The Homeland of Melayu, Riau Menyapa Dunia

IMG-20160527-WA0029

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist)

Tak hanya kaya akan minyak bumi dan kelapa sawit, Riau rupanya memiliki kekayaan alam dan budaya yang menjadi daya tarik wisata.

Bahkan, Riau dengan branding the Homeland of Melayu membuat Bumi Lancang Kuning ini juga bakal menarik minat wisatawan Nusantara dan turis asing berkunjung ke Riau.

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meluncurkan Calender of Event Riau 2016 di Balairung Soesilo Soedaman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (27/4/2016).

Adapun Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono terlihat hadir dalam peluncuran tersebut. Arief Yahya menilai branding Riau sudah bagus.

Ya, Riau memiliki potensi wisata yang tak kalah keren dengan destinasi di daerah lain. Untuk menarik lebih wisatawan berkunjung ke Riau, kalender wisata 2016 pun diluncurkan.

Selama ini Riau dikenal sebagai penghasil minyak bumi dan kelapa sawit. Namun, kini Riau yang terletak di Pulau Sumatera berupaya lebih menonjolkan pariwisata sebagai sektor andalan.

Banyak sekali destinasi wisata budaya hingga alam yang bisa menjadi pilihan seru buat liburan traveler. Sebut saja Candi Muara Takus atau ombak Bono di Sungai Kampar yang ajaib dan jadi favorit turis mancanegara.

Selain itu ada tiga sungai besar lainnya yaitu Sungai Siak, Sungai Rokan dan Sungai Kuantan yang menjadi lokasi acara Pacu Jalur. 

Berbagai event seru yang tentunya bisa mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara akan diselenggarakan tahun ini seperti Festival Bono, Tour de Siak, Pacu Jalur, Bakar Tongkang, Gema Muharram serta Riau Marathon.

Dari aneka acara tersebut ada beberapa yang ikut didukung langsung oleh Kemenpar. “Paling tidak ada lima besar event yang didukung Kementerian Pariwisata. Yang pertama Bono Surfing, Tour de Siak, Pacu Jalur, Bakar Tongkang, dan Gema Muharram,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

 





About author



You might also like

Culture

Weekend Jalan-Jalan ke Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Akhir pekan sudah di depan mata. Traveler masih bingung mau ke mana weekend ini? Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, maka tak perlu

Travel Operator

ICE, Venue untuk Kegiatan Internasional di Indonesia

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Tourism

Dikna Faradiba akan Juara di Miss Tourism International 2016

Putri Pariwisata 2015 Dikna Faradiba (Ist) CEO dan Founder El John Pageants Johnnie Sugiarto optimistis Putri Pariwisata 2015 Dikna Faradiba  yang mengikuti ajang Miss Tourism International 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia

Tour Package

ICE Siap Gelar PATA Travel Mart

PATA Travel Mart (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten bisa dipastikan menjadi venue penyelenggaraan PATA Travel Mart, yang  merupakan acara travel trade fair kelas internasional yang cukup bergengsi

Slideshow

Menikmati Ramadan di Pinggiran Bandung

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Menarik menjalankan ibadah di bulan penuh rahmat ini sambil wisata bersama keluarga. Tak salah memang pilihan

Slideshow

Belajar Kearifan Lokal dari Masyarakat Papua

Melestarikan kearifan lokal Papua (Ist) Seiring perkembangan teknoloogi di era modernisasi ini, kerajinan tradisional seolah lenyap ditelan zaman. Kondisi seperti ini tentunya menjadi sangat tragis jika anak cucu penerus negeri