The Ranch yang Instagramable

The Ranch (Christabell) 

Indonesia memang negeri eksotis yang tidak pernah berhenti membuat wisatawan berdecak kagum dengan berbagai keindahan alam yang disajikan. Indonesia yang disebut negara kepulauan ini tentu memiliki beragam destinasi wisata yang menarik minat traveler untuk traveling.

Salah satu destinasi wisata yang menarik di Nusantara adalah The Ranch Mega Mendung, Jawa Barat. Tempat wisata yang bertempat di Jalan Raya Puncak – Cianjur No 428 Leuwimalang, Cisarua, Kopo, Bogor, Jawa Barat 16750 ini merupakan gabungan dari De Ranch Bandung dan Farmhouse.

Untuk menuju ke tempat wisata ini relatif mudah. Jika traveler sudah menemukan Cimory Riverside, maka traveler hanya perlu melanjutkan perjalanan sejauh 1 KM lagi untuk sampai ke The Ranch. Di sebelah kanan, traveler akan melihat papan besar bertuliskan Wisata Kuda the Ranch dan tulisan besar Taste of Bandung yang menandakan bahwa traveler sudah tiba.

Destinasi wisata ini memiliki area parkir yang luas sehingga mampu menampung 600 kendaraan. Untuk harga tiket masuk destinasi wisata ini, traveler perlu mengeluarkan uang sebesar Rp20.000 per orang. Untuk biaya parkir, traveler perlu menyiapkan uang sebesar Rp10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor.

Seorang wisatawan Nusantara, Christabell pada 15 Juni lalu memanfaatkan libur Lebaran 2018 berkunjung ke The Ranch. Ia menuuturkan, tiket masuk yang sudah traveler bayar dapat traveler gunakan untuk ditukar dengan segelas susu atau sebagai potongan untuk makan di restoran.

Adapun berbagai wahana dan fasilitas yang disungguhkan di dalam The Ranch Puncak ini, seperti rumah kelinci, trek pacu kuda, area panahan dan masih banyak lagi. Namun, yang menjadi daya tarik dari wisata ini adalah banyaknya spot foto yang bagus dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Ya, spot foto yang instagramable menjadi daya tarik beragam destinasi wisata di Tanah Aor. Salah satunya adalah jembatan dongeng dan bangunan yang berkonsep ala Eropa. Tidak kalah dari wahana alamnya, wisata kuliner dalam The Ranch ini pun memiliki banyak peminatnya.

Mengusung konsep Taste of Bandung maka tak heran jika semua kuliner yang ditawarkan merupakan makanan khas Bandung, seperti Soto Bandung, Seblak dan makanan khas lainnya. Mengenai harganya relatif murah; berkisar dari Rp. 20.000 sampai Rp50.000.

Selain rasanya yang nikmat, tempat makannya pun nyaman dan bagus serta traveler mendapatkan pemandangan pegunungan di sisi restoran. Meski selalu ramai tapi traveler tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat duduk karena tersedia hingga lantai 2. (Christabell) 

About author



You might also like

Cuisine

PATA Travel Mart 2016 Untungkan Indonesia

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang

Slideshow

2018, Pemerintah Gelar 100 Event untuk Kejar 17 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya memimpin press conference Rakornas ke-3 Kemenpar (Ist) Pemerintah mencanangkan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia pada 2018 mendatang. Karenanya Kementerian Pariwisata pun menyiapkan beragam

Tour Package

Gandeng PATA Indonesia Chapter, Bantaeng Promosikan Pariwisata

Pemerintah kabupaten Bantaeng tengah berupaya mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di Bantaeng guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten yang ada di wilayah Sulawesi Selatan itu. Karenanya Pemkab Bantaeng pun

World Heritage

TIC Melayani Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist) Keberadaan Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dinilai akan banyak membantu traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang membutuhkan informasi

SightSeeing

Go Digital Panen Pujian

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Selain melaporkan tiga rekomendasi UNWTO yang

Slideshow

Advokat Pembela Demokrasi Laporkan Ratna Sarumpaet ke Bareskrim Polri

Rudi Kabunang (jas coklat) Kendati aktivis Ratna Sarumpaaet telah mengaku bahwa tidak pernah ada penganiayaan terhadap dirinya, tim advokat pembela demokrasi tetap melaporkan Ratna Sarumpaet ke Bareskrim Polri. Tak hanya