Tingkatkan Kunjungan Turis Asing, Penerbangan ke Morotai Ditambah

morotai yg indah

Morotai yang indah (Ist)

Keindahan destinasi wisata yang terpampang di Morotai, Maluku Utara bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asal Eropa, termasuk turis dari Perancis untuk berlibur ke Morotai sehingga pemerintah perlu menambah penerbangan ke Morotai.

Demikian dikatakan Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/8/2016).

“Penerbangan ke Morotai bisa melalui Manado, Jakarta, dan Bali sebab saat ini masih harus melalui Ternate,” katanya. Eka menuturkan, tambahan penerbangan ke Morotai bisa dimulai dari Manado dan Bali.

Kemudian, lanjutnya menyusul dari Jakarta. Ia mengatakan, Bali, Manado, dan Jakarta dikenal banyak turis yang datang ketiga destinasi wisata tersebut sebelum melanjutkan ke destinasi lainnya, termasuk ke Morotai.

Eka mengungkapkan, di Morotai, wisatawan bisa melihat Pulau Dodola yang indah. Sebelumnya kru TV Perancis terkesan dengan keindahan destinasi wisata di Morotai, Maluku Utara.

Keindahan Morotai yang termasuk 10 Bali baru itu ternyata disukai wisatawan asal Eropa, termasuk turis dari Perancis. “TV Perancis akan menayangkan promosi pariwisata di Morotai mulai akhir September hingga November 2016,” katanya.

Eka menuturkan bahwa Morotai punya potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia sehingga semakin banyak wisatawan dari Eropa berkunjung ke Morotai.

“Orang yang ada di Morotai baik sehingga turis asing dari Eropa akan suka datang ke Morotai,” ucapnya. Eka berharap pembangunan hotel di Morotai mengikuti tradisi setempat.

“Tradisi asli yang ada di Morotai menjadi daya tarik wisatawan mancanegara asal Eropa, termasuk Perancis untuk berkunjung ke Morotai,” urainya.

Ia berharap adanya peningkatan infrastrutur agar pariwisata Morotai bisa semakin diminati wisatawan asing asal Eropa.

“Keindahan Morotai perlu dijaga sebab di Morotai ada coral yang menarik wisatawan,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

1 Oktober, Indonesia Siap Sambut Hari Kopi Internasional

Kopi Luwak Ratu (Ist) Masyarakat Indonesia diketahui termasuk penggemar kopi. Karenanya negeri ini siap menyambut Hari Kopi Internasional nanti 1 Oktober. Menjadi kebanggaan dengan perayaan Hari Kopi Internasional lantaran kopi

Tour Package

JAS Terlibat Promosikan Wonderful Indonesia

CEO JAS Adji Gunawan (batik) tengah berbincang dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) JAS Airport Services terpilih untuk bergabung dengan co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. JAS meyakini bahwa pariwisata

Cuisine

Tekad GIPI Bangun Pariwisata Indonesia

Rapat GIPI (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menggelar rapat perdana di akhir tahun ini membahas pemilihan pengurus dan program kerja. Rapat GIPI kepengurusan periode 2016-2021 yang digelar di Gedung

Tour Package

Pemerintah Perlu Perhatikan Destinasi Wisata Penyumbang Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga (kanan) (Ist) Pemerintah saat ini diketahui tengah menggenjot promosi dalam upaya mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan

SightSeeing

Lombok Semakin Percaya Diri Destinasi Wisata Halal

Turis asing dan warga setempat di Lombok (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu Masjid ini pada tahun

World Heritage

PPMI 2018 Jadi Endorser Promosikan Kekayaan Laut Indonesia

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di pemilihan PPMI 2018 (Ist) Ajang Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2018 akhirnya memasuki babak