Tata Ruang Pengaruhi Cirebon Menjadi Kota Destinasi Wisata

yoseph umarhadi di rumahnya

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist)

Kota Cirebon, Jawa Barat harus segera berbenah diri mengingat Kota Sedulur Kabeh ini akan menjelma menjadi kota destinasi wisata dan perdagangan.

Karenanya pengaturan tata ruang kota harus ketat. Demikian disampaikan anggota Komisi V DPR Yoseph Umarhadi ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Adapun Yoseph wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. “Dan harus segera dicarikan pengganti lahan pelabuhan,” ucap Yoseph yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Kota Cirebon belum lama ini memeringati HUT Kota Cirebon ke-646. Sementara Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan hari jadi di tahun ini harus ada perubahan yang menonjol, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Cirebon harus bisa mempromosikan sebagai Kota perdagangan dan jasa serta pariwisata. “Ditahun ini peringatan ulang tahun Kota Cirebon harus berbeda dengan tahun sebelumnya, harus ada kegiatan yang membangkitkan perekonomian Cirebon,” ungkapnya.

Azis berkeinginan hari jadi Kota Cirebon bukan hanya seremonial belaka namun ada kegiatan yang bisa dinikmati, khususnya masyarakat Kota Cirebon dan semua orang yang berkunjung ke Kota Cirebon.

“Seperti di Jakarta dalam setiap tahun ada Jakarta Fair. Jadi, di Cirebon harus dibuat Cirebon Expo atau sebagainya sehingga masyarakat bisa merasakan,” terang Azis.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ekspo di kota-kota besar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena kegiatan tersebut disajikan hiburan rakyat, festival kuliner dan perdagangan dari berbagai macam produk.

Azis berharap hari jadi Kota Cirebon menjadi hari yang dinanti oleh seluruh masyarakat Cirebon, bahkan wisatawan yang suka berkunjung ke Cirebon sehingga dampaknya ekonomi Kota Cirebon akan semakin pesat dan semakin terkenal. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Cuisine

Memandang Laut dari Bintang Galesong Takalar

Sunset di Bintang Galesong (Ist) Wisata bahari sepertinya kental dengan Takalar. Sejumlah destinasi wisata bahari di kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan memang mengundang wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis

Festival

Wisata Bahari Ala TNI AL Meriahkan HPN 2016

KRI Soeharso (Ist) Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang akan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 6-9 Februari 2016 mendatang terus dilakukan, baik Panitia Pusat HPN 2016

Investments

Jababeka Gandeng Airbus Helicopter Sediakan Moda Transportasi ke Cikarang

Ilustrasi Helikopter (Ist) PT Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Airbus Helicopter Indonesia akan melakukan studi kelayakan (feasibility studi/FS) untuk penggunaan helikopter sebagai alternatif moda transportasi antara Jakarta dan Kota

Culture

Nikmati Sea View di Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, tak perlu berpikir pergi berwisata jauh-jauh ke luar negeri maupun luar pulau, terutama jika wisatawan tinggal di

Cuisine

Menikmati Live Music dari Ketinggian

City Night Sounds (Ist) Restoran dengan konsep rooftop dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi primadona generasi milenial karena desainnya yang unik berlokasi di atas bangunan dengan pemandangan kota dari ketinggian. Salah

Cuisine

Pariwisata Indonesia Melambung Singkirkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Tidak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya bekerja keras sepenuh hati mengurus pariwisata Indonesia. Mengawali tahun 2018 di pentas ASEANTA 2018 di Chiang Mai, Thailand,