Tanjung Lesung Punya Segalanya

acara tanjung lesung

Bisnis forum bertemakan Indonesia Tourism Investment yang bertempat di President Lounge Menara Batavia, Jakarta (Brian)

Sejatinya Tanjung Lesung punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi destinasi yang maju dan sangat penting lantaran destinasi wisata yang ada di kawasan Banten ini semakin diminati wisatawan asing dan wisatawan Nusantara.

“Jadi Tanjung Lesung sangat mungkin diposisikan sebagai destinasi liburan favorit setelah Bandung. Untuk wisatawan nusantara, ini opsi yang sangat menarik,” papar Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Tours dalam bisnis forum bertemakan Indonesia Tourism Investment yang bertempat di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Jika diadu apple to apple dengan Bandung, Tanjung Lesung tetap terlihat menarik. Bandung dan Tanjung Lesung sama-sama menawarkan market family, corporate dan MICE.

Namun, aktivitasnya beda jauh. Bandung menawarkan liburan gunung, petualangan, belanja dan kuliner. Sementara Tanjung Lesung menawarkan liburan pantai, watersport, adventure, rhino tur, dan wisata antarpulau.

“Market wisnusnya sangat besar. Dari data BPS, travelers yang ke Bandung di 2015 jumlahnya mencapai 6.061.094 orang. Jumlah ini sangat mungkin bisa dibelokkan ke Tanjung Lesung karena umumnya wisatawan selalu mencari sesuatu yang baru,” katanya.

Dan kebetulan, Tanjung Lesung punya segalanya. Wisata alam, petualangan, agri bisnis, budaya hingga aktivitas olahraga, semua ada di Tanjung Lesung.

Aksesnya pun tengah dikebut pemerintah dengan jalur tol Serang-Panimbang, reaktivasi jalur kereta api, marina, Airstrip, Panimbang Airport, Mass Rapid Transit (MRT) rute Serpong-Tangerang-Rawa Buntu, semua sedang digarap.

“Kalau akses dibuka dengan tol, maka mobilitas orang dari Jakarta ke Tanjung Lesung semakin cepat. Jarak dari tol ke tol sepanjang 170 kilometer itu tidak lelah di jalan. Tidak buang waktu di kemacetan, akan menjadi daya tarik yang kuat ke domestic market Jakarta,” kata Royanto.

Seperti diketahui, dalam upaya mendukung program prioritas Presiden Jokowi yang menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia hingga 2019 mendatang, maka Kementerian Pariwisata menetapkan 10 destinasi yang tersebar di Nusantara menjadi prioritas pengembangan.

Adapun 10 destinasi wisata itu disebut sebagai 10 Bali baru, termasuk Tanjung Lesung. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung dengan acara puncak yang akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 November mendatang di Tanjung Lesung.

Membangun 10 destinasi wisata prioritas, maka Kemenpar membentuk tim yang dinamakan tim Pokja yang berkonsentrasi pada upaya deregulasi di 10 prioritas destinasi pariwisata agar percepatan pembangunan dapat berjalan sesuai harapan.

Upaya memajukan pariwisata Indonesia, pihak kementerian pariwisata meminta masyarakat serta para stake holder pariwisata untuk mengemukakan pendapat mereka kepada kementrian pariwisata sebagai masukan guna memajukan pariwisata di Indonesia.

Yang menarik dari forum ini adalah banyak investor yang hadir dalam acara ini diharapkan dapat bekerja sama dalam pembangunan Tanjung Lesung kedepannya nanti. (Alexander Brian/Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Airlines

Long Weekend ke Tanjung Lesung Nikmati Sunset

Sunset di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten tak salah menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati long weekend sebab traveler di Tanjung Lesung bisa menikmati sunset yang

Slideshow

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Semakin Siap Sambut PATA Travel Mart 2016

Sky Lounge 15 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Hotel Santika Premiere ICE BSD City merupakan hotel berbintang 4 satu-satunya yang berada di area Indonesia Convention Exhibition (ICE)

SightSeeing

BWJ Bangun Taman Wisata Laut di Tanjung Lesung

Terumbu Karang PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) sebagai pengelola Kawasan Tanjung Lesung membangun taman laut. “Taman wisata laut di Tanjung Lesung dikerjakan dari Juni dan berakhir di

Investments

Cara Cerdas SD Darmono

Dalam bisnis, ketepatan waktu merupakan hal penting bagi kelancaran bisnis. Di Jakarta, kendala dalam urusan waktu yang dihadapi adalah kemacetan. Diprediksi dalam 10 tahun kedepan Jakarta meski akan berkurang, namun

All About Indonesia

Prestasi Pemkab Samosir

Berita Foto: Bupati Samosir Rapidin Simbolon mewakilii Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara belum lama ini menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) Perencanaan Pembangunan terbaik/Rencana Kerja Pembangunan daerah terbaik. 2017, terbaik

Destinations

PATA Youth Symposium Hadir di PATA Travel Mart 2016

Suasana PATA Youth Symposium (Michelle) Dalam penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September 2016, PATA pun menggelar