Turis AS Belum Banyak yang Mengenal Indonesia

imelda

Imelda Budiman (Ist) 

Turis asal Amerika Serikat (AS) harus diakui memang belum banyak yang mengenal Indonesia. Namun, tidak semua turis dari Negeri Paman Sam itu juga mengenal Bali.

Demikian disampaikan Mrs Indonesia World Imelda Budiman ketika dihubungi patainanews.com menanggapi kabar wisatawan dari AS yang masih kurang tertarik berkunjung ke Indonesia, selain ke Pulau Dewata pada akhir pekan lalu.

“Perlu diingat, jenis turis pun ada banyak kategori, ada yang suka backpacker dan ada yang high class. Jadi, tidak bisa disama ratakan, dan masing-masing punya target liburan yang berbeda. Dan terkadang, penduduk Amerika sendiri pun belum tentu pernah liburan ke negara bagian lain di Amerika,” paparnya. 

Imelda menjelaskan, Indonesia secara kekayaan alam sudah sangat cantik dan menarik. Menurutnya, selama program pengembangan pemerintah daerah di beragam destinasi wisata di berbagai kepulauan dilakukan, dan promosi yang berkesinambungan terus dijalankan, maka dirinya yakin nama Indonesia akan semakin dikenal di mancanegara sehingga berdampak positif sebab semakin banyak dikunjungi wisatawan asing dari seluruh dunia.

Bali Diminati Wisatawan Mancanegara

“Bali dikenal baik di kalangan internasional karena memang lokasi Bali yang strategis, dan juga memang memiliki promosi yang maju sejak tahun 1970 silam. Bali mempunyai kebudayaan yang kuat, terutama kebudayaan Hindu yang kental, seperti upacara ritual, keagamaan, dan tari dan berbagai seni yang menarik,” urainya.

Pulau Dewata, lanjutnya, juga memiliki kekayaan dan keindahan alam yang eksotis, mulai dari danau, gunung, bukit, laut, pantai, air terjun hingga wisata bawah laut.

“Juga dengan adanya airport internasionalnya, maka Bali sering menjadi tempat konferensi internasional. Sedangkan kepulauan Indonesia yang lainnya, pada saat itu mungkin masih belum banyak promosi yang gencar juga belum banyak yang memiliki airport international, sehingga tidak dapat langsung diakses dari luar,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 

 

 

 

 

About author



You might also like

Indonesiaku

Novel Ada Cinta Di Bangku SMA

Novel Ada Cinta Di Bangku SMA di Purwakarta (Ist) Pagi itu, Senin (16/4/2018) di Hey-Ho Kafe, senyum merekah tertuju lensa kamera, ‘Anak-Anak Muda’ Purwakarta tengah foto bersama sembari memajangkan buku

World Heritage

2016, Pemerintah Promosikan Tanjung Lesung

Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono (kedua dari kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri) (Ist) Pemerintah akan menyiapkan 10 destinasi wisata baru untuk menambah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman)

Slideshow

Mengembangkan Potensi Wisata Bahari di Merauke

Pantai Wendu (youtube) Sudah sejak lama Merauke yang terletak di Bumi Cendrawasih dikenal orang hingga ke mancanegara dengan budaya milik Suku Asmat. Namun, ketika terjadi pemekaran di tanah Papua, Kabupaten

Cuisine

Polygon Perkuat Sport Tourism di Indonesia

Polygon serius kembangkan sport tourism di Indonesia (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata menjadi industri yang menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia semakin lebih baik. Salah satu varian pariwisata yang terus dikembangkan untuk

Cuisine

Kuliner Indonesia Dipromosikan di Paris

Kuliner Indonesia (Ist) Festival Gastronomi Indonesia yang pertama pada 2017 di Paris merupakan inisiatif dari VITO Perancis kolaborasi dengan AGI (Akademi Gastronomi Indonesia). Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan

Tour Package

Banggai Jadi Destinasi Wisata Mancing Favorit Wisatawan

Pulau Dua Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Ist) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah diarahkan untuk menjadi destinasi wisata mancing favorit wisatawan dengan berbagai sumber daya pendukungnya. Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo