Tiga Negara Potensial PATA Travel Mart 2016 di ICE

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Tiga negara di kawasan Asia Timur, yakni Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang dinilai sebagai pembeli potensial dalam penyelenggaraan pameran pariwisata PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten.

Ya, tiga negara tersebut juga menjadi target incaran penyelenggara PATA Travel Mart 2016. “Semua pembeli yang datang potensial, tapi sekarang kita arahkan target market kita adalah Tiongkok, Jepang, Korea. Itu target kita,” jelas President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dalam jumpa pers PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD City, Banten Rabu (27/7/2016).

Selain itu, pembeli potensial tersebut dianggap sejalan dengan target Kementerian Pariwisata yang ingin menarik wisatawan Tiongkok. Poernomo mengatakan, wisatawan Jepang dan Korea Selatan juga dikenal banyak pergi ke berbagai negara.

“Kita memberikan mereka porsi untuk bisa hadir sebagai buyer danseller. Itu adalah peluang untuk kita. Selain itu juga pasar Eropa yang juga mature, istilahnya kita bilang pasar tradisional. Karena wisatawan Eropa yang suka long haul perjalanan ke Asia, ya ke Indonesia, sangat potensial,” paparnya.

Ia menjelaskan, Indonesia di mata pasar Eropa sendiri terbilang menarik. Hal itu, menurut Poernomo disebabkan karena penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di negara Asia Tenggara, yakni Indonesia.

“Kalau Indonesia punya produk-produk wisata baru yang ditawarkan, itu akan sangat menarik bagi pembeli PATA Travel Mart,” jelasnya.

Pameran industri pariwisata berskala internasional, PATA Travel Mart akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Banten pada 7 hingga 9 September 2016 dan akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’ yang berbentuk Bussiness to Bussiness (B2B). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Jual Pariwisata ke Negeri Orang Libatkan Travel Agent Lokal

Wisata bahari di Indonesia (Ist) Promosi dianggap sebagai cara yang efektif untuk memperkenalkan keunggulan pariwisata kepada wisatawan sehingga tertarik berkunjung ke destinasi. Dan, itu banyak dilakukan berbagai negara, tak ketinggalan

Hotel

Pelajari Strategi Membangun Kota Wisata, Teguh Santosa Berkunjung ke Melaka

Teguh Santosa (Ist) Melaka merupakan salah satu kota bersejarah di kawasan Asia Tenggara. Di masa lalu, Melaka adalah titik yang menghubungkan kawasan ini dengan dunia luar, Asia Selatan, Timur Tengah,

Slideshow

PT Pelindo III Jago Mengelola Pelabuhan

  Logo PT Pelindo III (Ist) Dewan Pimpinan Cabang Indonesia Shipowners’ Association (DPC) INSA Stevens Lesawengen mengatakan bahwa PT Pelindo III merupakan salah satu Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang memiliki

Hotel

Semana Santa, Ritual Pekan Suci Paskah yang Datangkan Wisatawan

Ilustrasi Semana Santa (Ist) Larantuka di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur kembali didatangi ribuan peziarah dari berbagai daerah dan bahkan dari luar negeri. Mereka datang untuk bergabung mengikuti perayaan

Nature

Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist) Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat

Tourism

Menpar Arief Yahya Lantik Pejabat Eselon II Hingga IV di Kementerian Pariwisata

Menpar Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) , dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian Pariwisata