Travel Sparks, Travel With A Cause di Flores

WhatsApp Image 2018-02-20 at 09.44.08

Nila Tanzil (Ist)

Flores sebagai destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu membuat Nila Tanzil jatuh cinta. Perempuan berparas cantik ini begitu terpukau dengan keindahan alam Flores. Ya, Nila Tanzil mengaku pemandangan alam yang ada di Flores begitu bagus.

Itu sebabnya ia tak ragu untuk mendirikan Travel Sparks, sebuah social enterprise di bidang travel yang mengusung spirit Travel With A Cause. “Dengan spesialisasi Flores, Travel Sparks menawarkan private trip untuk travelers dengan itinerary yang tailor-made,” katanya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (20/2/2018).

Uniknya dalam trip Travel Sparks, travelers diajak volunteering di perpustakaan-perpustakaan Taman Bacaan Pelangi. “Profit dari Travel Sparks disalurkan untuk Taman Bacaan Pelangi, sebuah yayasan sosial yang fokusnya mendirikan perpustakaan anak-anak di daerah terpencil di Indonesia Timur,” paparnya.

Nila yang seorang konsultan travel ini percaya travelers juga dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat setempat di lokasi yang mereka kunjungi. “Silakan kunjungi travelsparks.co untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Travel Sparkas,” ucapnya.

Nila mengaku Flores itu indah karena sebagai sebuah destinasi wisata, Flores memiliki berbagai pilihan yang lengkap bagi wisatawan. “Untuk yang suka trekking, ada pilihannya, seperti trekking di Pulau Komodo, Danau Kelimutu, Hutan Mbeliling, dan lainnya,” paparnya.

Ia menuturkan, bagi wisatawan yang suka wisata budaya, ada kampung tradisional Bajawa, Wae Rebo, dan lainnya. “Wae Rebo sendiri mendapatkan penghargaan dari UNESCO dan memiliki keunikan tersendiri dari segi arsitekturnya,” katanya.

Sementara bagi pencinta pantai dan laut, keindahan pantai-pantai di Flores tidak ada habisnya. “Berbagai pulau-pulau kecil dengan pantainya yang berpasir putih ada di sekitar Taman Nasional Komodo, Riung, dan lain-lain. Favorit saya adalah Pink Beach, pantai yang berpasir pink. Cantik banget!” ungkapnya.

Untuk para penyelam, lanjutnya, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia. “Diving di Pulau Komodo adalah favorit saya,” ujarnya. Ia menambahkan, ribuan species terumbu karang dan ikan-ikan ada di sana.

“Airnya jernih, ditambah lagi banyak ikan pari manta serta hiu yang bisa kita temui saat diving. Simply the best!,” tegasnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Culture

Menteri Pariwisata Minta Sail Sabang 2017 Tingkatkan Perekonomian

Launching Sail Sabang 2017 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Provinsi Aceh Irwandi Yusuf dan Walikota Sabang Nazaruddin telah memperkenalkan Sail Sabang 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta

Festival

Kampung Lawas Maspati Raih Surabaya Tourism Destination Award 2016

Walikota Surabaya Tri Rismaharini ketika berkunjung ke Kampung Lawas Maspati (Ist)  Kampung Lawas Maspati yang ada di Surabaya, Jawa Timur yang menjadi destinasi wisata favcrit bagi wisatawan, termasuk turis asing berhasil

Tour Package

Festival Keraton Nusantara XI Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Cirebon

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara ( FKN ) XI memberikan dampak langsung terhadap geliat ekonomi masyarakat serta meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon, Jawa Barat

Nature

Menikmati Libur Paskah di grandkemang Hotel Jakarta

Brunch dessert (Ist) Dalam rangka menyambut libur panjang akhir pekan menjelang Hari Raya Paskah pada 30 Maret hingga 1 April mendatang, grandkemang Hotel Jakarta telah menyiapkan beragam paket menarik mulai

Nature

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan akan Branding ASIAN GAMES 2018

ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Karnawal Kemerdekaan Peosna Parahyangan HUT RI ke-72 di Bandung, Jawa Barat pada akhir pekan, Sabtu (26/8/2017) yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan

SightSeeing

Jangan Ragu Menghabiskan Libur Lebaran di NTT

Idul Fitri 1436 H akan segera tiba. Dan, tentunya akan ada libur panjang. Kendati tidak ada persiapan khusus menyambut Lebaran tahun ini, traveler yang ingin menghabiskan waktu libur dan memilih