Tata Ruang Pengaruhi Cirebon Menjadi Kota Destinasi Wisata

yoseph umarhadi di rumahnya

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist)

Kota Cirebon, Jawa Barat harus segera berbenah diri mengingat Kota Sedulur Kabeh ini akan menjelma menjadi kota destinasi wisata dan perdagangan.

Karenanya pengaturan tata ruang kota harus ketat. Demikian disampaikan anggota Komisi V DPR Yoseph Umarhadi ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Adapun Yoseph wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. “Dan harus segera dicarikan pengganti lahan pelabuhan,” ucap Yoseph yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Kota Cirebon belum lama ini memeringati HUT Kota Cirebon ke-646. Sementara Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan hari jadi di tahun ini harus ada perubahan yang menonjol, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Cirebon harus bisa mempromosikan sebagai Kota perdagangan dan jasa serta pariwisata. “Ditahun ini peringatan ulang tahun Kota Cirebon harus berbeda dengan tahun sebelumnya, harus ada kegiatan yang membangkitkan perekonomian Cirebon,” ungkapnya.

Azis berkeinginan hari jadi Kota Cirebon bukan hanya seremonial belaka namun ada kegiatan yang bisa dinikmati, khususnya masyarakat Kota Cirebon dan semua orang yang berkunjung ke Kota Cirebon.

“Seperti di Jakarta dalam setiap tahun ada Jakarta Fair. Jadi, di Cirebon harus dibuat Cirebon Expo atau sebagainya sehingga masyarakat bisa merasakan,” terang Azis.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ekspo di kota-kota besar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena kegiatan tersebut disajikan hiburan rakyat, festival kuliner dan perdagangan dari berbagai macam produk.

Azis berharap hari jadi Kota Cirebon menjadi hari yang dinanti oleh seluruh masyarakat Cirebon, bahkan wisatawan yang suka berkunjung ke Cirebon sehingga dampaknya ekonomi Kota Cirebon akan semakin pesat dan semakin terkenal. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

Imelda Budiman Dukung Promosi Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (Ist) Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru. Upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan

Hotel

Wisatawan Suka Terbang dengan Helicity

Helicity Wisatawan rupanya semakin banyak yang tertarik untuk terbang menggunakan Helicity. Manajemen PT Whitesky Aviation mengaku bersyukur sejak menjadi official partner Wonderful Indonesia, minat wisatawan yang tertarik untuk terbang dengan

Travel Operator

Vote Dipimpin Presiden Jokowi, #VideoIndonesiaKeren Jawara di UNWTO Tourism Video Competition

Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah berdiskusi dengan Presiden Jokowi (Ist) Pengumuman hasil kompetisi video pariwisata UNWTO Tourism Video Competition untuk kategori People’s Choice Award. Juara-juara dunia akan diumumkan dalam forum

Travel Operator

Mimpi Bupati Cellica Nurrachadiana Karawang Punya Kampung Batik

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (kiri) dan desainer ternama Indonesia, Handy Hartono Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana punya mimpi besar dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal yang ada di Karawang,

World Heritage

Membuat Bali Semakin Dikenal di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 sebagai pesta besar menjadi ajang penampilan atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan kembali akan digelar di kawasan wisata Nusa

SightSeeing

Akeyla Siap Ramaikan Gelaran Festival Payung Indonesia 2018

Desainer cilik Akeylanaraya Alyandina (tengah) (Ist) Desainer cilik Akeylanaraya Alyandina yang biasa disapa Akeyla, desainer kelahiran, Jakarta, 4 Februari 2010 silam putri dari Akeyla Ina Raya akan ikut meramaian Festival