Tata Ruang Pengaruhi Cirebon Menjadi Kota Destinasi Wisata

yoseph umarhadi di rumahnya

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist)

Kota Cirebon, Jawa Barat harus segera berbenah diri mengingat Kota Sedulur Kabeh ini akan menjelma menjadi kota destinasi wisata dan perdagangan.

Karenanya pengaturan tata ruang kota harus ketat. Demikian disampaikan anggota Komisi V DPR Yoseph Umarhadi ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Adapun Yoseph wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. “Dan harus segera dicarikan pengganti lahan pelabuhan,” ucap Yoseph yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Kota Cirebon belum lama ini memeringati HUT Kota Cirebon ke-646. Sementara Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan hari jadi di tahun ini harus ada perubahan yang menonjol, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Cirebon harus bisa mempromosikan sebagai Kota perdagangan dan jasa serta pariwisata. “Ditahun ini peringatan ulang tahun Kota Cirebon harus berbeda dengan tahun sebelumnya, harus ada kegiatan yang membangkitkan perekonomian Cirebon,” ungkapnya.

Azis berkeinginan hari jadi Kota Cirebon bukan hanya seremonial belaka namun ada kegiatan yang bisa dinikmati, khususnya masyarakat Kota Cirebon dan semua orang yang berkunjung ke Kota Cirebon.

“Seperti di Jakarta dalam setiap tahun ada Jakarta Fair. Jadi, di Cirebon harus dibuat Cirebon Expo atau sebagainya sehingga masyarakat bisa merasakan,” terang Azis.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ekspo di kota-kota besar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena kegiatan tersebut disajikan hiburan rakyat, festival kuliner dan perdagangan dari berbagai macam produk.

Azis berharap hari jadi Kota Cirebon menjadi hari yang dinanti oleh seluruh masyarakat Cirebon, bahkan wisatawan yang suka berkunjung ke Cirebon sehingga dampaknya ekonomi Kota Cirebon akan semakin pesat dan semakin terkenal. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

Medan Semakin Dekat dari Singapura

Pembukaan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Singapura-Medan di Bandara Kualanamu, Selasa (14/6/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan.

Tourism

Libur Lebaran, Kepulauan Seribu Diminati Wisatawan

Kue Peler Bedebu, Kuliner Khas Kepulauan Seribu #PesonaLebaranKepSeribu #PesonaKepSeribu, sukses menggoda ribuan wisatawan. Di H+2 Lebaran, Kamis (7/7/2016), sudah ada 5.000-an wisatawan yang sudah mulai membanjiri Pelabuhan Kali Adem, Muara

World Heritage

TV Perancis Promosikan Morotai di Eropa

Keindahan Morotai (Ist) Niatan salah satu stasiun TV di Perancis untuk mengibarkan Morotai di daratan Eropa akhirnya melebar kemana-mana. Sejak pertengahan Agustus 2016, tak hanya Morotai yang disorot kamera TV M6

Airlines

Petualangan Wisata Bahari yang Seru ke Samber Gelap

Terumbu Karang di Samber Gelap Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi wisata

Airlines

Mengintip ICE, Venue untuk PATA Travel Mart

Peserta berpose bersama di Nusantara Hall ICE BSD (Ist) Peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE (Indonesia Convention Exhibition) di Bumi

Heritage

Juni, Nikmati Special Rate Helicity

9 Helicity (Ist) Rute Jakarta-Bandung menjadi salah satu penerbangan Helicity yang paling ramai dan diminati. Karena diminati, maka Helicity terus berupaya meningkatkan layanan untuk memenuhi harapan dari sejumlah pihak terutama