Tiga Negara Potensial PATA Travel Mart 2016 di ICE

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Tiga negara di kawasan Asia Timur, yakni Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang dinilai sebagai pembeli potensial dalam penyelenggaraan pameran pariwisata PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten.

Ya, tiga negara tersebut juga menjadi target incaran penyelenggara PATA Travel Mart 2016. “Semua pembeli yang datang potensial, tapi sekarang kita arahkan target market kita adalah Tiongkok, Jepang, Korea. Itu target kita,” jelas President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dalam jumpa pers PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD City, Banten Rabu (27/7/2016).

Selain itu, pembeli potensial tersebut dianggap sejalan dengan target Kementerian Pariwisata yang ingin menarik wisatawan Tiongkok. Poernomo mengatakan, wisatawan Jepang dan Korea Selatan juga dikenal banyak pergi ke berbagai negara.

“Kita memberikan mereka porsi untuk bisa hadir sebagai buyer danseller. Itu adalah peluang untuk kita. Selain itu juga pasar Eropa yang juga mature, istilahnya kita bilang pasar tradisional. Karena wisatawan Eropa yang suka long haul perjalanan ke Asia, ya ke Indonesia, sangat potensial,” paparnya.

Ia menjelaskan, Indonesia di mata pasar Eropa sendiri terbilang menarik. Hal itu, menurut Poernomo disebabkan karena penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di negara Asia Tenggara, yakni Indonesia.

“Kalau Indonesia punya produk-produk wisata baru yang ditawarkan, itu akan sangat menarik bagi pembeli PATA Travel Mart,” jelasnya.

Pameran industri pariwisata berskala internasional, PATA Travel Mart akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Banten pada 7 hingga 9 September 2016 dan akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’ yang berbentuk Bussiness to Bussiness (B2B). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Menteri Pariwisata Sapa 40 Pelaku Industri Pariwisata di Travex ATF 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (dasi merah) (Ist) Selepas Ministrial Meeting dan Lunch Meeting dengan cruisers di Pan Pacific Hotel Singapore, 19 Januari 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung berkunjung ke

SightSeeing

Cuci Mata di Magelang Sebelum ke Candi Borobudur

Pemandangan indah di Mertoyudan, Magelang (Ist) Wisatawan yang tengah berada di Yogyakarta yang ingin mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah tak salah jika mengarah ke arah Mertoyudan sebab ada

Cuisine

Koleksi Museum Bertambah, Segera Wisata ke Morotai

Morotai yang indah (Ist) Pulau Morotai di Maluku Utara pasti sering mampir di telinga wisatawan. Tapi, pernahkah ke sana? Posisinya di mana dalam peta? Mungkin banyak yang belum tahu meski

Slideshow

BIJB Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang direncanakan beroperasi mulai 2017 mendatang dinilai akan memberikan dampak positif terhadap warga Jabar lantaran wisatawan asing berkunjung ke wilayah

Indonesiaku

Felicia Putri Tjiasaka Ajak Generasi Muda Indonesia Melek Pasar Modal

Felicia Putri Tjiasaka (Ist) President University patut bangga memiliki Felicia Putri Tjiasaka (21 tahun) karena berbagai prestasi telah diraihnya, terutama di bidang keuangan dan investasi yang tidak banyak diraih anak

Airlines

Pesona Lejja di Soppeng yang Menarik Turis Jepang

Wisata air panas alam Lejja di Soppeng dikunjungi wisatawan domestik (Ist) Kabupaten Soppeng yang ada di Sulawesi Selatan punya segudang potensi pariwisata dan budaya yang diminati wisatawan Nusantara maupun turis