Tata Ruang Pengaruhi Cirebon Menjadi Kota Destinasi Wisata

yoseph umarhadi di rumahnya

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist)

Kota Cirebon, Jawa Barat harus segera berbenah diri mengingat Kota Sedulur Kabeh ini akan menjelma menjadi kota destinasi wisata dan perdagangan.

Karenanya pengaturan tata ruang kota harus ketat. Demikian disampaikan anggota Komisi V DPR Yoseph Umarhadi ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Adapun Yoseph wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. “Dan harus segera dicarikan pengganti lahan pelabuhan,” ucap Yoseph yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Kota Cirebon belum lama ini memeringati HUT Kota Cirebon ke-646. Sementara Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan hari jadi di tahun ini harus ada perubahan yang menonjol, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Cirebon harus bisa mempromosikan sebagai Kota perdagangan dan jasa serta pariwisata. “Ditahun ini peringatan ulang tahun Kota Cirebon harus berbeda dengan tahun sebelumnya, harus ada kegiatan yang membangkitkan perekonomian Cirebon,” ungkapnya.

Azis berkeinginan hari jadi Kota Cirebon bukan hanya seremonial belaka namun ada kegiatan yang bisa dinikmati, khususnya masyarakat Kota Cirebon dan semua orang yang berkunjung ke Kota Cirebon.

“Seperti di Jakarta dalam setiap tahun ada Jakarta Fair. Jadi, di Cirebon harus dibuat Cirebon Expo atau sebagainya sehingga masyarakat bisa merasakan,” terang Azis.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ekspo di kota-kota besar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena kegiatan tersebut disajikan hiburan rakyat, festival kuliner dan perdagangan dari berbagai macam produk.

Azis berharap hari jadi Kota Cirebon menjadi hari yang dinanti oleh seluruh masyarakat Cirebon, bahkan wisatawan yang suka berkunjung ke Cirebon sehingga dampaknya ekonomi Kota Cirebon akan semakin pesat dan semakin terkenal. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tour Package

Kemenpar Undang Investor Pariwisata Garap Toba

Keindahan alam di Sumatera Utara (Ist) Kementerian Pariwisata mengundang dan membuka peluang bagi investor pariwisata untuk menggarap potensi di Danau Toba dan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Kepala Bidang Investasi Destinasi

Airlines

2017, Festival Bahari Digelar di Badung

Ilustrasi wisatawan asing di Bali (Ist) Meski Pulau Dewata sudah terkenal, pemerintah kabupaten Badung, Bali berencana menyelenggarakan Festival Bahari untuk kali pertama pada tahun depan. Hal itu disampaikan Bupati Badung

Tourism

Kadispar Sumsel Apresiasi Presiden Jokowi Dukung ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang mendukung penuh penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan

Tour Package

Kegembiraan HUT ASITA ke-48

Ketua DPD Asita DKI Hasiyanna S Ashadi memotong tumpeng (Ist) Perayaan HUT ASITA yang ke -48, ASITA DKI Jakarta pun mengadakan serangkaian acara yang gerak jalan sehat yang dimulai dari

Slideshow

Sedulur Jokowi Ingatkan Amien Rais Berhenti Membuat Gaduh

Prof Dr Paiman Raharjo, Ketua Umum Sedulur Jokowi (Ist) Relawan Sedulur Jokowi mengingatkan Amien Rais agar berhenti membuat kegaduhan di negeri ini. Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Dr Paman Raharjo

Nature

BPPD Soppeng Gencar Promosikan Pariwisata Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu.