Traveling dengan Kereta Api Wisata

IMG-20170615-WA0024

Kereta Api Wisata nyaman (Ist)

Mungkin masih banyak wisatawan yang belum mengenal PT Kereta Api Pariwisata seperti ketika traveler mengenal PT Kereta Api Indonesia.

Adapun PT Kereta Api Pariwisata salah satu dari anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak dibidang transportasi kereta api berbasis pariwisata. Selain mengelola Kereta Wisata, PT Kereta Api Pariwisata juga menawarkan produk jasa yang lain, yaitu tentang jasa tour dan travel.

PT Kereta Api Pariwisata mengelola tujuh jenis Kereta Wisata, yaitu Kereta Jawa, Sumatera, Bali, Toraja, Nusantara, Imperial dan yang terakhir adalah Priority. Untuk kapasitas penumpang Kereta Wisata sangat bervariasi, yaitu dimulai dari 19 penumpang hingga 30 penumpang untuk setiap kereta.

Biasanya jika ingin menikmati perjalanan menggunakan Kereta Wisata, wisatawan harus carter per kereta terlebih dahulu namun kini mulai dari 4 Agustus 2017, masyarakat bisa menikmati Kereta Wisata kelas Priority. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian PT Kereta Api Pariwisata untuk pariwisata Indonesia.  

“Kami sudah mulai menjual Kereta Wisata FIT Kelas Priority. FIT sendiri artinya Free Independent Traveler. Jadi kalau sendirian ya tetap bisa beli dan berangkat,” ungkap Listiono, selaku Sales & Marketing Manager PT Kereta Api Pariwisata dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (28/7/2017).

Kereta Wisata kelas Priority FIT akan resmi beroperasi pada 4 Agustus mendatang untuk tujuan Jakarta (Gambir) ke Yogyakarta (Tugu) dan Jakarta (Gambir) ke Solo (Solo Balapan) begitu pula sebaliknya. Akan tetapi untuk saat ini Kereta Wisata kelas Priority hanya beroperasi dua kali seminggu yaitu setiap akhir pekan.

Hari Jumat untuk keberangkatan dari Jakarta (Gambir) serta hari Minggu untuk keberangkatan dari Yogyakarta (Tugu) atau Solo (Solo Balapan). Tarif juga bervariasi, harga mulai dari Rp 750,000 per tiket. Harga tiket sudah termasuk dengan layanan jasa restorasi.

Untuk penjualan tiket, PT Kereta Api Pariwisata bersama PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dalam mengoptimalkan penjualan tiket. “Jadi tiket bisa dibeli dimana saja kapan saja, sesuai dengan channel penjualan tiket kereta api,” imbuh Listiono.

Jadi, masih bilang kalau tiket Kereta Wisata mahal? Sekarang siapa pun dan kapan pun bisa membeli tiket Kereta Wisata kelas Priority tanpa perlu carter satu kereta. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Budaya Warisan Negeri Bisa Datangkan Wisman

Rahmat Surdjana dan Halimah Munawir mendampingi Dewi Motik Pramono Keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di Desa Kuta Megamendung, Kabuputen Bogor tenyata disambut positif lantaran juga berupaya melestarikan budaya warisan

Cuisine

Palembang Siap Sambut GMT 2016

Jadwal acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Palembang, Sumatera Selatan rupanya telah siap menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret. Berdasarkan pantauan patainanews.com, persiapan masih

Travel Operator

Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan Ikut Promosikan Wisata Bahari Nusantara

Press conference Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 (Ist) Pemenang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan ikut terlibat mempromosikan pariwisata Nusantara, khususnya wisata bahari Indonesia.  Hal tersebut dijelaskan Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno

Culture

Pariwisata NTB Sambut Investasi Arab Saudi di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut baik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan melakukan investasi di Lombok. Hal tersebut dikatakan

Heritage

Yogyakarta, Setiap Sudut tak Membosankan

Menikmati Kalibiru (Ist) Bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara boleh jadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu akan menarik untuk dikunjungi. Bahkan, tak hanya sekali karena tak tertutup kemungkinan mereka akan

Hotel

Chef Benny Perkuat Grandkemang Jakarta

Chef Benny (Ist) Grandkemang Jakarta memperkenalkan Executive Chef baru Benny Sarta, yang baru saja bergabung ke dalam tim. Chef Benny memulai kariernya langsung setelah lulus dari kuliah. Ia memiliki cita-cita