Traveling dengan Kereta Api Wisata

IMG-20170615-WA0024

Kereta Api Wisata nyaman (Ist)

Mungkin masih banyak wisatawan yang belum mengenal PT Kereta Api Pariwisata seperti ketika traveler mengenal PT Kereta Api Indonesia.

Adapun PT Kereta Api Pariwisata salah satu dari anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak dibidang transportasi kereta api berbasis pariwisata. Selain mengelola Kereta Wisata, PT Kereta Api Pariwisata juga menawarkan produk jasa yang lain, yaitu tentang jasa tour dan travel.

PT Kereta Api Pariwisata mengelola tujuh jenis Kereta Wisata, yaitu Kereta Jawa, Sumatera, Bali, Toraja, Nusantara, Imperial dan yang terakhir adalah Priority. Untuk kapasitas penumpang Kereta Wisata sangat bervariasi, yaitu dimulai dari 19 penumpang hingga 30 penumpang untuk setiap kereta.

Biasanya jika ingin menikmati perjalanan menggunakan Kereta Wisata, wisatawan harus carter per kereta terlebih dahulu namun kini mulai dari 4 Agustus 2017, masyarakat bisa menikmati Kereta Wisata kelas Priority. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian PT Kereta Api Pariwisata untuk pariwisata Indonesia.  

“Kami sudah mulai menjual Kereta Wisata FIT Kelas Priority. FIT sendiri artinya Free Independent Traveler. Jadi kalau sendirian ya tetap bisa beli dan berangkat,” ungkap Listiono, selaku Sales & Marketing Manager PT Kereta Api Pariwisata dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (28/7/2017).

Kereta Wisata kelas Priority FIT akan resmi beroperasi pada 4 Agustus mendatang untuk tujuan Jakarta (Gambir) ke Yogyakarta (Tugu) dan Jakarta (Gambir) ke Solo (Solo Balapan) begitu pula sebaliknya. Akan tetapi untuk saat ini Kereta Wisata kelas Priority hanya beroperasi dua kali seminggu yaitu setiap akhir pekan.

Hari Jumat untuk keberangkatan dari Jakarta (Gambir) serta hari Minggu untuk keberangkatan dari Yogyakarta (Tugu) atau Solo (Solo Balapan). Tarif juga bervariasi, harga mulai dari Rp 750,000 per tiket. Harga tiket sudah termasuk dengan layanan jasa restorasi.

Untuk penjualan tiket, PT Kereta Api Pariwisata bersama PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dalam mengoptimalkan penjualan tiket. “Jadi tiket bisa dibeli dimana saja kapan saja, sesuai dengan channel penjualan tiket kereta api,” imbuh Listiono.

Jadi, masih bilang kalau tiket Kereta Wisata mahal? Sekarang siapa pun dan kapan pun bisa membeli tiket Kereta Wisata kelas Priority tanpa perlu carter satu kereta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Pemerintah Gandeng Garuda Indonesia Kejar Target Kunjungan Wisatawan

Berita Foto: Penandatanganan MoU antara Kementerian Pariwisata-Garuda Indonesia di Jakarta, Kamis (28/4/2016) oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo (kanan) dengan Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (tengah) disaksikan Menteri

Destinations

Prospek Pariwisata 2019, Persaingan Semakin Keras Menjadi Tantangan Terbesar

Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja sama Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Prof I Gde Pitana (ketiga dari kanan) (Ist) Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja sama Pariwisata Kementerian

Airlines

Menpar Arief Yahya Lantik Pejabat Eselon I hingga IV Kementerian Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya melantik Pejabat Eselon I hingga IV Kemenpar (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II),

Airlines

Yogyakarta Banjir Wisatawan Libur Panjang

Ilustrasi di Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meski hanya satu persen dikunjungi wisatawan mancanegara, tetap saja disebut sebagai Kota Pariwisata, Kota Pendidikan, dan Kota Budaya. Sebagai kota pariwisata,

Culture

Ruang Terbuka Hijau, Pesan Cinta Astira untuk Masyarakat Dunia

Astira Intan Vernadeina (Ist) Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia 2017 sekaligus Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina merilis eco video terbarunya dengan judul ‘Urban Open Green Space’ yang

Nature

TdS Dorong Kemajuan Pariwisata Sumbar

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Event sport tourism Tour de Singkarak (TdS) yang kini memasuki tahun ke-10 telah mendorong kemajuan pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Ajang balap sepeda bertaraf