Transportasi Dukung Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2017-08-24 at 20.58.32

Menikmati layanan kereta wisata Priority (Ist)

Pariwisata Indonesia selama ini tak pernah bisa dilepaskan dari peran transpotasi sebab wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang ingin berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara didukung sektor trasnportasi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam berbagai kesempatan bertemu dengan media massa kerap kali menyebut 3 A, yakni Akses, Amenitas, dan Atraksi. Untuk transportasi masuk dalam Akses. Adapun Akses di Indonesia guna mendukung pengembangan pariwisata Indonesia tergolong lengkap.

Ada yang menggunakan darat, laut, dan udara. Memanfaatkan jalur darat, wisatawan juga bisa memakai jasa kereta api. Di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) identik dengan melayani destinasi wisata yang tersebar di Jawa. Tak hanya itu, masih ada yang tengah booming, yaitu KA Pariwisata.

Kereta wisata Priority telah secara resmi melayani wisatawan dari Jakarta ke Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru. Apalagi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Joko Widodo juga sudah mencoba layanan kereta wisata Jawa dan Bali ketika ke Sukabumi.

Tak ketinggalan traveler juga bisa menggunakan jasa PT Pelni, yaitu memakai kapal menuju destinasi yang ada di Indonesia. Masih ada cruise untuk wisatawan yang berkantung tebal. Sementara yang masih mejadi favorit wisatawan ketika datang ke berbagai destinasi wisata yang ada di Nusantara dengan menggunakan jasa transportasi udara, yakni pesawat terbang.

Namun, mulai 4 Desember mendatang, traveler yang mau traveling ke Bandung bisa menggunakan jasa helikopter. Menggnunakan moda transportasi udara jenis helikopter akan menambah pengalaman baru bagi traveler pergi ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/9/2017). “Setelah ke Bandung, kami juga akan melayani Bintan-Singapura dan Bali-Lombok,” tuturnya. Ya, aneka moda transportasi kian meramaikan dunia pariwisata di Indonesia dan menguntungkan wisatawan memilih moda transportasi.

Ya, yang terbaru akan hadir jasa wisata helikopter keliling Jakarta dan Bandung. Salah satu upaya peningkatan pariwisata Indonesia adalah melalui transportasi. Salah satu transportasi udara yang mendukung wisata adalah helikopter.

Dalam jumpa media, Selasa (26/9/2017) di Jakarta, CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menyebut launching produk wisata helikopter di Indonesia nanti akhir tahun ini. “Kami Whitesky akan launching wisata helikopter, Helicity di 4 Desember. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kemeriahan wisata di Kota Bandung dan Jakarta,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat launching nanti jalur yang dilayani adalah rute Jakarta dan Bandung. “Untuk awal jalur penerbangan yang dibuka adalah rute Jakarta ke Bandung. Nantinya akan menyusul jalur ke Bali dan tempat lainnya,” tutur Denon.

Ia menambahkan, tak menutup kemungkinan pihaknya akan bekerja sama dengan travel agent guna memudahkan wisatawan untuk terbang dengan helikopter menuju destinasi wisata yang ada di Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 

About author



You might also like

World Heritage

Totok Suryono Dukung Dirut KAI Edi Sukmoro

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyambut baik dan mendukung penuh kinerja dan sosok Edi Sukmoro yang kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi direktur utama PT Kereta

Slideshow

Worro Perkenalkan PIjat Tradisional Nusantara di Perancis

Promosi pijat Nusantara di Perancis (Ist) Sebagai upaya menunjukkan kebudayan pijat tradisional asal Indonesia yang terkenal otentik, maka Kementerian Pariwisata bersama dengan VITO Perancis membawa Master Spa Indonesia, Madame Worro

SightSeeing

Wonderful Indonesia Co-Branding Forum demi 20 Juta Wisman

Michelle Victoria Alriani Miss Earth Indonesia 2017 dan Niluh Putu Lilyk Rahmawati Putri Pariwisata Nusantara 2017 dari Yayasan El John Indonesia ikut terlibat dalam mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya saat

Travel Operator

Wonderful Joy Flight, Cara Helicity Promosikan Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Manajemen PT Whitesky Aviation telah resmi menjadi official partner Wonderful Indonesia. Karenanya CEO

Hotel

Terobosan Cerdas, Presiden Bentuk Badan Otorita Pariwisata Borobudur

Presiden Jokowi (kemeja putih) (Ist) Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas (Ratas) di Manohara, Kompleks Candi Borobudur, Jumat (29/1/2016). Apa lagi kalau bukan mengenai Percepatan Prmbangunan Daerah Pariwisata Nasional Candi Buddha terbesar di dunia

All About Indonesia

Andil Prakarsa Parahiyangan dalam Pilkada Indonesia

Foto bersama FPMDI (Ist) Para pimpinan media digital yang tergabung dalam Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyatakan akan turut berpartisipasi dalam Pilkada serempak 2017 nanti. Hal ini dibuktikan dengan