Turis AS Suka Candi Borobudur

borobudur

Candi Borobudur disukai wisatawan mancanegara (Ist)

Candi Borobudur ternyata masih menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara, termasuk turis asing dari Amerika Serikat.

Robert, turis dari Arizona, AS yang tengah berkunjung ke Indonesia mengaku tak akan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Candi Borobudur ketika dirinya jalan-jalan ke Yogyakarta. “Saya dari Arizona, Amerika Serikat hari ini (kemarin-red) ada di Jakarta. Besok (hari ini-red) akan terbang ke Yogyakarta. Pastinya saya selama di Yogyakarta akan datang ke Candi Borobudur,” ujarnya ketika ditemui patainanews.com di¬†Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta, Sabtu (3/6/2017).

Seperti diketahui, Candi Borobudur menjadi ikon Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang termasuk dalam 10 Bali baru, yakni 10 destinasi wisata prioritas yang tengah dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Ia memberikan apresiasi Candi Borobudur sebagai candi terbesar di Indonesia yang selalu didatangi wisatawan dari luar negeri. “Setelah dari Yogyakarta, saya meneruskan perjalanan ke Bali,” ucapnya. Tak ketinggalan ia menyanjung Jakarta sebagai salah satu kota besar di dunia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Wonderful Indonesia Bakal Berkibar di Piala Eropa 2016

Piala Eropa 2016 (Ist) Sepak bola yang selama ini menjadi olahraga yang paling populer di muka bumi ini akan digelar di Benua Biru bertajuk Piala Eropa 2016.  Dan, pentas Piala

Destinations

Indonesia Bidik Turis Mongolia

Peresmian Mongolian Tourism Information Center (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) optimistis wisatawan asal Mongolia akan tertarik berkunjung ke Indonesia, termasuk menikmati keindahan Tanjung Lesung yang ada di Banten.

Airlines

Homestay Kampung Warna-Warni Bejalen Bangkitkan Ekonomi Warga

Desa Wisata Bejalen (Ist) Heboh ‘Kampung Warna-Warni Kaliwerno Bejalen’ Ambarawa, Kabupaten Semarang ibarat durian runtuh bagi sedikitnya 10 homestay yang adi wilayah itu. Sejak April lalu, Desa Wisata tersebut membuat

World Heritage

Turis Belanda Suka Menginap di Hotel Horison NJ

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist) Wisatawan

SightSeeing

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.

Culture

Masih Bingung Mau Liburan Kemana? Catat Jadwal Keraton Kasepuhan Cirebon!

Keraton Kasepuhan Cirebon sepanjang Ramadan tahun ini dan nanti Idul Fitri 1436 H rupanya sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang mengandung wisata Islami dan wisata budaya, yakni dengan menggelar beragam acara