Travel Sparks, Travel With A Cause di Flores

WhatsApp Image 2018-02-20 at 09.44.08

Nila Tanzil (Ist)

Flores sebagai destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu membuat Nila Tanzil jatuh cinta. Perempuan berparas cantik ini begitu terpukau dengan keindahan alam Flores. Ya, Nila Tanzil mengaku pemandangan alam yang ada di Flores begitu bagus.

Itu sebabnya ia tak ragu untuk mendirikan Travel Sparks, sebuah social enterprise di bidang travel yang mengusung spirit Travel With A Cause. “Dengan spesialisasi Flores, Travel Sparks menawarkan private trip untuk travelers dengan itinerary yang tailor-made,” katanya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (20/2/2018).

Uniknya dalam trip Travel Sparks, travelers diajak volunteering di perpustakaan-perpustakaan Taman Bacaan Pelangi. “Profit dari Travel Sparks disalurkan untuk Taman Bacaan Pelangi, sebuah yayasan sosial yang fokusnya mendirikan perpustakaan anak-anak di daerah terpencil di Indonesia Timur,” paparnya.

Nila yang seorang konsultan travel ini percaya travelers juga dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat setempat di lokasi yang mereka kunjungi. “Silakan kunjungi travelsparks.co untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Travel Sparkas,” ucapnya.

Nila mengaku Flores itu indah karena sebagai sebuah destinasi wisata, Flores memiliki berbagai pilihan yang lengkap bagi wisatawan. “Untuk yang suka trekking, ada pilihannya, seperti trekking di Pulau Komodo, Danau Kelimutu, Hutan Mbeliling, dan lainnya,” paparnya.

Ia menuturkan, bagi wisatawan yang suka wisata budaya, ada kampung tradisional Bajawa, Wae Rebo, dan lainnya. “Wae Rebo sendiri mendapatkan penghargaan dari UNESCO dan memiliki keunikan tersendiri dari segi arsitekturnya,” katanya.

Sementara bagi pencinta pantai dan laut, keindahan pantai-pantai di Flores tidak ada habisnya. “Berbagai pulau-pulau kecil dengan pantainya yang berpasir putih ada di sekitar Taman Nasional Komodo, Riung, dan lain-lain. Favorit saya adalah Pink Beach, pantai yang berpasir pink. Cantik banget!” ungkapnya.

Untuk para penyelam, lanjutnya, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia. “Diving di Pulau Komodo adalah favorit saya,” ujarnya. Ia menambahkan, ribuan species terumbu karang dan ikan-ikan ada di sana.

“Airnya jernih, ditambah lagi banyak ikan pari manta serta hiu yang bisa kita temui saat diving. Simply the best!,” tegasnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

World Heritage

CEO PATA Indonesia Chapter Suntik Semangat Mahasiswa STP Bandung

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan  Dwiesty Dyah Utami, Sekretaris Program Studi Industri Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung foto bersama dengan mahasiswa STP Bandung Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung,

Nature

Kanomas Inisiasi Konsorsium TAWAF ALHARAMAIN

Direktur Utama PT Kanomas Arci Wisata Mirfad Najib Shabibi (Ist) Kanomas Arci Wisata sebagai whole saller produk haji dan umroh terbesar di Indonesia mengadakan Agent Gathering dengan tema ‘Growth with

Destinations

Banyuwangi Bakal Punya Marina Berkelas Dunia

Djarwo Surjanto (Ist) Dunia pariwisata di Indonesia mendapat kabar gembira lantaran Banyuwangi akan memiliki marina berkelas internasional lantaran pembangunan marina di kabupaten yang letaknya di Jawa Timur ini mengacu sejunlah

Tourism

Garap Wisatawan, ASITA dan JungleLand Sepakat Kerja Sama

President Director PT Jungleland Asia Claudia Ingkiriwang (kemeja putih) dan Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA Jakarta menindaklanjuti dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara JungleLand dengan ASITA DKI Jakarta di JungleLand, Sentul,

Tour Package

Masyarakat Bali yang Terbuka Disukai Wisman

Peni Cameron (kaus kuning) (Ist) Bali selama ini memang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara (wisman) ketika mereka berkunjung ke Indonesia. Beragam potensi wisata, budaya dan kearifan lokal yang ada di

Tourism

Wisatawan Belanda Suka Traveling ke Sawahlunto

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti (kemeja hijau) (Ist) Sawahlunto yang terletak di Sumatera Barat diproyeksikan menjadi Kota Wisata Tambang Berbudaya pada 2020 mendatang. Alasannya adalah Kota Sawahlunto punya sejarah dan peristiwa yang kuat