TKN #01 Beri Arahan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin

Pertemuan TKN #01 dengan para relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin (Ist)

Media Center TKN #01 mengundang Tim Media Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin. Pada kesempatan ini, tim media TKN #01 memaparkan arahan dan strategi mereka dalam kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin dan menyangkal berita bohong yang sengaja disebar luaskan oleh pihak lawan.

Pada kesempatan ini, hadir Direktur Komunikasi TKN Usman Kansong yang menjelaskan, keberadaan Tim Media ini sudah ada sejak 2014 silam akan tetapi tahun 2019 ada penugasan yang lebih spesifik. “Kami memiliki media konten kreatif yang bertugas setiap hari untuk membuat kontra nasi dari kubu lawan, Kedua ada komunikasi politik yang bertugas untuk menjawab dan menjelaskan di media mainstream baik cetak maupun online. Dan ada Divisi Informasi-komunikasi publik yang bergerak dimedia sosial,” paparnya saat menjelaskan di Media Center, Jalan Cemara No 19 Menteng, Jakarta (Senin, 7/01/2019).

Adapun TKN #01 bertugas memberikan klarifikasi dalam bentuk jumpa pers, memonitor media online, mengikuti kegiatan kampanye calon Presiden Jokowi dan calon Wakil residen KH Ma’ruf Amin dan menugaskan influencer di titik-titik yang strategis.

Selain itu Tim Media TKN #01 akan membuat media khusus yang berhubungan langsung dengan tim media relawan. “Untuk menyebarkan berita, saya berjejaring dengan pemimpin redaksi media nasional baik cetak maupun elektronik. Sekarang bagus bisa menambahkan jejaring sosial dengan teman-teman relawan,” jelas Usman dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Ia menuturkan, sekarang harus bergerak dan dilawan berita bohong itu dengan fakta dan data. Karena sekarang berbeda dengan pilpres 2014. “Pilpres kali ini tidak bisa dibantah prestasi Jokowi, Kubu sebelah juga mengakui tidak akan mampu mengalahkan Jokowi. Jadi cara mereka hanya bisa menyebarkan berita bohong. Untuk itu harus dilawan dengan data dan fakta. Sampaikan meskipun itu di WAG terbatas dan harus berani meski di WAG kubu sebelah kali aja kalau kebenaran disampaikan bisa membuat orang insyaf” pungkas Usman.

Hadir juga intelektual muda Zuhairi Misrawi (GusMis) dalam acara pemaparan arahan untuk Tim Media Relawan Jokowi-Maruf Amin. Kata GusMis, “Banyak ustaz yang menyebar hoax, yang biasa satu hari 3 Juz baca Al-Quran, sekarang malah satu hari satu berita hoax. Jika kiamat hari ini saya yakin mereka masuk neraka duluan. Tapi inikan tidak bisa dibuktikan dengan cara seperti itu, maka kita sebagai relawan harus melawan,” tutur GusMis.

GusMis mengakui kerja tim relawan saat ini semakin sulit karena produksi berita bohong sangat masif. “Berita hoax harus dilawan, dengan menyampaikan kebenaran dan jangan debat kusir. Saya sudah mengeluarkan fatwa untuk relawan hindari debat kusir, haram hukumnya. Itu tidak ada faedahnya,” tegas GusMis.

Sampaikan Visi dan Misi Jokowi-Maruf Amin

“Mereka tidak mau debat soal program kerja jadi relawan sampaikan pencapaian Presiden Jokowi. Untuk itu perlu dipelajari. Saya sendiri sudah khatam,” katanya sambil senyum penuh optimisme.

Terahir, melawan berita hoax diperlukan untuk menjelaskan langsung, Door to Door sangat efektif. “Biarkan rakyat menjawab hoax tentang Jokowi. Karena itu sangat efektif relawan membuat video yang otentik dari rakyat. Bahasa mereka itu sangat tulus, setulus hati untuk mendukung Jokowi,” demikian GusMis kemudian menutup dengan doa untuk menjemput kemenangan pada April mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Ketua Umum ASITA Silaturahmi dengan Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan Ketua Umum DPP ASITA Nunung Rusmiati (Ist) Ketua Umum DPP ASITA periode 2019-2024 Nunung Rusmiati langsung bekerja sejak dirinya terpilih menjadi Ketua Umum DPP ASITA

Destinations

Pesona Jawa Barat Incar Wisatawan Nusantara

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani (kedua dari kanan) (Ist) Ajang Pesona Jawa Barat hadir di Car Free Day (CFD) di Jakarta sebagai salah

Tour Package

Sate Kerbau, Simbol Toleransi di Kudus

Sate Kerbau (Ist) Mendengar kata Sate mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kuliner satu ini dapat ditemui di seluruh penjuru Nusantara. Namun, jika mendengar Sate Kerbau, tentu

Festival

Traveling ke TMII, Jangan Lupa Menginap di Hotel Desa Wisata

Hotel Desa Wisata (Ist) Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII) adalah destinasi wisata di Jakarta. Menariknya di TMII banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan. Pastinya ada 33 anjungan daerah

Tour Package

Menanti Putri Pariwisata Indonesia 2018

Suasana press conference Putri Pariwisata Indonesia 2018 Yayasan EL JOHN Indonesia melalui pilar pengembangan SDM, yakni EL JOHN Pageants pada tahun ini kembali menyelenggarakan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018 yang

Hotel

Indonesian Women in Diving Dukung Pengembangan Wisata Bahari Nasional

Indonesian Women in Diving (Ist) Wanita yang suka diving kini bisa berkumpul di Komunitas Indonesian Women in Diving. Dan, komunitas ini mengaku siap mendukung pengembangan wisata bahari di Indonesia. Adapun