TIC Melayani Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

DSC_0580

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist)

Keberadaan Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dinilai akan banyak membantu traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang membutuhkan informasi mengenai pariwisata Indonesia ketika wisman berkunjung ke negeri ini.

“TIC adalah layanan digital yang memanfaatkan teknologi dalam memberikan informasi kepada wisatawan mancanegara ketika mereka datang ke Indonesia. TIC membuat pariwisata Indonesia dikelola secara cerdas sehingga bisa memudahkan wisatawan mancanegara mendapat informasi mengenai pariwisata Indonesia,” tutur Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti kepada patainanews.com di sela-sela buka puasa bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dengan anak-anak panti asuhan di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Esthy menjelaskan bahwa telah dilakukan soft launching TIC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hata, Senin (19/6/2017). “Nanti akan dilakukan grand launching TIC oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya,” katanya. Ia mencontohkan, wisatawan asal Tiongkok yang memanfaatkan TIC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan dipandu dalam bahasa Mandarin dalam mencari informasi mengenai pariwisata Nusantara. 

Jadi, lanjutnya, TIC tidak hanya dengan bahasa Inggris namun dilengkapi bahasa lain dari berbagai negara sehingga memudahkan beragam wisman yang berkunjung ke Indonesia. Adapun TIC merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura II, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan untuk menghadirkan layanan digital.

Tourist Information Center terdiri dari beragam konten berupa destinasi pariwisata di Indonesia, terutama yang terkait dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Bukber dengan Anak Yatim

Lois Merry Tangel Putri Pariwisata Indonesia 2016 bersama Yayasan El John Indonesia dan Kementerian Pariwisata, mengadakan buka bersama dan santunan kepada anak-anak panti asuhan Makna Bakti dari Kemayoran.

Acara bukber yang mengusung tema ‘Sentuhan Cinta Bulan Ramadaan’ turut dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya Johnnie Sugiarto selaku CEO Yayasan El John Indonesia, alumni Putri Pariwisata Indonesia, Miss Earth Indonesia dan Putra Pariwisata Nusantara dari berbagai angkatan.

Tampak keceriaan 100 anak panti asuhan mengikuti bukber bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Slideshow

PHRI NTB Apresiasi Kinerja Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Wakil Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal menyampaikan apresiasi tinggi kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang berhasil mencetak

Slideshow

Terminal 3 Ultimate Jadi Tourism HUB Airport

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi yang kini dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Perhubungan (kiri) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya belum lama

Airlines

Akses ke Danau Toba Dipermudah untuk Wisatawan

Danau Toba (Ist) Angin segar datang dari Danau Toba Sumatera Utara. Tidak lama lagi, diperkirakan akhir tahun ini, tol dari Medan-Kuala Namu ke Tebing Tinggi sudah bisa dilewati. Tentunya itu

Festival

Pelindo III Dukung Pengembangan Pariwisata Joglosemar

Sinergi BUMN dukung pengembangan Joglosemar (Ist) Dua belas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan komitmennya dalam mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) di hadapan Menteri BUMN Rini Soemarno di Prambanan,

Slideshow

PM Malaysia Najib Tun Razak Berlibur ke Bali

Bali punya magnet bagi wisatawan mancanegara (Ist) Tidak ada kata-kata lagi yang lebih dahsyat untuk mengungkapkan kehebatan Pulau Dewata, Bali. Setelah Raja Arab Saudi Salman Abdul Azis dan mantan Presiden

Festival

Menggali Budaya Melayu di Festival Pulau Penyengat

Pantai Trikora Kepulauan Riau (Ist) Wisatawan yang suka budaya Melayu dan dunia maritim bisa ke Tanjungpinang pada 14 hingga 18 Februari mendatang untuk menikmati lebih dari 20 agenda Festival Pulau Penyengat 2018.