indonesia Juli 2017 (Ist) Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia terus mengalami peningkatan. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah wisman pada Juli lalu menyentuh angka 1,35

Tour Package

PATA Travel Mart 2016 Ikut Promosikan Venue ICE

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah PATA Travel Mart (PTM) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten

Destinations

Keindahan Bawah Laut di Kotabaru

Berita Foto: Keindahan bawah laut Pulau Payung-Payungan dan Pulau Matasiri, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist)

Heritage

Pentingnya Media Sosial untuk Promosi Pariwisata Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (paling kanan) (Ist) Media sosial pada masa kini tak bisa dipungkiri tak bisa dipisahkan bagi kaum milenial. Bahkan, promosi pariwisata Indonesia kini juga mengandalkan