Travel More, Explore More

turis asing naik sepeda

Turis asing di Lombok (Ist)

Kompas Travel Fair (KTF) 2016, sebuah pameran pariwisata persembahan harian Kompas kembali hadir tahun ini. Acara ini berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center mulai hari ini, Jumat, 2 September hingga Minggu, 4 September 2016 dengan tema ‘Travel More, Explore More’, harian Kompas mengajak para traveller untuk bergabung dalam gelaran tahunan ini.

“Saya kira ada benarnya jika ada yang bilang untuk melakukan travelling, kita keluar biaya tapi justru membuat kita semakin ‘kaya’. Travelling memungkinkan kita untuk melihat tempat-tempat yang berbeda, mencicipi aneka ragam kuliner, serta mengalami hal-hal baru dalam hidup kita. Dengan kata lain, travelling ‘memperkaya’ hidup kita. KTF 2016 diadakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hal tersebut,” ujar Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Harian Kompas dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (2/9/2016).

Adapun tema ‘Travel More, Explore More’ kali ini diusung harian Kompas sebagai penyelenggara pameran pariwisata ini. Berlibur bukan hanya menghilangkan rasa penat atas kesibukan sehari-hari.

Harian Kompas percaya, berlibur adalah bagian dari ‘memperkaya’ diri dan sebagai bagian dari pengalaman hidup. KTF 2016 mengajak 12 maskapai penerbangan, 22 travel agent, 2 cruise, hotel, perusahaan asuransi, travel apps, dan brand aksesori kenamaan untuk bergabung menawarkan berbagai paket menarik di pameran ini.

“CIMB Niaga telah menjadikan segmen travel sebagai salah satu fokus bisnis kartu kredit selama beberapa tahun belakangan ini. Hal ini bertujuan memenuhi kebutuhan dan aspirasi para nasabah kami. Menyadari traveling kini tidak sekadar gaya hidup tapi juga menjadi bagian dari kebutuhan bagi masyarakat, CIMB Niaga sangat antusias berpartisipasi dalam KTF 2016 ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, berbagai program menarik dan menguntungkan serta kemudahan bertransaksi kami tawarkan selama pameran. Selain itu, bagi para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit CIMB Niaga dapat mengajukan aplikasinya pada saat event dan berkesempatan menikmati instant card approval,” ujar Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga.

Selain itu, CIMB Niaga sebagai partner penyelenggaraan KTF 2016 pun menawarkan beberapa kemudahan lainnya seperti cashback hingga Rp 1.500.000 cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan lebih hemat 50 persen dengan Poin Xtra CIMB NIAGA.

Karenanya pantaslah jika KTF 2016 disebut bukan sekadar pameran pariwisata biasa. Di sinilah melting pot, tempat para pengunjung dan ekshibitor dapat berbaur untuk mencari solusi paket liburan yang menyenangkan bagi keluarga maupun individu.

Pengunjung pun dapat ikut serta mengikuti berbagai suguhan menarik di panggung KTF 2016, seperti talkshow, kuis, games seru, hingga lelang.

Pilihan paket yang perjalanan spesial yang ditawarkan oleh travel agent ternama para peserta KTF 2016. Diantaranya paket destinasi domestik favorit seperti Bali dan Lombok hingga internasional seperti Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Amerika dan Eropa.

Pilihan hotel yang beragam, wahana wisata dan aksesori travel yang ditawarkan dengan harga menarik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pengunjung KTF 2016.

Ikut berpartisipasi juga dalam penyelenggaraan KTF tahun ini, antara lain Hong Kong Tourism Board, Tourism New Zealand, dan Ethiopian Embassy.

Selain menawarkan edukasi mengenai keunggulan negara masing-masing, keduanya juga membawa serta rekomendasi tempat-tempat wisata yang patut dikunjung oleh pengunjung KTF 2016.

KTF 2016  didukung Kementerian Pariwisata. Dengan berpartisipasinya beberapa tourism board dari berbagai belahan dunia dan Nusantara juga beberapa aktivitas pendukung lainnya, Kompas Travel Fair 2016 diharapkan dapat mengantarkan dunia kepada para pengunjungnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Pariwisata Bisa Memberikan Kesejahteraan untuk Masyarakat Belitung

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirohie Menteri Pariwisata Arief Yahya mengemukakan bahwa sektor pariwisata menjadi cara yang paling mudah dan murah bagi daerah ntuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Karenanya Kabupaten

World Heritage

Pentingnya Media Sosial untuk Promosi Pariwisata Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (paling kanan) (Ist) Media sosial pada masa kini tak bisa dipungkiri tak bisa dipisahkan bagi kaum milenial. Bahkan, promosi pariwisata Indonesia kini juga mengandalkan

Festival

JAS Serius Promosikan Pariwisata Indonesia

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (Ist) Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan ikut serta mempromosikan pariwisata Indonesia guna mendukung upaya

Heritage

BRI Dukung Pariwisata Indonesia

Wisatawan Nusantara ketika traveling ke Bali (Ist) Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung penuh sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional. “BRI memberikan dukungan

Festival

Bupati Jayawijaya Berharap Presiden Jokowi Buka Festival Budaya Lembah Baliem ke-28

Ilustrasi Festival Lembah Baliem (Ist) Bupati Kabupaten Jayawijaya, Papua John Wempi Wetipo berharap Presiden Jokowi berkenan untuk membuka Festival Budaya Lembah Baliem ke-28. Demikian penjelasan Bupati Jayawijaya ketika menjawab patainanews.com

Slideshow

Keragaman Budaya Negeri Diminati Masyarakat Dunia

Ella V Brizadly (Ist) Keragaman budaya milik negeri ini perlu mendapat dukungan dari pemerintah agar semakin diminati masyarakat internasional. Sumber daya manusia diyakini sebagai modal untuk mengembangkan untuk membangun industri