TKN #01 Beri Arahan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin

Pertemuan TKN #01 dengan para relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin (Ist)

Media Center TKN #01 mengundang Tim Media Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin. Pada kesempatan ini, tim media TKN #01 memaparkan arahan dan strategi mereka dalam kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin dan menyangkal berita bohong yang sengaja disebar luaskan oleh pihak lawan.

Pada kesempatan ini, hadir Direktur Komunikasi TKN Usman Kansong yang menjelaskan, keberadaan Tim Media ini sudah ada sejak 2014 silam akan tetapi tahun 2019 ada penugasan yang lebih spesifik. “Kami memiliki media konten kreatif yang bertugas setiap hari untuk membuat kontra nasi dari kubu lawan, Kedua ada komunikasi politik yang bertugas untuk menjawab dan menjelaskan di media mainstream baik cetak maupun online. Dan ada Divisi Informasi-komunikasi publik yang bergerak dimedia sosial,” paparnya saat menjelaskan di Media Center, Jalan Cemara No 19 Menteng, Jakarta (Senin, 7/01/2019).

Adapun TKN #01 bertugas memberikan klarifikasi dalam bentuk jumpa pers, memonitor media online, mengikuti kegiatan kampanye calon Presiden Jokowi dan calon Wakil residen KH Ma’ruf Amin dan menugaskan influencer di titik-titik yang strategis.

Selain itu Tim Media TKN #01 akan membuat media khusus yang berhubungan langsung dengan tim media relawan. “Untuk menyebarkan berita, saya berjejaring dengan pemimpin redaksi media nasional baik cetak maupun elektronik. Sekarang bagus bisa menambahkan jejaring sosial dengan teman-teman relawan,” jelas Usman dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Ia menuturkan, sekarang harus bergerak dan dilawan berita bohong itu dengan fakta dan data. Karena sekarang berbeda dengan pilpres 2014. “Pilpres kali ini tidak bisa dibantah prestasi Jokowi, Kubu sebelah juga mengakui tidak akan mampu mengalahkan Jokowi. Jadi cara mereka hanya bisa menyebarkan berita bohong. Untuk itu harus dilawan dengan data dan fakta. Sampaikan meskipun itu di WAG terbatas dan harus berani meski di WAG kubu sebelah kali aja kalau kebenaran disampaikan bisa membuat orang insyaf” pungkas Usman.

Hadir juga intelektual muda Zuhairi Misrawi (GusMis) dalam acara pemaparan arahan untuk Tim Media Relawan Jokowi-Maruf Amin. Kata GusMis, “Banyak ustaz yang menyebar hoax, yang biasa satu hari 3 Juz baca Al-Quran, sekarang malah satu hari satu berita hoax. Jika kiamat hari ini saya yakin mereka masuk neraka duluan. Tapi inikan tidak bisa dibuktikan dengan cara seperti itu, maka kita sebagai relawan harus melawan,” tutur GusMis.

GusMis mengakui kerja tim relawan saat ini semakin sulit karena produksi berita bohong sangat masif. “Berita hoax harus dilawan, dengan menyampaikan kebenaran dan jangan debat kusir. Saya sudah mengeluarkan fatwa untuk relawan hindari debat kusir, haram hukumnya. Itu tidak ada faedahnya,” tegas GusMis.

Sampaikan Visi dan Misi Jokowi-Maruf Amin

“Mereka tidak mau debat soal program kerja jadi relawan sampaikan pencapaian Presiden Jokowi. Untuk itu perlu dipelajari. Saya sendiri sudah khatam,” katanya sambil senyum penuh optimisme.

Terahir, melawan berita hoax diperlukan untuk menjelaskan langsung, Door to Door sangat efektif. “Biarkan rakyat menjawab hoax tentang Jokowi. Karena itu sangat efektif relawan membuat video yang otentik dari rakyat. Bahasa mereka itu sangat tulus, setulus hati untuk mendukung Jokowi,” demikian GusMis kemudian menutup dengan doa untuk menjemput kemenangan pada April mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Batik, dari Tradisi Jadi Kekinian

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Batik adalah wastra tradisional Indonesia warisan leluhur. Dan, batik itu ternyata lebih dari sekadar motif kain. Karenanya warisan wastra tradisional

World Heritage

Frekuensi Penerbangan Ditambah akan Semakin Banyak Turis Arab Saudi ke Indonesia

Ilustrasi turis dari Arab Saudi ke Indonesia (Ist) Wisata halal di Indonesia rupanya semakin diminati wisatawan asing asal Arab Saudi. Kunjungan turis dari Arab Saudi ke beragam destinasi wisata yang

Hotel

Stakeholders Dialogue, Simpul Penggerak Pelabuhan dan Daya Saing Wisata Daerah

Narasumber Stakeholders Dialogue (Ist) Sebagai pintu gerbang perekonomian Jawa Timur dan kawasan timur Indonesia (KTI), Pelabuhan Tanjung Perak memiliki peran strategis dalam menciptakan benchmark pelayanan jasa kepelabuhanan yang prima. Tidak

Slideshow

Batik Lindy Ann Tampil dalam Fashion Show Sahid J Walk

Batik Lindy Ann (Ist) Batik Lindy Ann memastikan tampil dalam pembukaan fashion show Sahid Jogja Walk atau yang biasa disebut Sahid J Walk yang akan digelar di Yogyakarta pada Desember

Slideshow

PT Pelindo III Boyong Penghargaan 6th UNS SMEs SUMMIT and AWARDS 2017

Para penerima penghargan dari Rektor UNS (Ist) PT Pelindo III kembali mendapatkan penghargaan dari Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,

Tourism

Kopi Indonesia Berkibar di Eropa

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Indonesia diminati wisatawan asing tak hanya sebatas keindahan alam saja, namun kekayaan kuliner negeri ini juga membuat lidah warga dunia ingin terus mencoba yang khas Nusantara.