Tara Kahve, Kopi Rempah Indonesia yang Disukai Malaysia

WhatsApp Image 2017-07-01 at 22.18.57

Tara Kahve (Ist)

Negeri ini dikenal dengan kopi khas Nusantara yang begitu diminati masyarakat Indonesia. Menariknya tak hanya wisatawan Nusantara, namun wisatawan mancanegara juga menyukai kopi asal Indonesia. Tara Kahve, kopi dengan cita rasa rempah-rempah asal Tarakan, Kalimantan Utara ternyata menjadi favorit di negeri jiran, Malaysia.

Adalah Tara Kahve, kopi bercita rasa rempah-rempah itu ketika dikenalkan di Sabah International Expo di Sabah, Malaysia mendapat perhatian dari pengunjung. Hal tersebut diungkapkan Tri Utami, pemilik Kedai Timteng Indonesia ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

“Saya memulai usaha dengan meneruskan usaha keluarga, yakni Kedai Timteng Indonesia yang dimulai sejak November 2012 silam. Saya beryukur kemudian bisa menghasilkan brand Tara Kahve,” urainya. Tri menuturkan, Indonesia sudah sejak lama dkenal sebagai penghasil rempah-rempah sehingga pada masa lalu mata dunia tertuju ke negeri ini sehingga Tara Kahve begitu kuat dengan cita rasa rempah-rempah Nusantara.

WhatsApp Image 2017-07-01 at 22.18.56

Tri Utami (Ist)

Ia menyebut, Tara Kahve mengandung cengkeh, kayu manis, kapulaga, dan jahe yang merupakan bagian dari rempah-rempah negeri ini. Menariknya Tri terpilih untuk ikut SheTrades Workshop: Digital Marketing and E-Commerce yang merupakan kerja sama ITC UN (International Trade Center United Nation) dengan Facebook Indonesia dan #SheMeansBusiness, serta didukung Australian Aid.

“Saya bergabung di Womanpreneur Community (WPC) sejak Februari 2015 dan terus mengembangkan Kedai Timteng Indonesia di WPC dan bersyukur bisa terpilih ikut pelatihan berkelas dunia dari PBB itu untuk mengembangkan Tara Kahve,” ucap Tri yang dipercaya sebagai Komite Tetap Industri Pariwisata Kadin Kalimantan Utara.

Ia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk semakin mengembangkan Tara Kahve sehingga kedepannya wisatawan mancanegara, termasuk turis asal kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Indonesia juga mencari Tara Kahve di Tarakan.

WhatsApp Image 2017-07-01 at 22.18.58

Tara Kahve mengandung rempah-rempah Indonesia (Ist)

“Saya ingin Indonesia dikenal di dunia sebagai penghasil kopi rempah-rempah yang diminati wisatawan mancanegara,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)   

 



About author



You might also like

Nature

JAS Bidik Asian Games 2018

Raja Salman (Ist) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya meninggalkan Pulau Bali. Tugas JAS Airport Services, sebagai perusahaan nasional yang ditunjuk maskapai Saudi Arabian (SV) untuk menangani ground dan

Tour Package

Traveling ke Bukittinggi, Jangan Lupa Jam Gadang

Jam Gadang di Bukittinggi (Ist) Wisatawan ketika traveling ke Padang yang ada di Sumatera Barat jangan lupa datang ke Bukittinggi sebab banyak yang menarik di kota kelahiran Sang Proklamator Bung

Culture

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

World Heritage

Indonesia Punya Pantai yang Bagus

Wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Lesung, Banten bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan

Tourism

Konservasi Laut di Tanjung Lesung

  Kawasan wisata di Tanjung Lesung terus berkembang. Destinasi wisata yang terletak di Banten ini bisa disebut sebagai contoh nyata destinasi wisata yang diminati wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis

Tour Package

‘Turis Tiongkok akan Semakin Banyak ke Indonesia’

Turis Tiongkok di Indonesia (Ist) Manajemen PT BSTAR International akan segera melakukan kerja sama dengan pemerintah, khususnya melalui Kementerian Pariwisata guna mendorong semakin banyak wisatawan asal Tiongkok berkunjung ke Indonesia.