Turis AS Belum Banyak yang Mengenal Indonesia

imelda

Imelda Budiman (Ist) 

Turis asal Amerika Serikat (AS) harus diakui memang belum banyak yang mengenal Indonesia. Namun, tidak semua turis dari Negeri Paman Sam itu juga mengenal Bali.

Demikian disampaikan Mrs Indonesia World Imelda Budiman ketika dihubungi patainanews.com menanggapi kabar wisatawan dari AS yang masih kurang tertarik berkunjung ke Indonesia, selain ke Pulau Dewata pada akhir pekan lalu.

“Perlu diingat, jenis turis pun ada banyak kategori, ada yang suka backpacker dan ada yang high class. Jadi, tidak bisa disama ratakan, dan masing-masing punya target liburan yang berbeda. Dan terkadang, penduduk Amerika sendiri pun belum tentu pernah liburan ke negara bagian lain di Amerika,” paparnya. 

Imelda menjelaskan, Indonesia secara kekayaan alam sudah sangat cantik dan menarik. Menurutnya, selama program pengembangan pemerintah daerah di beragam destinasi wisata di berbagai kepulauan dilakukan, dan promosi yang berkesinambungan terus dijalankan, maka dirinya yakin nama Indonesia akan semakin dikenal di mancanegara sehingga berdampak positif sebab semakin banyak dikunjungi wisatawan asing dari seluruh dunia.

Bali Diminati Wisatawan Mancanegara

“Bali dikenal baik di kalangan internasional karena memang lokasi Bali yang strategis, dan juga memang memiliki promosi yang maju sejak tahun 1970 silam. Bali mempunyai kebudayaan yang kuat, terutama kebudayaan Hindu yang kental, seperti upacara ritual, keagamaan, dan tari dan berbagai seni yang menarik,” urainya.

Pulau Dewata, lanjutnya, juga memiliki kekayaan dan keindahan alam yang eksotis, mulai dari danau, gunung, bukit, laut, pantai, air terjun hingga wisata bawah laut.

“Juga dengan adanya airport internasionalnya, maka Bali sering menjadi tempat konferensi internasional. Sedangkan kepulauan Indonesia yang lainnya, pada saat itu mungkin masih belum banyak promosi yang gencar juga belum banyak yang memiliki airport international, sehingga tidak dapat langsung diakses dari luar,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 

 

 

 

 

About author



You might also like

Festival

Lapangan Golf Bogor Terbaik di Asia Pasifik

Bupati Bogor Nurhayanti (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan sebagai Best Golf Destination In Asia Pacific dari

Cuisine

Upaya Malaysia Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Indonesia

Kerja sama Malaysia dengan Indonesia untuk tingkatkan jumlah wisatawan Malaysia Negeri jiran, Malaysia tampak semakin serius untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia. Salah satu caranya dengan menyasar agen perjalanan. Adapun hal

SightSeeing

Yuk Vote dan Share Miss Eco International 2018 di Hari Terakhir

Vote dukung Indonesia (Ist) Semangat untuk mengangkat Indonesia di penghargaan dunia terus bergelora. Salah seorang duta bangsa, Astira Intan Vernadeina tengah berjuang di ajang Miss Eco International 2018. Astira hanya

Destinations

Pemerintah Berharap Kampung Budaya dan Ramah Anak Bisa Menarik Wisatawan

Halimah Munawir (kedua dari kiri), Tazbir, dan Ninik Irawan (Ist) Kementerian Pariwisata berharap keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di kawasan Puncak, Jawa Barat bisa menambah destinasi baru wisata budaya

SightSeeing

Wisata Bahari Ala TNI AL Meriahkan HPN 2016

KRI Soeharso (Ist) Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang akan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 6-9 Februari 2016 mendatang terus dilakukan, baik Panitia Pusat HPN 2016

Heritage

Bandeng Rorod, Kuliner Khas Bekasi

Yesi Herawati, owner Bandeng Rorod Mpok Omah Bandeng rupanya tak hanya identik dengan Semarang di Jawa Tengah sebab Bekasi, Jawa Barat juga punya Bandeng. Ya, di Bekasi ada Bandeng Rorod.