Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

malioboro

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist)

Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Namun, tak salah jika setiap perayaan ulang tahun kota Yogyakarta juga ditampilkan yang lainnya sebagai pendukung semakin menariknya kegiatan perayaan kota tersebut.

“Dalam rangka peringatan HUT Kota Yogyakarta pada dasarnya merupakan upaya menampilkan potensi budaya masyarakat. Karena tanggalnya pasti bisa dijadikan calendar of event, terutama pada puncak tanggal 7 Oktober,” papar Achmad Charris Zubair, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, kepastian waktu dan atraksi yang ditampilkan adalah puncak prestasi budaya yang bisa diharapkan mengundang wisatawan baik asing maupun domestik.

“Tentu acara 7 Oktober yang bisa dikatakan core event dari peringatan HUT Kota Yogyakarta seyogyanya diperkuat dengan supporting event di bulan Oktober, misalnya pekan kuliner khas Yogyakarta atau fashion khas atau juga atraksi khas,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, akan lebih menarik jika pada Oktober ini sebagai participating event semua hotel, pusat belanja, restoran, tempat hiburan sehingga menjadikan bulan Oktober sebagai bulan potongan harga di Yogyakarta.

“Tentunya, pasti akan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata,” ucapnya. Ia optimistis pada masa mendatang Yogyakarta tetap mempertahankan diri sebagai kota budaya, pariwisata, pelajar.

“Disamping terus berbenah dalam fasilitasi sebagai penanda kota modern seperti parkir, transportasi, pengaturan agar tidak crowded dalam lalu lintas, keamanan, kenyamanan dan meningkatkan keramahan,” ujarnya.

Semuanya bisa terjadi, lanjutnya, kalau pariwisata ini melibatkan masyarakat, dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Peringati Earth Hour 2017

Earth Hour 2017 (Ist) Memperingati Earth Hour 2017 yang secara global diperingati pada Sabtu, 25 Maret 2017, Hotel Santika Premiere ICE BSD City turut berpartisipasi dengan melakukan pemadaman lampu dan

Culture

Jangan Lupa Nikmati Sop Ubi di Takalar

Ilustrasi Pisang Janda, kuliner khas Takalar (Ist) Wisata kuliner di Takalar memang cukup beragam. Dan, semuanya tak salah untuk dicoba wisatawan. Tak ketinggalan jangan lupa mencoba Sop Ubi di kabupaten

Destinations

30 Maret, Budi Daya Salak Birus di Tanjung Lesung

Tanjung Lesung (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) Tourism Development merencanakan pada 30 Maret mendatang melakukan budi daya Salak Birus kepada masyarakat di Tanjung Lesung, Banten. Senior Event Manager

Slideshow

Buka Puasa Bersama di Hotel Mercure Jakarta Sabang

Buka puasa bersama di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Di bulan suci Ramadan ini, Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan Buka Puasa bersama keluarga besar Mercure Jakarta Sabang juga mengundang anak-anak

Cuisine

Libur Lebaran, Kepulauan Seribu Diminati Wisatawan

Kue Peler Bedebu, Kuliner Khas Kepulauan Seribu #PesonaLebaranKepSeribu #PesonaKepSeribu, sukses menggoda ribuan wisatawan. Di H+2 Lebaran, Kamis (7/7/2016), sudah ada 5.000-an wisatawan yang sudah mulai membanjiri Pelabuhan Kali Adem, Muara

Airlines

Wisman Tetap Kunjungi Bali

Wisatawan menikmati Festival Nusa Penida 2017 (Ist) Pariwisata di Bali kembali bergejolak. Festival Nusa Penida 2017 menarik minat wisman untuk hadir dan dibuat takjub dengan show spektakuler yang melibatkan 1.500