Teknologi Canggih Pengaruhi Masa Depan Anak

Claudia Ingkiriwang tengah memberikan pemaparan

Teknologi terus berkembang dan semakin canggih. Rupanya teknologi canggih itu bisa memberikan pengaruh kepada seorang anak dalam memilih profesi pada masa mendatang sebab pekerjaan orang tua belum tentu sama dengan profesi anaknya.

Ya, kemajuan zaman membuat media sosial semakin menjamur. Kini ada youtube, facebook, instagram, dan lainnya. Dunia yang berubah tidak bisa dihindari. Dunia masa kini seakan tidak ada batas lagi sehingga anak masa kini bisa mendapat informasi dari mana saja sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkinan anak Indonesia berkarier di luar negeri.

Menariknya generasi milenial begitu menyukai teknologi sehingga terkadang membuat orang tua tampak bingung melihat apa yang dilakukan anaknya dianggap sedang main saja padahal sang buah hati tengah bekerja. Hal tersebut terungkap dalam pemaparan Claudia Ingkiriwang di seminar The Next Big Things yang diselenggarakan Sekolah Umum Surya Bangsa mengenai tren karier masa depan di Karawaci, Tangerang, Sabtu (9/6/2018).

Claudia mengungkapkan bahwa orang tua perlu menyiapkan anaknya dengan memberikan masalah. “Karena dengan masalah kita belajar mencari solusi. Itu adalah proses belajar dan kreativitas yang sesungguhnya,” ucapnya.  Adapun Claudia Ingkiriwang juga co founder pigijo, komunitas pariwisata Indonesia.

Ia memaparkan bahwa sektor pariwisata Indonesia kini menjadi primadona sebab generasi milenial lebih suka traveling ketimbang membeli mobil baru lantaran traveling memberikan experience yang beda. (Gabriel Bobby)  

About author



You might also like

Nature

Cinven, CPPIB Capai Kesepakatan Akuisisi Hotelbeds Group

Joan Vilà, CEO Hotelbeds Group (Ist) Cinven, perusahaan ekuitas swasta asal Eropa dan Canada Pension Plan Investment Board (CPPIB) mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Hotelbeds Group (Hotelbeds), penyedia layanan perjalanan global

Travel Operator

2019, Indonesia Siapkan 3 Turnamen Mancing Internasional

Ilustrasi mancing (Ist) Indonesia menyiapkan tiga turnamen mancing internasional pada tahun depan sebagai upaya meningkatkan devisa dari wisata mancing (fishing tourism) sekaligus mempopulerkan Indonesia sebagai fishing destination terbaik di dunia.

Nature

Menikmati, Melestarikan dan Mempromosikan Kopi Nusantara

Ilustrasi Kopi Nusantara Ist) Sudah sejak lama Indonesia dikenal sebagai negeri yang kaya akan destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Menariknya sejumlah destinasi wisata itu juga dikenal sebagai penghasil kopi

Nature

Wisatawan Mancanegara Suka Traveling ke Ngawi

Hyanto Wihadhi, Direktur PT Jababeka Tbk dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono (kanan) Jawa Timur selama dikenal banyak destinasi menarik untuk traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang traveling ke negeri ini.

Slideshow

Riau Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2017

Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (Ist) Pariwisata Riau menjadi yang terbaik dalam Malam Penghargaan Augerah Pesona Indonesia 2017 sebab Riau ternyata mampu mengemas pariwata, budaya dan kearifan lokal yang ada

Destinations

NHK Jepang Intai GMT di Palangkaraya

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Stasiun televisi terbesar Jepang, NHK tidak mau kehilangan momentum gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang lantaran Jepang tidak dilewati fenomena alam