Tour de Keraton 2015 Promosikan Cirebon

finish di cirebon

Peserta masuk garis finish (Ist)

Keraton Kasepuhan Cirebon menggelar kembali Family Fun Bike Tour de Keraton 2015. Event tersebut digelar untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di Kota Cirebon.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat menjelaskan bahwa tujuan Tour de Keraton membuat masyarakat cinta bangunan heritage dan mempromosikan pariwisata Cirebon.

Family Fun Bike Tour de Keraton 2015 yang digelar pada Minggu, 6 September tambah semarak lantaran sehari sebelumnya pada 5 September Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat ternyata tengah bergembira karena merayakan ulang tahun.

Adapun sejumlah bangunan heritage di Cirebon antara lain Keraton Kasepuhan, Gereja Katolik Santo Yusuf, dan Gua Sunyaragi. Keberadaan Keraton dan Gua Sunyaragi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Cirebon.

Sultan berharap, Tour de Keraton bisa mengajak masyarakat untuk berolahraga. Tidak hanya kalangan tertentu saja yang mengikuti acara ini, tapi juga mengajak anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua.

“Sesuai tema, family fun bike artinya semua boleh ikut, anak-anak, ibu, bapak. Saya harap acara ini juga mampu memberikan dampak yang positif untuk budaya dan pariwisata di Cirebon,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ninik Irawan, Direktur PT Murni Wisata Mandiri, Hotel Manager Hotel Neo Cirebon Eko Pradipto P, dan National Marketing Communication Manager PT Terang Dunia Internusa Meilany Suryanata hadir dalam kegiatan ini. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Culture

Segera ke Kotabaru, Kunjungi Lima Destinasi Unggulan

Menariknya wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru (Ist) Destinasi Kotabaru di Kalimantan Selatan identik dengan wisata bahari. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah destinasi menarik yang bisa mengundang wisatawan, termasuk turis

Slideshow

Mahasiswa STP Bandung ‘Kuliah’ di PATA Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswopraestijo (batik biru) berpose bersama dengan mahasiswa STP Bandung (Ist) Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mencoba menggali ilmu pariwisata secara langsung dengan mendatangi PATA

Heritage

OJK Tertarik Kembangkan Wisata Bahari Bengkalis

Penandatanganan  nota kesepahaman tersebut dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya (kanan) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (19/4/2016) (Ist)

Tourism

Abang None Kepulauan Seribu Promosikan Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Press conference Abang None Kepulauan Seribu 2017 (Ist) Pemerintah mendukung Abang None Kepulauan Seribu 2017 untuk ikut serta mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

Destinations

Kuliner Indonesia Dipromosikan di Paris

Kuliner Indonesia (Ist) Festival Gastronomi Indonesia yang pertama pada 2017 di Paris merupakan inisiatif dari VITO Perancis kolaborasi dengan AGI (Akademi Gastronomi Indonesia). Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan

Travel Operator

Presiden Jokowi akan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ‘Indonesia Kerja Nyata’ di Gedung Sapta Pesona Kemenpar (Ist) Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 bakal mengguncang