Teknologi Canggih Pengaruhi Masa Depan Anak

Claudia Ingkiriwang tengah memberikan pemaparan

Teknologi terus berkembang dan semakin canggih. Rupanya teknologi canggih itu bisa memberikan pengaruh kepada seorang anak dalam memilih profesi pada masa mendatang sebab pekerjaan orang tua belum tentu sama dengan profesi anaknya.

Ya, kemajuan zaman membuat media sosial semakin menjamur. Kini ada youtube, facebook, instagram, dan lainnya. Dunia yang berubah tidak bisa dihindari. Dunia masa kini seakan tidak ada batas lagi sehingga anak masa kini bisa mendapat informasi dari mana saja sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkinan anak Indonesia berkarier di luar negeri.

Menariknya generasi milenial begitu menyukai teknologi sehingga terkadang membuat orang tua tampak bingung melihat apa yang dilakukan anaknya dianggap sedang main saja padahal sang buah hati tengah bekerja. Hal tersebut terungkap dalam pemaparan Claudia Ingkiriwang di seminar The Next Big Things yang diselenggarakan Sekolah Umum Surya Bangsa mengenai tren karier masa depan di Karawaci, Tangerang, Sabtu (9/6/2018).

Claudia mengungkapkan bahwa orang tua perlu menyiapkan anaknya dengan memberikan masalah. “Karena dengan masalah kita belajar mencari solusi. Itu adalah proses belajar dan kreativitas yang sesungguhnya,” ucapnya.  Adapun Claudia Ingkiriwang juga co founder pigijo, komunitas pariwisata Indonesia.

Ia memaparkan bahwa sektor pariwisata Indonesia kini menjadi primadona sebab generasi milenial lebih suka traveling ketimbang membeli mobil baru lantaran traveling memberikan experience yang beda. (Gabriel Bobby)  



About author



You might also like

Cuisine

Memotret Perempuan Sasak Menenun Subahnale

Ilustrasi tenun Subahnale (Ist) Lantunan kalimat tasbih Subhanallah (Maha Suci Allah SWT) tak berhenti diucapkan dari mulut wanita suku Sasak di Desa Sekarara, Lombok, Nusa Tenggara Barat ketika melihat hasil menenun.

Airlines

Menikmati Live Music dari Ketinggian

City Night Sounds (Ist) Restoran dengan konsep rooftop dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi primadona generasi milenial karena desainnya yang unik berlokasi di atas bangunan dengan pemandangan kota dari ketinggian. Salah

Destinations

Wisata Budaya Jawa Mengajak Wisman ke Yogya

Lusi Evie Marya Budaya asli Indonesia, termasuk budaya Jawa patut diacungi jempol lantaran menjadi alasan bagi wisatawan mancanegara (wisman) untuk berkunjung ke negeri ini, selain mereka datang untuk menikmati keindahan

Airlines

Polygon Perkuat Sport Tourism di Indonesia

Polygon serius kembangkan sport tourism di Indonesia (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata menjadi industri yang menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia semakin lebih baik. Salah satu varian pariwisata yang terus dikembangkan untuk

Hotel

PATA Indonesia Chapter, President University Dukung marimenulis.org

Soft Launching marimenulis.org (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negeri yang memiliki pariwisata yang beragam dan tersebar yang diminati wisatawan Nusantara ataupun wisatawan mancanegara (wisman). Sebut saja Kabupaten Karawang, Kabupaten

Slideshow

CRAFINA 2015 ‘From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle’

Lindy Ann (tengah) ikut CRAFINA 2015 (Ist) CRAFINA 2015 kembali hadir di tengah lajunya pertumbuhan industri kreatif Indonesia sebagai ajang promosi dan pemasaran produk kreatif kerajinan hasil karya anak negeri.