Turis AS Belum Banyak yang Mengenal Indonesia

imelda

Imelda Budiman (Ist) 

Turis asal Amerika Serikat (AS) harus diakui memang belum banyak yang mengenal Indonesia. Namun, tidak semua turis dari Negeri Paman Sam itu juga mengenal Bali.

Demikian disampaikan Mrs Indonesia World Imelda Budiman ketika dihubungi patainanews.com menanggapi kabar wisatawan dari AS yang masih kurang tertarik berkunjung ke Indonesia, selain ke Pulau Dewata pada akhir pekan lalu.

“Perlu diingat, jenis turis pun ada banyak kategori, ada yang suka backpacker dan ada yang high class. Jadi, tidak bisa disama ratakan, dan masing-masing punya target liburan yang berbeda. Dan terkadang, penduduk Amerika sendiri pun belum tentu pernah liburan ke negara bagian lain di Amerika,” paparnya. 

Imelda menjelaskan, Indonesia secara kekayaan alam sudah sangat cantik dan menarik. Menurutnya, selama program pengembangan pemerintah daerah di beragam destinasi wisata di berbagai kepulauan dilakukan, dan promosi yang berkesinambungan terus dijalankan, maka dirinya yakin nama Indonesia akan semakin dikenal di mancanegara sehingga berdampak positif sebab semakin banyak dikunjungi wisatawan asing dari seluruh dunia.

Bali Diminati Wisatawan Mancanegara

“Bali dikenal baik di kalangan internasional karena memang lokasi Bali yang strategis, dan juga memang memiliki promosi yang maju sejak tahun 1970 silam. Bali mempunyai kebudayaan yang kuat, terutama kebudayaan Hindu yang kental, seperti upacara ritual, keagamaan, dan tari dan berbagai seni yang menarik,” urainya.

Pulau Dewata, lanjutnya, juga memiliki kekayaan dan keindahan alam yang eksotis, mulai dari danau, gunung, bukit, laut, pantai, air terjun hingga wisata bawah laut.

“Juga dengan adanya airport internasionalnya, maka Bali sering menjadi tempat konferensi internasional. Sedangkan kepulauan Indonesia yang lainnya, pada saat itu mungkin masih belum banyak promosi yang gencar juga belum banyak yang memiliki airport international, sehingga tidak dapat langsung diakses dari luar,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 

 

 

 

 

About author



You might also like

Destinations

Country Branding ‘Wonderful Indonesia’ Promosi di Argentina

Sabar Gorky (kanan) saat bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) ‘Wonderful Indonesia’ akan ikut dipromosikan di Argentina. Country branding negeri ini dipastikan turut serta dalam Ekspedisi

Destinations

Destinasi Wisata Instagramable Daya Tarik Milenal Traveling di Indonesia

Nico Lambert Gultom dan teman-temannya ketika berlibur di Pulau Sempu, Malang (Ist) Surga kecil yang jatuh ke bumi itu namanya Indonesia. Ya, patut disyukuri negeri ini dikenal sebagai tanah yang

Tourism

Optimistis Pariwisata Indonesia Menyambut 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata Jakarta, Rabu (21/12/2016). Menpar

Culture

Hujan Rekor MURI di Festival Cap Go Meh 2018

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat (Ist) Prestasi besar dibukukan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat. Perhelatan tersebut meraih empat rekor MURI sekaligus. Rekor itu adalah

Slideshow

WKB Melestarikan Kuliner Indonesia

Kuliner khas WKB (Ist) Mendengar nama Tegal, Jawa Tengah identik dengan warung tegl (warteg). Dan, banyak warga setempat yang merantau ke sejumlah kota, termasuk Jakarta untuk membuka warung tegal (warteg)

SightSeeing

Pemerintah Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung

Pengembangan kawasan Tanjung Lesung, Banten, menjadi destinasi wisata besar di negeri ini terus dilakukan. Pemerintah pun tak berdiam diri dengan memberikan dukungan penuh. Karenanya manajemen PT Jababeka Tbk memberikan apresiasi