Tata Ruang Pengaruhi Cirebon Menjadi Kota Destinasi Wisata

yoseph umarhadi di rumahnya

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist)

Kota Cirebon, Jawa Barat harus segera berbenah diri mengingat Kota Sedulur Kabeh ini akan menjelma menjadi kota destinasi wisata dan perdagangan.

Karenanya pengaturan tata ruang kota harus ketat. Demikian disampaikan anggota Komisi V DPR Yoseph Umarhadi ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Adapun Yoseph wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. “Dan harus segera dicarikan pengganti lahan pelabuhan,” ucap Yoseph yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Kota Cirebon belum lama ini memeringati HUT Kota Cirebon ke-646. Sementara Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan hari jadi di tahun ini harus ada perubahan yang menonjol, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Cirebon harus bisa mempromosikan sebagai Kota perdagangan dan jasa serta pariwisata. “Ditahun ini peringatan ulang tahun Kota Cirebon harus berbeda dengan tahun sebelumnya, harus ada kegiatan yang membangkitkan perekonomian Cirebon,” ungkapnya.

Azis berkeinginan hari jadi Kota Cirebon bukan hanya seremonial belaka namun ada kegiatan yang bisa dinikmati, khususnya masyarakat Kota Cirebon dan semua orang yang berkunjung ke Kota Cirebon.

“Seperti di Jakarta dalam setiap tahun ada Jakarta Fair. Jadi, di Cirebon harus dibuat Cirebon Expo atau sebagainya sehingga masyarakat bisa merasakan,” terang Azis.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ekspo di kota-kota besar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena kegiatan tersebut disajikan hiburan rakyat, festival kuliner dan perdagangan dari berbagai macam produk.

Azis berharap hari jadi Kota Cirebon menjadi hari yang dinanti oleh seluruh masyarakat Cirebon, bahkan wisatawan yang suka berkunjung ke Cirebon sehingga dampaknya ekonomi Kota Cirebon akan semakin pesat dan semakin terkenal. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Madrim Menanti Dukungan Menteri Pariwisata Promosikan Kopi Indonesia

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Oktober sepertinya menjadi bulan yang istimewa bagi pencinta kopi di Tanah Air.  Dimulai pada 1 Oktober lalu yang sudah ditetapkan sebagai Hari Kopi Internasional. Dan, seorang

Nature

Kereta Api Pariwisata Gandeng PATA Indonesia Chapter Tingkatkan Kunjungan Wisman

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kedua dari kiri) dan President Director PT Kereta Api Pariwita Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Pemerintah diketahui tengah berupaya merealisasikan target Presiden Jokowi

World Heritage

GFNY, Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia

Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat atas sukses Ajang Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia 2017 di

Heritage

Hotel Santika Premiere ICE BSD City untuk PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September

World Heritage

Festival Cikadu yang Penuh Cinta Lengkapi Tanjung Lesung

Pencak Silat yang asli Indonesia tampil di Festival Kampung Wisata Cikadu (Ist) Perhelatan budaya bertajuk Festival Kampung Wisata Cikadu digelar. Kampung Cikadu pun bersolek.   Memasuki area pagelaran, wisatawan disuguhi

Festival

Ke Tanjung Lesung, Jangan Lupa Beli Batik

Berita Foto Batik khas Tanjung Lesung (Ist)