Traveling dengan Kereta Api Wisata

IMG-20170615-WA0024

Kereta Api Wisata nyaman (Ist)

Mungkin masih banyak wisatawan yang belum mengenal PT Kereta Api Pariwisata seperti ketika traveler mengenal PT Kereta Api Indonesia.

Adapun PT Kereta Api Pariwisata salah satu dari anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak dibidang transportasi kereta api berbasis pariwisata. Selain mengelola Kereta Wisata, PT Kereta Api Pariwisata juga menawarkan produk jasa yang lain, yaitu tentang jasa tour dan travel.

PT Kereta Api Pariwisata mengelola tujuh jenis Kereta Wisata, yaitu Kereta Jawa, Sumatera, Bali, Toraja, Nusantara, Imperial dan yang terakhir adalah Priority. Untuk kapasitas penumpang Kereta Wisata sangat bervariasi, yaitu dimulai dari 19 penumpang hingga 30 penumpang untuk setiap kereta.

Biasanya jika ingin menikmati perjalanan menggunakan Kereta Wisata, wisatawan harus carter per kereta terlebih dahulu namun kini mulai dari 4 Agustus 2017, masyarakat bisa menikmati Kereta Wisata kelas Priority. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian PT Kereta Api Pariwisata untuk pariwisata Indonesia.  

“Kami sudah mulai menjual Kereta Wisata FIT Kelas Priority. FIT sendiri artinya Free Independent Traveler. Jadi kalau sendirian ya tetap bisa beli dan berangkat,” ungkap Listiono, selaku Sales & Marketing Manager PT Kereta Api Pariwisata dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (28/7/2017).

Kereta Wisata kelas Priority FIT akan resmi beroperasi pada 4 Agustus mendatang untuk tujuan Jakarta (Gambir) ke Yogyakarta (Tugu) dan Jakarta (Gambir) ke Solo (Solo Balapan) begitu pula sebaliknya. Akan tetapi untuk saat ini Kereta Wisata kelas Priority hanya beroperasi dua kali seminggu yaitu setiap akhir pekan.

Hari Jumat untuk keberangkatan dari Jakarta (Gambir) serta hari Minggu untuk keberangkatan dari Yogyakarta (Tugu) atau Solo (Solo Balapan). Tarif juga bervariasi, harga mulai dari Rp 750,000 per tiket. Harga tiket sudah termasuk dengan layanan jasa restorasi.

Untuk penjualan tiket, PT Kereta Api Pariwisata bersama PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dalam mengoptimalkan penjualan tiket. “Jadi tiket bisa dibeli dimana saja kapan saja, sesuai dengan channel penjualan tiket kereta api,” imbuh Listiono.

Jadi, masih bilang kalau tiket Kereta Wisata mahal? Sekarang siapa pun dan kapan pun bisa membeli tiket Kereta Wisata kelas Priority tanpa perlu carter satu kereta. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

Destinasi wisata yang beragam di Kotabaru, Kalimantan Selatan diperkirakan akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. “Tempat yang sangat potensi dan kalau dipasarkan serius akan jadi daya tarik wisata

Airlines

9 Maret Libur Nasional, GMT 2016 Bakal Meriah

Jadwal GMT 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang diperkirakan bakal tambah meriah lantaran pada hari itu sudah ditetapkan

World Heritage

Dodol Garut, Kuliner Khas yang Menggugah Selera

Dodol Garut, kuliner khas yang disukai wisatawan Nusantara Garut yang terletak di Jawa Barat dikenal dan dengan julukan ‘Swiss van Java’ kaya akan beragam potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal.

Culture

Yogyakarta yang Kental akan Budaya Jawa

Wisatawan asing di Yogyakarta (Ist) Berkunjung ke Yogyakarta sepertinya tak terasa lengkap jika tak menyempatkan diri untuk bermalam, bahkan menginap satu malam. Menikmati suasana malam ketika di Yogyakarta, baik itu

Nature

‘Arief Yahya Seorang Inovator’

Nawang Wulan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya adalah seorang inovator dan pemimpin yang hebat. Begitu pandangan Putri PariwisataIndonesia Nawang Wulan menilai kinerja Menteri Pariwisata dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata

World Heritage

7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Selebriti Dunia

Keris Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Leonardo DiCaprio belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Kedatangan pria tampan pujaan banyak perempuan di