TIC Melayani Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

DSC_0580

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist)

Keberadaan Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dinilai akan banyak membantu traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang membutuhkan informasi mengenai pariwisata Indonesia ketika wisman berkunjung ke negeri ini.

“TIC adalah layanan digital yang memanfaatkan teknologi dalam memberikan informasi kepada wisatawan mancanegara ketika mereka datang ke Indonesia. TIC membuat pariwisata Indonesia dikelola secara cerdas sehingga bisa memudahkan wisatawan mancanegara mendapat informasi mengenai pariwisata Indonesia,” tutur Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti kepada patainanews.com di sela-sela buka puasa bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dengan anak-anak panti asuhan di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Esthy menjelaskan bahwa telah dilakukan soft launching TIC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hata, Senin (19/6/2017). “Nanti akan dilakukan grand launching TIC oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya,” katanya. Ia mencontohkan, wisatawan asal Tiongkok yang memanfaatkan TIC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan dipandu dalam bahasa Mandarin dalam mencari informasi mengenai pariwisata Nusantara. 

Jadi, lanjutnya, TIC tidak hanya dengan bahasa Inggris namun dilengkapi bahasa lain dari berbagai negara sehingga memudahkan beragam wisman yang berkunjung ke Indonesia. Adapun TIC merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura II, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan untuk menghadirkan layanan digital.

Tourist Information Center terdiri dari beragam konten berupa destinasi pariwisata di Indonesia, terutama yang terkait dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Bukber dengan Anak Yatim

Lois Merry Tangel Putri Pariwisata Indonesia 2016 bersama Yayasan El John Indonesia dan Kementerian Pariwisata, mengadakan buka bersama dan santunan kepada anak-anak panti asuhan Makna Bakti dari Kemayoran.

Acara bukber yang mengusung tema ‘Sentuhan Cinta Bulan Ramadaan’ turut dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya Johnnie Sugiarto selaku CEO Yayasan El John Indonesia, alumni Putri Pariwisata Indonesia, Miss Earth Indonesia dan Putra Pariwisata Nusantara dari berbagai angkatan.

Tampak keceriaan 100 anak panti asuhan mengikuti bukber bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Kopi Luwak Ratu Terima Penghargaan dari Princess Astrid

  Berita Foto: CEO Kopi Luwak Ratu Madrima Kusumah Andhini (jilbab hitam) menerima penghaargaan untuk Kopi Luwak Ratu dari Princess Astrid dari Belgia dan YBA dalam Seminar USB ITB – Universitas

Travel Operator

Festival Crossborder Jaring Turis Timor Leste

Festival Crossborder di Atambua (Ist) Indonesia menggelar Festival Crossborder di Atambua untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) asal Timor Leste sekaligus meningkatkan aktivitas industri pariwisata di kawasan perbatasan. Menteri

Cuisine

Gubernur Ahok Dukung Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berpose bersama perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, PT Telkom Tbk serta yang lainnya. (Ist)

Heritage

Indonesian Contemporary Art & Design

ICAD 2015 di grandkemang Hotel (Ist) Perhelatan kolaborasi desain dan seni kontemporer terbesar, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD), kembali hadir mulai 28 Oktober hingga 30 November 2015. Sejak awal,

Hotel

Cari Tahu Candi Borobudur di Borobudurpedia

Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo (kedua dari kanan) (Ist) Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah memiliki sejarah panjang di Indonesia sehingga beragam informasi sudah lama beredar mengenai candi Buddha

World Heritage

Korsel Kritik Menteri Pariwisata untuk Majukan Pariwisata Indonesia

Foto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama delegasi Indonesia, termasuk Presiden Direktur PT Jababeka Tbk Budianto Liman (keempat dari kiri) dengan Minister of Culture, Sports and Tourism of Republic of