Traveling dengan Kereta Api Wisata

IMG-20170615-WA0024

Kereta Api Wisata nyaman (Ist)

Mungkin masih banyak wisatawan yang belum mengenal PT Kereta Api Pariwisata seperti ketika traveler mengenal PT Kereta Api Indonesia.

Adapun PT Kereta Api Pariwisata salah satu dari anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak dibidang transportasi kereta api berbasis pariwisata. Selain mengelola Kereta Wisata, PT Kereta Api Pariwisata juga menawarkan produk jasa yang lain, yaitu tentang jasa tour dan travel.

PT Kereta Api Pariwisata mengelola tujuh jenis Kereta Wisata, yaitu Kereta Jawa, Sumatera, Bali, Toraja, Nusantara, Imperial dan yang terakhir adalah Priority. Untuk kapasitas penumpang Kereta Wisata sangat bervariasi, yaitu dimulai dari 19 penumpang hingga 30 penumpang untuk setiap kereta.

Biasanya jika ingin menikmati perjalanan menggunakan Kereta Wisata, wisatawan harus carter per kereta terlebih dahulu namun kini mulai dari 4 Agustus 2017, masyarakat bisa menikmati Kereta Wisata kelas Priority. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian PT Kereta Api Pariwisata untuk pariwisata Indonesia.  

“Kami sudah mulai menjual Kereta Wisata FIT Kelas Priority. FIT sendiri artinya Free Independent Traveler. Jadi kalau sendirian ya tetap bisa beli dan berangkat,” ungkap Listiono, selaku Sales & Marketing Manager PT Kereta Api Pariwisata dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (28/7/2017).

Kereta Wisata kelas Priority FIT akan resmi beroperasi pada 4 Agustus mendatang untuk tujuan Jakarta (Gambir) ke Yogyakarta (Tugu) dan Jakarta (Gambir) ke Solo (Solo Balapan) begitu pula sebaliknya. Akan tetapi untuk saat ini Kereta Wisata kelas Priority hanya beroperasi dua kali seminggu yaitu setiap akhir pekan.

Hari Jumat untuk keberangkatan dari Jakarta (Gambir) serta hari Minggu untuk keberangkatan dari Yogyakarta (Tugu) atau Solo (Solo Balapan). Tarif juga bervariasi, harga mulai dari Rp 750,000 per tiket. Harga tiket sudah termasuk dengan layanan jasa restorasi.

Untuk penjualan tiket, PT Kereta Api Pariwisata bersama PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dalam mengoptimalkan penjualan tiket. “Jadi tiket bisa dibeli dimana saja kapan saja, sesuai dengan channel penjualan tiket kereta api,” imbuh Listiono.

Jadi, masih bilang kalau tiket Kereta Wisata mahal? Sekarang siapa pun dan kapan pun bisa membeli tiket Kereta Wisata kelas Priority tanpa perlu carter satu kereta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan

Heritage

Air Terjun Temam di LubukLinggau Diminati Wisman

Air Terjun Temam di LubukLinggau, Sumatera Selatan Sumatera Selatan rupanya menyimpan banyak potensi wisata yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Tak hanya Palembang lantaran di LubukLinggau ada wisata alam, yakni Air

Travel Operator

Menteri Pariwisata Jual 10 Bali Baru ke Tiongkok

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) mendampingi Presiden Jokowi (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak hanya mempromosikan Wonderful Indonesia di pasar Tiongkok yang tahun 2015 lalu, outbound traveler-nya 120

Heritage

Candi Cetho, Alternatif Libur Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Dan, libur panjang pun di depan mata. Beragam destinasi yang tersebar di negeri ini pun mulai menyiapkan diri menyambut kedatangan wisatawan. Bagi yang masih belum punya ide

Airlines

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Heritage

Goa Sunyaragi, Menunduk untuk Menghormati Sang Pencipta

Goa Sunyaragi (Ist) Berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat jangan hanya datang ke satu destinasi saja. Beragam obyek wisata, termasuk wisata sejarah bisa menjadi pilihan wisatawan. Salah satu obyek wisata sejarah