Transportasi Dukung Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2017-08-24 at 20.58.32

Menikmati layanan kereta wisata Priority (Ist)

Pariwisata Indonesia selama ini tak pernah bisa dilepaskan dari peran transpotasi sebab wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang ingin berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara didukung sektor trasnportasi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam berbagai kesempatan bertemu dengan media massa kerap kali menyebut 3 A, yakni Akses, Amenitas, dan Atraksi. Untuk transportasi masuk dalam Akses. Adapun Akses di Indonesia guna mendukung pengembangan pariwisata Indonesia tergolong lengkap.

Ada yang menggunakan darat, laut, dan udara. Memanfaatkan jalur darat, wisatawan juga bisa memakai jasa kereta api. Di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) identik dengan melayani destinasi wisata yang tersebar di Jawa. Tak hanya itu, masih ada yang tengah booming, yaitu KA Pariwisata.

Kereta wisata Priority telah secara resmi melayani wisatawan dari Jakarta ke Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru. Apalagi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Joko Widodo juga sudah mencoba layanan kereta wisata Jawa dan Bali ketika ke Sukabumi.

Tak ketinggalan traveler juga bisa menggunakan jasa PT Pelni, yaitu memakai kapal menuju destinasi yang ada di Indonesia. Masih ada cruise untuk wisatawan yang berkantung tebal. Sementara yang masih mejadi favorit wisatawan ketika datang ke berbagai destinasi wisata yang ada di Nusantara dengan menggunakan jasa transportasi udara, yakni pesawat terbang.

Namun, mulai 4 Desember mendatang, traveler yang mau traveling ke Bandung bisa menggunakan jasa helikopter. Menggnunakan moda transportasi udara jenis helikopter akan menambah pengalaman baru bagi traveler pergi ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/9/2017). “Setelah ke Bandung, kami juga akan melayani Bintan-Singapura dan Bali-Lombok,” tuturnya. Ya, aneka moda transportasi kian meramaikan dunia pariwisata di Indonesia dan menguntungkan wisatawan memilih moda transportasi.

Ya, yang terbaru akan hadir jasa wisata helikopter keliling Jakarta dan Bandung. Salah satu upaya peningkatan pariwisata Indonesia adalah melalui transportasi. Salah satu transportasi udara yang mendukung wisata adalah helikopter.

Dalam jumpa media, Selasa (26/9/2017) di Jakarta, CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menyebut launching produk wisata helikopter di Indonesia nanti akhir tahun ini. “Kami Whitesky akan launching wisata helikopter, Helicity di 4 Desember. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kemeriahan wisata di Kota Bandung dan Jakarta,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat launching nanti jalur yang dilayani adalah rute Jakarta dan Bandung. “Untuk awal jalur penerbangan yang dibuka adalah rute Jakarta ke Bandung. Nantinya akan menyusul jalur ke Bali dan tempat lainnya,” tutur Denon.

Ia menambahkan, tak menutup kemungkinan pihaknya akan bekerja sama dengan travel agent guna memudahkan wisatawan untuk terbang dengan helikopter menuju destinasi wisata yang ada di Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 



About author



You might also like

Tour Package

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Slideshow

Wapres JK akan Kunjungi Toraja

Tongkonan, Rumah Adat Toraja (Ist) Keunikan tradisi dan budaya khas Toraja menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 silam

Cuisine

Menelusuri Jejak Wisata di Soppeng

Wisatawan Nusantara berkunjung ke wisata air panas alami Lejja di Soppeng (Ist) Pariwisata di Soppeng yang ada di Sulawesi Selatan tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya yang ada di

Cuisine

Promosi Wisata Bahari Gencar, Wisman Senang dan Masyarakat Untung

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Beragam destinasi yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini dianggap menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan

Hotel

Jembatan Ampera Pusat Melihat GMT 2016 di Palembang

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan akan menutup Jembatan Ampera untuk pengamatan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 di jembatan kebanggaan masyarakat Palembang itu pada 9

Tour Package

Pemerintah harus Fokus Kembangkan Wisata Halal di Indonesia

Ilustrasi turis dari kawasan Timur Tengah (Ist) Pemerintah diharapkan untuk fokus dan serius mengembangkan dan mempromosikan wisata halal di Indonesia sehingga promosi wisata halal negeri ini di luar negeri harus