Turis Asing ke Indonesia tak Melihat Kalender Event

sepur klutuk solo

Asyiknya keliling Solo dengan Sepur Kluthuk Jaladara (Ist)

Upaya pemerintah daerah (Pemda) untuk memperkenalkan dan menjual keunggulan destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing memang pantas diberikan apresiasi.

Kendati demikian, Pemda terkesan terkadang masih hanya sibuk menyusun jadwal acara yang dikemas secara menarik yang akan ditampilkan dalam upaya menarik minat wisatawan mancanegara mau berkunjung ke daerah masing-masing.

Padahal, turis asing sepertinya tak terlalu mementingkan jadwal acara yang digelar Pemda setempat sebab mereka ketika berkunjung ke negeri ini tak terlalu menghiraukan susunan acara yang akan dipentaskan Pemda setempat.

Demikian dikatakan Frans Teguh, Director of Infrastructure Development and Tourism Ecosystem Kementerian Pariwisata dalam travel agent gathering Heavenly Maumere di Jakarta belum lama ini.

Frans mencontohkan pemerintah kota Solo yang telah bagus menyusun kalender event selama satu tahun sehingga wisatawan asing bisa kapan saja datang ke Solo dan bakal disambut acara-acara menarik.

“Pemda yang lain juga bisa mencontoh pemerintah kota Solo,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Indonesia Borong 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani (kedua dari kiri) (Ist) Indonesia berhasil memborong 4 penghargaan sekaligus, salah satunya adalah Adex Best Tourism Destination of The Year

Heritage

Pemerintah Dorong Turis Malaysia ke Tasikmalaya

Launching TOF 2017 (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara asal negeri jiran, Malaysia ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya menjawab patainanews.com

Airlines

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Indonesiaku

Sultan Tidore Menjaga Presiden Jokowi dari Kepentingan yang Merusak Citra

Sultan Tidore Husain Sjah (kemeja putih) menerima piagam penghargaan dari Ketua Dewan Penasihat Komite Nasional Pembela Kedaulatan NKRI dan Martabat Bangsa (PKNMB) Laksamana (Purn) Tedjo E Purdijatno, disaksikan Ketua Umum

Tour Package

INACA Pertanyakan Kriteria Penilaian Media Asing

M Arif Wibowo (kanan) (Ist) Ketua Umum asosiasi perusahaan penerbangan nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carrier Association (INACA) M Arif Wibowo akhirnya angkat suara mengenai penilaian media massa asing

World Heritage

Kampung Wisata di Yogyakarta Diyakini Memikat Wisatawan

Istri Wakil Gubernur DI Yogyakarta GKBRAY A Paku Alam X membatik menandai pembukaan Festival Batik& Bathok Night di Kampung Wisata Budaya Langenastran disaksikan Ibu Purnomo Yusgiantoro di nDalem Dorojaten. (Ist)