Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

malioboro

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist)

Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Namun, tak salah jika setiap perayaan ulang tahun kota Yogyakarta juga ditampilkan yang lainnya sebagai pendukung semakin menariknya kegiatan perayaan kota tersebut.

“Dalam rangka peringatan HUT Kota Yogyakarta pada dasarnya merupakan upaya menampilkan potensi budaya masyarakat. Karena tanggalnya pasti bisa dijadikan calendar of event, terutama pada puncak tanggal 7 Oktober,” papar Achmad Charris Zubair, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, kepastian waktu dan atraksi yang ditampilkan adalah puncak prestasi budaya yang bisa diharapkan mengundang wisatawan baik asing maupun domestik.

“Tentu acara 7 Oktober yang bisa dikatakan core event dari peringatan HUT Kota Yogyakarta seyogyanya diperkuat dengan supporting event di bulan Oktober, misalnya pekan kuliner khas Yogyakarta atau fashion khas atau juga atraksi khas,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, akan lebih menarik jika pada Oktober ini sebagai participating event semua hotel, pusat belanja, restoran, tempat hiburan sehingga menjadikan bulan Oktober sebagai bulan potongan harga di Yogyakarta.

“Tentunya, pasti akan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata,” ucapnya. Ia optimistis pada masa mendatang Yogyakarta tetap mempertahankan diri sebagai kota budaya, pariwisata, pelajar.

“Disamping terus berbenah dalam fasilitasi sebagai penanda kota modern seperti parkir, transportasi, pengaturan agar tidak crowded dalam lalu lintas, keamanan, kenyamanan dan meningkatkan keramahan,” ujarnya.

Semuanya bisa terjadi, lanjutnya, kalau pariwisata ini melibatkan masyarakat, dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

World Heritage

PATA Travel Mart 2017 akan Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (ketiga dari kanan) di PATA Travel Mart 2017 di Makau (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2017 di Makau diyakini bisa memberikan dampak positif terhadap

Slideshow

Turis Asing Suka ke Jakarta Aquarium

Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium (kedua dari kiri) Wisatawan mancanegara (wisman) rupanya suka berkunjung ke Jakarta Aquarium ketika ada di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Direktur Jakarta Aquarim Hans Manansang kepada

Hotel

JAS Bidik Asian Games 2018

Raja Salman (Ist) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya meninggalkan Pulau Bali. Tugas JAS Airport Services, sebagai perusahaan nasional yang ditunjuk maskapai Saudi Arabian (SV) untuk menangani ground dan

Travel Operator

Wonderful Indonesia Dipromosikan di Rusia

Bus Wonderful Indonesia di Rusia (Ist) Bran pariwisata “Wonderful Indonesia” dipromosikan di dua kota besar dan simpul destinasi wisata di Rusia, yaitu Moscow dan St Petersburg untuk menarik lebih banyak

Tour Package

Morotai Diandalkan untuk Menarik Turis Asing

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono (ketiga dari kiri) mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Morotai Weni Paraisu (Ist) Sebagai upaya mendorong pengembangan destinasi ke tingkat dunia, Morotai di

SightSeeing

Totok Suryono Dukung Dirut KAI Edi Sukmoro

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyambut baik dan mendukung penuh kinerja dan sosok Edi Sukmoro yang kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi direktur utama PT Kereta