TIC Melayani Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

DSC_0580

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist)

Keberadaan Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dinilai akan banyak membantu traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang membutuhkan informasi mengenai pariwisata Indonesia ketika wisman berkunjung ke negeri ini.

“TIC adalah layanan digital yang memanfaatkan teknologi dalam memberikan informasi kepada wisatawan mancanegara ketika mereka datang ke Indonesia. TIC membuat pariwisata Indonesia dikelola secara cerdas sehingga bisa memudahkan wisatawan mancanegara mendapat informasi mengenai pariwisata Indonesia,” tutur Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti kepada patainanews.com di sela-sela buka puasa bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dengan anak-anak panti asuhan di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Esthy menjelaskan bahwa telah dilakukan soft launching TIC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hata, Senin (19/6/2017). “Nanti akan dilakukan grand launching TIC oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya,” katanya. Ia mencontohkan, wisatawan asal Tiongkok yang memanfaatkan TIC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan dipandu dalam bahasa Mandarin dalam mencari informasi mengenai pariwisata Nusantara. 

Jadi, lanjutnya, TIC tidak hanya dengan bahasa Inggris namun dilengkapi bahasa lain dari berbagai negara sehingga memudahkan beragam wisman yang berkunjung ke Indonesia. Adapun TIC merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura II, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan untuk menghadirkan layanan digital.

Tourist Information Center terdiri dari beragam konten berupa destinasi pariwisata di Indonesia, terutama yang terkait dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Bukber dengan Anak Yatim

Lois Merry Tangel Putri Pariwisata Indonesia 2016 bersama Yayasan El John Indonesia dan Kementerian Pariwisata, mengadakan buka bersama dan santunan kepada anak-anak panti asuhan Makna Bakti dari Kemayoran.

Acara bukber yang mengusung tema ‘Sentuhan Cinta Bulan Ramadaan’ turut dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya Johnnie Sugiarto selaku CEO Yayasan El John Indonesia, alumni Putri Pariwisata Indonesia, Miss Earth Indonesia dan Putra Pariwisata Nusantara dari berbagai angkatan.

Tampak keceriaan 100 anak panti asuhan mengikuti bukber bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

DPR Dukung Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Yoseph Umarhadi (Ist) Upaya manajemen PT Pelindo III membangun marina di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur terus mendapat sambutan positif. DPR pun tak ketinggalan ikut memberi sinyal dukungan. “Setiap investasi

Heritage

Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)

All About Indonesia

Konser Amal Padzchestra Bersama Kahitna

Kiri-kanan: Hendri Saparini ketua umum keluarga besar alumni padmanaba dan ketua penyelenggara, Triyanto – Ketua Bidang 1 membawahi organisasi, alumni, almamater, data, publikasi, Aranda Yogi Nugroho manajer padzchestra, Ardiansyah Pratama

Hotel

Rhino Cross Triathlon 2018 Resmi Diluncurkan

Peluncuran Rhino Cross Triathlon 2018 di Tanjung Lesung (Ist) Ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan

Destinations

RI Promosikan Potensi Wisata Yacht ke Selandia Baru

Wisatawan asing akan semakin banyak berkunjung ke Indonesia, termasuk ke Bali setelah yacht banyak yang datang ke negeri ini (www.ninaflynnphotography.com) Yacht menjadi ceruk pasar yang digarap serius oleh Kementerian Pariwisata

Hotel

Menikmati, Melestarikan dan Mempromosikan Kopi Nusantara

Ilustrasi Kopi Nusantara Ist) Sudah sejak lama Indonesia dikenal sebagai negeri yang kaya akan destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Menariknya sejumlah destinasi wisata itu juga dikenal sebagai penghasil kopi