Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

malioboro

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist)

Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Namun, tak salah jika setiap perayaan ulang tahun kota Yogyakarta juga ditampilkan yang lainnya sebagai pendukung semakin menariknya kegiatan perayaan kota tersebut.

“Dalam rangka peringatan HUT Kota Yogyakarta pada dasarnya merupakan upaya menampilkan potensi budaya masyarakat. Karena tanggalnya pasti bisa dijadikan calendar of event, terutama pada puncak tanggal 7 Oktober,” papar Achmad Charris Zubair, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, kepastian waktu dan atraksi yang ditampilkan adalah puncak prestasi budaya yang bisa diharapkan mengundang wisatawan baik asing maupun domestik.

“Tentu acara 7 Oktober yang bisa dikatakan core event dari peringatan HUT Kota Yogyakarta seyogyanya diperkuat dengan supporting event di bulan Oktober, misalnya pekan kuliner khas Yogyakarta atau fashion khas atau juga atraksi khas,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, akan lebih menarik jika pada Oktober ini sebagai participating event semua hotel, pusat belanja, restoran, tempat hiburan sehingga menjadikan bulan Oktober sebagai bulan potongan harga di Yogyakarta.

“Tentunya, pasti akan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata,” ucapnya. Ia optimistis pada masa mendatang Yogyakarta tetap mempertahankan diri sebagai kota budaya, pariwisata, pelajar.

“Disamping terus berbenah dalam fasilitasi sebagai penanda kota modern seperti parkir, transportasi, pengaturan agar tidak crowded dalam lalu lintas, keamanan, kenyamanan dan meningkatkan keramahan,” ujarnya.

Semuanya bisa terjadi, lanjutnya, kalau pariwisata ini melibatkan masyarakat, dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Slideshow

Presiden Jokowi akan Buka PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 tinggal hitungan hari di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten, tepatnya pada 7 hingga 9

Hotel

Pameran Foto HPN 2018 Majukan Pariwisata Sumbar

Foto dan video mendukung pariwisata Sumbar (Ist) Foto tak hanya bisa berbicara lebih dari seribu kata tapi juga menggambarkan sebuah kejujuran. Melalui karya foto dan video, publik dapat mengenal lebih

Culture

Menanti PATA Travel Mart 2016

  Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Indonesia tahun depan mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah pameran pariwisata dan kegiatan perdagangan bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pacific Asia Travel Association (PATA).

Airlines

Jababeka Bangun Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Manajemen PT Jababeka Tbk diketahui tengah membangun Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung, Banten yang akan beroperasi pada November mendatang. Hal terxebut

Nature

Pariwisata Andalan Sumatera Barat

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (Ist) Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berharap pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang harus menjadi ajang branding atau pengenalan nilai jual

Slideshow

‘Pers Nasional Memiliki Sejarah Sepanjang Sejarah Perjuangan Membangun Pondasi Kebangsaan dan Merebut Kemerdekaan Indonesia’

Teguh Santosa (Ist) Ada dua pekerjaan besar di depan mata masyarakat pers nasional. Dua pekerjaan besar itu adalah memastikan bahwa setiap wartawan yang bekerja di perusahaan pers memiliki kompetensi, dan