Travel Sparks, Travel With A Cause di Flores

WhatsApp Image 2018-02-20 at 09.44.08

Nila Tanzil (Ist)

Flores sebagai destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu membuat Nila Tanzil jatuh cinta. Perempuan berparas cantik ini begitu terpukau dengan keindahan alam Flores. Ya, Nila Tanzil mengaku pemandangan alam yang ada di Flores begitu bagus.

Itu sebabnya ia tak ragu untuk mendirikan Travel Sparks, sebuah social enterprise di bidang travel yang mengusung spirit Travel With A Cause. “Dengan spesialisasi Flores, Travel Sparks menawarkan private trip untuk travelers dengan itinerary yang tailor-made,” katanya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (20/2/2018).

Uniknya dalam trip Travel Sparks, travelers diajak volunteering di perpustakaan-perpustakaan Taman Bacaan Pelangi. “Profit dari Travel Sparks disalurkan untuk Taman Bacaan Pelangi, sebuah yayasan sosial yang fokusnya mendirikan perpustakaan anak-anak di daerah terpencil di Indonesia Timur,” paparnya.

Nila yang seorang konsultan travel ini percaya travelers juga dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat setempat di lokasi yang mereka kunjungi. “Silakan kunjungi travelsparks.co untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Travel Sparkas,” ucapnya.

Nila mengaku Flores itu indah karena sebagai sebuah destinasi wisata, Flores memiliki berbagai pilihan yang lengkap bagi wisatawan. “Untuk yang suka trekking, ada pilihannya, seperti trekking di Pulau Komodo, Danau Kelimutu, Hutan Mbeliling, dan lainnya,” paparnya.

Ia menuturkan, bagi wisatawan yang suka wisata budaya, ada kampung tradisional Bajawa, Wae Rebo, dan lainnya. “Wae Rebo sendiri mendapatkan penghargaan dari UNESCO dan memiliki keunikan tersendiri dari segi arsitekturnya,” katanya.

Sementara bagi pencinta pantai dan laut, keindahan pantai-pantai di Flores tidak ada habisnya. “Berbagai pulau-pulau kecil dengan pantainya yang berpasir putih ada di sekitar Taman Nasional Komodo, Riung, dan lain-lain. Favorit saya adalah Pink Beach, pantai yang berpasir pink. Cantik banget!” ungkapnya.

Untuk para penyelam, lanjutnya, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia. “Diving di Pulau Komodo adalah favorit saya,” ujarnya. Ia menambahkan, ribuan species terumbu karang dan ikan-ikan ada di sana.

“Airnya jernih, ditambah lagi banyak ikan pari manta serta hiu yang bisa kita temui saat diving. Simply the best!,” tegasnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

International Musi Triboatton 2016, Sumsel Targetkan 1000 Wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku optimistis penyelenggaraan Intetnational Musi Triboatton 2016 bisa mendatangkan banyak wisatawan yang berkunjung ke

Travel Operator

Stakeholders Dialogue, Simpul Penggerak Pelabuhan dan Daya Saing Wisata Daerah

Narasumber Stakeholders Dialogue (Ist) Sebagai pintu gerbang perekonomian Jawa Timur dan kawasan timur Indonesia (KTI), Pelabuhan Tanjung Perak memiliki peran strategis dalam menciptakan benchmark pelayanan jasa kepelabuhanan yang prima. Tidak

Hotel

Kota Tua Jakarta, Manhattan of Asia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (jas biru) menjadi narasumber dalam diskusi Sosialisasi Kota Tua Jakarta Menuju UNESCO World Heritage 2017 di Gedung

Cuisine

2016 Traveling Keliling Indonesia

Diving, wisata bahari di Tanjung Lesung (Ist) Kendati krisis global, ancaman terorisme, dan masih timbul segudang pertanyaan mengenai keselamatan penerbangan menjadi pertimbangan banyak orang untuk tidak bepergian jauh lagi. Banyak

Travel Operator

Turis Perancis yang Suka Traveling di Banyuwangi

Alexandre Zhu dan pacarnya berada di tengah penonton dan  mereka menikmati suasana BEC 2018 di Banyuwangi, Jawa Timur. Dua turis asal Perancis ini sedang berlibur di Banyuwangi Dua wisatawan mancanegara

World Heritage

Diplomasi Kuliner untuk Promosikan Pariwisata Indonesia

Diplomasi kuliner Indonesia di Belgia (Ist) Kuliner khas Nusantara rupanya diminati saat dipromosikan diberbagai acara di belahan dunia. Demikian juga yang terjadi di Brussels, Belgia. Acara resepsi diplomatik KBRI Brussels