Tiga Negara Potensial PATA Travel Mart 2016 di ICE

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Tiga negara di kawasan Asia Timur, yakni Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang dinilai sebagai pembeli potensial dalam penyelenggaraan pameran pariwisata PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten.

Ya, tiga negara tersebut juga menjadi target incaran penyelenggara PATA Travel Mart 2016. “Semua pembeli yang datang potensial, tapi sekarang kita arahkan target market kita adalah Tiongkok, Jepang, Korea. Itu target kita,” jelas President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dalam jumpa pers PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD City, Banten Rabu (27/7/2016).

Selain itu, pembeli potensial tersebut dianggap sejalan dengan target Kementerian Pariwisata yang ingin menarik wisatawan Tiongkok. Poernomo mengatakan, wisatawan Jepang dan Korea Selatan juga dikenal banyak pergi ke berbagai negara.

“Kita memberikan mereka porsi untuk bisa hadir sebagai buyer danseller. Itu adalah peluang untuk kita. Selain itu juga pasar Eropa yang juga mature, istilahnya kita bilang pasar tradisional. Karena wisatawan Eropa yang suka long haul perjalanan ke Asia, ya ke Indonesia, sangat potensial,” paparnya.

Ia menjelaskan, Indonesia di mata pasar Eropa sendiri terbilang menarik. Hal itu, menurut Poernomo disebabkan karena penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di negara Asia Tenggara, yakni Indonesia.

“Kalau Indonesia punya produk-produk wisata baru yang ditawarkan, itu akan sangat menarik bagi pembeli PATA Travel Mart,” jelasnya.

Pameran industri pariwisata berskala internasional, PATA Travel Mart akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Banten pada 7 hingga 9 September 2016 dan akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’ yang berbentuk Bussiness to Bussiness (B2B). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.

Slideshow

HPN 2016 tak Ganggu Kunjungan Wisatawan Asing ke Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat diyakini tidak akan mengganggu kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Pulau Seribu Masjid itu lantaran

Tourism

Maskapai Penerbangan Nasional Mengkhawatirkan

Ilustrasi Batik Air (Ist) Jasa moda transportasi udara selama ini masih menjadi andalan bagi wisatawan menuju destinasi wisata yang menarik. Namun, keselamatan penerbangan tentunya menjadi prioritas. Lembaga survei penerbangan dunia, AirlineRatings.com merilis

SightSeeing

Menyusuri Bromo Tengger Semeru yang Eksotis

Indahnya Bromo Tengger Semeru (Ist) Bromo Tengger Semeru yang ada di Jawa Timur memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara sebab destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru,

Heritage

Budaya yang Tarik Minat Wisatawan ke Yogya

Yogyakarta selama ini dikenal sebagai destinasi favorit bagi wisatawan, termasuk turis asing.  Kekuatan Yogyakarta itu justru pada kebudayaannya yang tidak hanya terbatas pada karya keseniannya tapi juga karya bangunan cagar

Cuisine

Cita Rasa Indonesia Semakin Kuat di Oasis Heritage Restaurant

Appetizer yang ada di Oasis Heritage Restaurant Menjadi kebanggaan tentunya kuliner asli Indonesia diminati wisatawan mancanegara. Bahkan, tak hanya sekadar bersantap menu masakan negeri ini, di Oasis Heritage Restaurant tamu