Travel More, Explore More

turis asing naik sepeda

Turis asing di Lombok (Ist)

Kompas Travel Fair (KTF) 2016, sebuah pameran pariwisata persembahan harian Kompas kembali hadir tahun ini. Acara ini berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center mulai hari ini, Jumat, 2 September hingga Minggu, 4 September 2016 dengan tema ‘Travel More, Explore More’, harian Kompas mengajak para traveller untuk bergabung dalam gelaran tahunan ini.

“Saya kira ada benarnya jika ada yang bilang untuk melakukan travelling, kita keluar biaya tapi justru membuat kita semakin ‘kaya’. Travelling memungkinkan kita untuk melihat tempat-tempat yang berbeda, mencicipi aneka ragam kuliner, serta mengalami hal-hal baru dalam hidup kita. Dengan kata lain, travelling ‘memperkaya’ hidup kita. KTF 2016 diadakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hal tersebut,” ujar Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Harian Kompas dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (2/9/2016).

Adapun tema ‘Travel More, Explore More’ kali ini diusung harian Kompas sebagai penyelenggara pameran pariwisata ini. Berlibur bukan hanya menghilangkan rasa penat atas kesibukan sehari-hari.

Harian Kompas percaya, berlibur adalah bagian dari ‘memperkaya’ diri dan sebagai bagian dari pengalaman hidup. KTF 2016 mengajak 12 maskapai penerbangan, 22 travel agent, 2 cruise, hotel, perusahaan asuransi, travel apps, dan brand aksesori kenamaan untuk bergabung menawarkan berbagai paket menarik di pameran ini.

“CIMB Niaga telah menjadikan segmen travel sebagai salah satu fokus bisnis kartu kredit selama beberapa tahun belakangan ini. Hal ini bertujuan memenuhi kebutuhan dan aspirasi para nasabah kami. Menyadari traveling kini tidak sekadar gaya hidup tapi juga menjadi bagian dari kebutuhan bagi masyarakat, CIMB Niaga sangat antusias berpartisipasi dalam KTF 2016 ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, berbagai program menarik dan menguntungkan serta kemudahan bertransaksi kami tawarkan selama pameran. Selain itu, bagi para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit CIMB Niaga dapat mengajukan aplikasinya pada saat event dan berkesempatan menikmati instant card approval,” ujar Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga.

Selain itu, CIMB Niaga sebagai partner penyelenggaraan KTF 2016 pun menawarkan beberapa kemudahan lainnya seperti cashback hingga Rp 1.500.000 cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan lebih hemat 50 persen dengan Poin Xtra CIMB NIAGA.

Karenanya pantaslah jika KTF 2016 disebut bukan sekadar pameran pariwisata biasa. Di sinilah melting pot, tempat para pengunjung dan ekshibitor dapat berbaur untuk mencari solusi paket liburan yang menyenangkan bagi keluarga maupun individu.

Pengunjung pun dapat ikut serta mengikuti berbagai suguhan menarik di panggung KTF 2016, seperti talkshow, kuis, games seru, hingga lelang.

Pilihan paket yang perjalanan spesial yang ditawarkan oleh travel agent ternama para peserta KTF 2016. Diantaranya paket destinasi domestik favorit seperti Bali dan Lombok hingga internasional seperti Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Amerika dan Eropa.

Pilihan hotel yang beragam, wahana wisata dan aksesori travel yang ditawarkan dengan harga menarik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pengunjung KTF 2016.

Ikut berpartisipasi juga dalam penyelenggaraan KTF tahun ini, antara lain Hong Kong Tourism Board, Tourism New Zealand, dan Ethiopian Embassy.

Selain menawarkan edukasi mengenai keunggulan negara masing-masing, keduanya juga membawa serta rekomendasi tempat-tempat wisata yang patut dikunjung oleh pengunjung KTF 2016.

KTF 2016  didukung Kementerian Pariwisata. Dengan berpartisipasinya beberapa tourism board dari berbagai belahan dunia dan Nusantara juga beberapa aktivitas pendukung lainnya, Kompas Travel Fair 2016 diharapkan dapat mengantarkan dunia kepada para pengunjungnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

SightSeeing

Wisatawan Tertarik ke Pulau Bungin

Pulau Bungin (Ist) Pulau Bungin di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sering disebut sebagai pulau terpadat di dunia ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik wisata di

Airlines

Anak-anak Suka Batik NengMas karena Warna Cerah

Batik NengMas by Poetrie Hanjani (Ist) Batik NengMas by Poetrie Hanjani adalah Batik Indonesia yang menampilkan motif menarik, yaitu mempertahankan dan melestarikan permainan tradisional negeri ini. Batik NengMas disukai anak-anak

Tour Package

Melihat Destinasi Wisata Indonesia Melalui Wisata Kebun Kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (tengah) dalam event Ngopi dan Diskusi bersama pakar dan pemerhati kopi Indonesia dengan tema ‘Perempuan, Kopi dan Cinta’ di Jakarta, Senin (19/12/2016) (Ist) Indonesia memang

World Heritage

TripAdvisor Pilih Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Situs perjalanan TripAdvisor mengungkap temuan menarik mengenai alasan wisatawan menulis ulasan tentang Hotel Neo Samadikun Cirebon. Ya, hotel yang ada di Cirebon, Jawa Barat ini tengah

Culture

Genjot Wisata Halal, NTB Luncurkan Program Pesona Khazanah Ramadhan

Suasana launching Pesona Khazanah Ramadhan (Ist) Sebagai daerah yang menyandang predikat destinasi wisata Family Friendly terbaik, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memaksimalkan momen Ramadan yang sudah di depan mata. NTB

Hotel

Tomohon Genjot Kunjungan Wisatawan

Launching TIFF 2018 (Ist) Event Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang memasuki tahun ke-8 berhasil mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Event TITF 2018 yang akan berlangsung