Travel Sparks, Travel With A Cause di Flores

WhatsApp Image 2018-02-20 at 09.44.08

Nila Tanzil (Ist)

Flores sebagai destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu membuat Nila Tanzil jatuh cinta. Perempuan berparas cantik ini begitu terpukau dengan keindahan alam Flores. Ya, Nila Tanzil mengaku pemandangan alam yang ada di Flores begitu bagus.

Itu sebabnya ia tak ragu untuk mendirikan Travel Sparks, sebuah social enterprise di bidang travel yang mengusung spirit Travel With A Cause. “Dengan spesialisasi Flores, Travel Sparks menawarkan private trip untuk travelers dengan itinerary yang tailor-made,” katanya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (20/2/2018).

Uniknya dalam trip Travel Sparks, travelers diajak volunteering di perpustakaan-perpustakaan Taman Bacaan Pelangi. “Profit dari Travel Sparks disalurkan untuk Taman Bacaan Pelangi, sebuah yayasan sosial yang fokusnya mendirikan perpustakaan anak-anak di daerah terpencil di Indonesia Timur,” paparnya.

Nila yang seorang konsultan travel ini percaya travelers juga dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat setempat di lokasi yang mereka kunjungi. “Silakan kunjungi travelsparks.co untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Travel Sparkas,” ucapnya.

Nila mengaku Flores itu indah karena sebagai sebuah destinasi wisata, Flores memiliki berbagai pilihan yang lengkap bagi wisatawan. “Untuk yang suka trekking, ada pilihannya, seperti trekking di Pulau Komodo, Danau Kelimutu, Hutan Mbeliling, dan lainnya,” paparnya.

Ia menuturkan, bagi wisatawan yang suka wisata budaya, ada kampung tradisional Bajawa, Wae Rebo, dan lainnya. “Wae Rebo sendiri mendapatkan penghargaan dari UNESCO dan memiliki keunikan tersendiri dari segi arsitekturnya,” katanya.

Sementara bagi pencinta pantai dan laut, keindahan pantai-pantai di Flores tidak ada habisnya. “Berbagai pulau-pulau kecil dengan pantainya yang berpasir putih ada di sekitar Taman Nasional Komodo, Riung, dan lain-lain. Favorit saya adalah Pink Beach, pantai yang berpasir pink. Cantik banget!” ungkapnya.

Untuk para penyelam, lanjutnya, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia. “Diving di Pulau Komodo adalah favorit saya,” ujarnya. Ia menambahkan, ribuan species terumbu karang dan ikan-ikan ada di sana.

“Airnya jernih, ditambah lagi banyak ikan pari manta serta hiu yang bisa kita temui saat diving. Simply the best!,” tegasnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Heritage

Kemenpar Undang Anak Muda Gabung Wonderful Startup Academi

Wonderful Startup Academy (WSA) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas di 2017. Mulai 15 Januari 2017, kementerian dibawah komando Arief Yahya itu bakal segera memulai program inkubasi bagi bisnis

Hotel

Menikmati Traveling di Tanjung Lesung

Foto: Rombongan Kiswanto dari PT Trakindo di Cilandak, Jakarta selatan menikmati traveling ke Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (14/10/2017). Tampak keceriaan ketika mereka menyusuri salah satu destinasi wsiata yang termasuk dalam 10

Culture

Catat Waktu Libur di Destinasi Wisata Indonesia

Kalender 2017 (Ist) Pemerintah diketahui pada tahun lalu sudah menandatangani Surat Keputusan Bersama berkaitan hari libur nasional tahun 2017. Secara keseluruhan, tercatat ada 20 hari libur nasional sepanjang tahun ini.

Indonesiaku

Zecky Alatas Mundur dari Kuasa Hukum Dhawiya

Zecky Alatas Kendati Dhawiya tetap ingin Zecky Alatas menjadi kuasa hukumnya namun pengacara Zecky Alatas telah mengambil sikap tegas, yakni memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya. Hal tersebut

World Heritage

Tour Leader Harus Punya Signature

Tedjo Iskandar, Founder dari TTC (tengah) (Ist) Banyak orang yang beranggapan menjadi Tour Leader (TL) adalah pekerjaan mudah. Dan, tidak sedikit pula yang menilai bahwa profesi sebagai TL di era

Travel Operator

2019, Kereta Wisata akan Kembangkan Destinasi Wisata Sukabumi

Presiden Direktur PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan pada 2019 mendatang mengembangkan potensi wisata di Sukabumi, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan