Transportasi Dukung Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2017-08-24 at 20.58.32

Menikmati layanan kereta wisata Priority (Ist)

Pariwisata Indonesia selama ini tak pernah bisa dilepaskan dari peran transpotasi sebab wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang ingin berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara didukung sektor trasnportasi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam berbagai kesempatan bertemu dengan media massa kerap kali menyebut 3 A, yakni Akses, Amenitas, dan Atraksi. Untuk transportasi masuk dalam Akses. Adapun Akses di Indonesia guna mendukung pengembangan pariwisata Indonesia tergolong lengkap.

Ada yang menggunakan darat, laut, dan udara. Memanfaatkan jalur darat, wisatawan juga bisa memakai jasa kereta api. Di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) identik dengan melayani destinasi wisata yang tersebar di Jawa. Tak hanya itu, masih ada yang tengah booming, yaitu KA Pariwisata.

Kereta wisata Priority telah secara resmi melayani wisatawan dari Jakarta ke Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru. Apalagi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Joko Widodo juga sudah mencoba layanan kereta wisata Jawa dan Bali ketika ke Sukabumi.

Tak ketinggalan traveler juga bisa menggunakan jasa PT Pelni, yaitu memakai kapal menuju destinasi yang ada di Indonesia. Masih ada cruise untuk wisatawan yang berkantung tebal. Sementara yang masih mejadi favorit wisatawan ketika datang ke berbagai destinasi wisata yang ada di Nusantara dengan menggunakan jasa transportasi udara, yakni pesawat terbang.

Namun, mulai 4 Desember mendatang, traveler yang mau traveling ke Bandung bisa menggunakan jasa helikopter. Menggnunakan moda transportasi udara jenis helikopter akan menambah pengalaman baru bagi traveler pergi ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/9/2017). “Setelah ke Bandung, kami juga akan melayani Bintan-Singapura dan Bali-Lombok,” tuturnya. Ya, aneka moda transportasi kian meramaikan dunia pariwisata di Indonesia dan menguntungkan wisatawan memilih moda transportasi.

Ya, yang terbaru akan hadir jasa wisata helikopter keliling Jakarta dan Bandung. Salah satu upaya peningkatan pariwisata Indonesia adalah melalui transportasi. Salah satu transportasi udara yang mendukung wisata adalah helikopter.

Dalam jumpa media, Selasa (26/9/2017) di Jakarta, CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menyebut launching produk wisata helikopter di Indonesia nanti akhir tahun ini. “Kami Whitesky akan launching wisata helikopter, Helicity di 4 Desember. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kemeriahan wisata di Kota Bandung dan Jakarta,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat launching nanti jalur yang dilayani adalah rute Jakarta dan Bandung. “Untuk awal jalur penerbangan yang dibuka adalah rute Jakarta ke Bandung. Nantinya akan menyusul jalur ke Bali dan tempat lainnya,” tutur Denon.

Ia menambahkan, tak menutup kemungkinan pihaknya akan bekerja sama dengan travel agent guna memudahkan wisatawan untuk terbang dengan helikopter menuju destinasi wisata yang ada di Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 

About author



You might also like

World Heritage

Sulut Serius Tingkatkan Kunjungan Wisman

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kiri) dan Menteri Perhubungan Budi Karya (Ist) Sebagai upaya mendongkrak potensi pariwisata Sulawesi Utara, Kementerian Perhubungan bersama pemerintah provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan infrastrukur transportas,i yaitu di

Festival

Presiden Jokowi Hadiri Pesta Laut Mappanretasi 2017

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana hadir di Pesta Laut Mappanretasi 2017 (Ist) Ribuan pengunjung sangat antusias mengikuti puncak acara Pesta Laut Mappanretasi 2017, yang digelar di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah

Hotel

Arief Yahya Paparkan Sukses Pariwisata Indonesia di Forum Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri WTTC/UNWTO Ministerial Dialogue with Private Sectors CEO’s Investments and Partnerships for Sustainable Tourism Development, yang diselenggarakan di Grand Hyatt Erawan, Bangkok Thailand (25 April 2017)

Cuisine

Batik tak Akan Pernah Dilupakan

Batik Putra Fakhrudin (Ist) Batik merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya Indonesia yang beragam dan telah lama berkembang dan dikenal masyarakat negeri ini. Batik adalah ekspresi budaya yang

Slideshow

Nihiwatu Membanggakan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan sambutan pada Press Conference Nihiwatu “#1 Hotel in the World” By Travel + Leisure Magazine’s bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016) (Ist)

Nature

Hotel Neo Samadikun Ikut Promosikan Pariwisata Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Pariwisata Cirebon kini semakin bergairah yang kunjungan wisatawan pun meningkat ke Kota Udang ini. Kendati demikian, pariwisata Cirebon tak berpuas diri. Sebut saja Hotel Neo Samadikun