Terbang dengan Citilink Nonton Kemeriahan BEC 2019

BEC 2019 (Ist)

Kemeriahan dipastikan akan terjadi di sejumlah ruas jalan di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2019) mendatang. Sebab di hari itu Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2019 akan digelar.

Berikut rute yang akan dilalui karnaval. Di catat ya, biar kalian bisa maksimal menyaksikan event ini. Menurut Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, kemeriahan tidak akan bisa dielakkan lantaran Banyuwangi Ethno Carnival 2019 akan mengajak masyarakat Banyuwangi bergembira.

“Banyuwangi Ethno Carnival berkonsep street fashion carnival. Semua lapisan masyarakat akan diajak bergembira menyaksikan event ini. Jangan terlewatkan. Karena BEC 2019 adalah World Class Ethnic Carnival,” papar Don Kardono dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (23/7/2019).

Banyuwangi Ethno Carnival 2019 akan mengambil start di depan Taman Blambangan. Lebih tepatnya di Jalan Veteran. Ada dua stage yang akan dilintasi peserta carnival. Pertama Stage 1 Luh Pangnag, dan Stage 2 Kapal Jong.

Menurut Kabid Pemasaran Area 1 (Jawa) Kemenpar Wawan Gunawan, total karnaval ini akan melewati 10 stage. Lokasinya tersebar di tiga ruas jalan.

“Setelah dari Jalan Veteran, karnaval akan berlanjut ke Jalan PB Sudirman, dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. Tepatnya, di depan Stadion Diponegoro. Total, ada 10 stage yang akan dilalui para peserta.” papar Wawan.

Di jalan PB Sudirman, ada 5 stage yang disiapkan. Ada Stage 3 Nelayan, Stage 4 Setinggil, Stage 5 Pura Blambangan, Stage 6 Raja, dan Stage 7 Putri. Sedangkan 3 stage yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto adalah Stage 8 Resi Saptamanggala, Stage 9 Kedaton, dan Stage 10 Pusaka Kerajaan.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event 2019 Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty mengatakan, kemeriahan yang akan tersaji di Banyuwangi Ethno Carnival 2019 sangat banyak.

“Event ini bukan hanya berisi karnaval. Ada agenda lain yang dijamin tidak kalah seru. Seperti atraksi live music. Ada sejumlah penyanyi yang akan tampil dalam event ini. Dijamin tidak akan membosankan,” papar Esthy.

Performer yang dipastikan tampil adalah Rozi Abdillah, Fitri Tamara, Daeren, dan penyanyi dangdut kebanggaan Banyuwangi, Fitri Carlina. Selain 4 bintang tamu utama ini, 10 panggung yang disiapkan penyelenggara juga menampilkan penyanyi pendukung.

“Selama karnaval berlangsung, ada 10 penggung yang berisi live music. Ini luar biasa, karena hiburan tetap ditampilkan selama acara berlangsung. Ini membuat peserta dan penonton tidak akan merasa bosan mengikuti Banyuwangi Ethno Carnival 2019. Karena, keseruan akan terjadi sejak garis start hingga peserta menyentuh garis finish,” papar Esthy lagi.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai bahwa Banyuwangi Ethno Carnival 2019 akan sangat meriah.

“Banyuwangi Ethno Carnival bukan event sembarangan. Karena, dipilih sebagai Top 10 Wonderful Event. Itu membuktikan kualitasnya. Dalam setiap perhelatan, event ini memang mampu menyajikan kemeriahan. Bahkan menghadirkan wisatawan mancanegara,” papar mantan Dirut PT Telkom itu.

Menurutnya, Banyuwangi Ethno Carnival bisa menjadi barometer untuk fashion street festival di Indonesia.

“Karena dipersiapkan sangat matang sejak jauh-jauh hari. Hal ini membuat promosi menjadi maksimal. Dan wisatawan bisa mengatur waktu perjalanan juga sejak jauh-jauh hari. Persiapan seperti ini sangat dibutuhkan dalam sebuah event yang ingin menghadirkan wisatawan mancanegara,” paparnya.

Wisatawan yang ingin melihat langsung BEC 2019 atau kapan pun ingin traveling ke Banyuwangi bisa memilih terbang menggunakan maskapai penerbangan nasional, Citilink dari Jakarta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Orang Kanada Suka Batik Indonesia

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist) Kain tradisional asli negeri ini, Batik Indonesia ternyata diminati masyarakat dunia. Bahkan, di Kanada, Batik Indonesia mendapat perhatian khusus sebab sudah dipelajari di sekolah

Airlines

ASITA Jakarta Dukung ASITA Sulawesi Utara untuk Sulut Expo 2019

Sulut Expo 2019 (Ist) DPD Asita DKI Jakarta mendukung upaya ASITA Sulawesi Utara ikut mensukseskan penyelenggaraan Sulut Expo 2019. “Kami akan mengajak member ASITA Jakarta untuk hadir dalam Sulut Expo

Heritage

Menyatu dengan Puncak B29, Negeri di Atas Awan Bromo Tengger Semeru

Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) berfoto bersama di Puncak B29 (Ist) Menyatu dengan alam yang indah, melestarikan budaya khas Nusantara, dan menjaga kearifan lokal ada di Indonesia

Tourism

Bandara Matahora Diresmikan Perkuat Akses ke Wakatobi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiti) (Ist) Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Bandara Matahora, Wakatobi di Pulau Wangi Wangi, Minggu, 7 Mei 2016.   Akses ke

Hotel

Melalui Tour de Jakarta 2016, Polygon Dukung Pengembangan Sport Tourism

Tour de Jakarta 2016 (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata sampai saat ini masih menjadi industri yang bisa menggerakkan ekonomi dengan cepat dan efisien. Berbagai varian pariwisata yang terus dikembangkan menjadikan

World Heritage

Membangun Potensi Wisata Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (Ist) Kepulauan Seribu yang termasuk wilayah DKI Jakarta kini tengah gencar mempromosikan potensi wisata yang ada, termasuk wisata bahari. Tak salah wisata bahari menjadi andalan Kepulauan Seribu sebab