Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

malioboro

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist)

Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Namun, tak salah jika setiap perayaan ulang tahun kota Yogyakarta juga ditampilkan yang lainnya sebagai pendukung semakin menariknya kegiatan perayaan kota tersebut.

“Dalam rangka peringatan HUT Kota Yogyakarta pada dasarnya merupakan upaya menampilkan potensi budaya masyarakat. Karena tanggalnya pasti bisa dijadikan calendar of event, terutama pada puncak tanggal 7 Oktober,” papar Achmad Charris Zubair, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, kepastian waktu dan atraksi yang ditampilkan adalah puncak prestasi budaya yang bisa diharapkan mengundang wisatawan baik asing maupun domestik.

“Tentu acara 7 Oktober yang bisa dikatakan core event dari peringatan HUT Kota Yogyakarta seyogyanya diperkuat dengan supporting event di bulan Oktober, misalnya pekan kuliner khas Yogyakarta atau fashion khas atau juga atraksi khas,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, akan lebih menarik jika pada Oktober ini sebagai participating event semua hotel, pusat belanja, restoran, tempat hiburan sehingga menjadikan bulan Oktober sebagai bulan potongan harga di Yogyakarta.

“Tentunya, pasti akan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata,” ucapnya. Ia optimistis pada masa mendatang Yogyakarta tetap mempertahankan diri sebagai kota budaya, pariwisata, pelajar.

“Disamping terus berbenah dalam fasilitasi sebagai penanda kota modern seperti parkir, transportasi, pengaturan agar tidak crowded dalam lalu lintas, keamanan, kenyamanan dan meningkatkan keramahan,” ujarnya.

Semuanya bisa terjadi, lanjutnya, kalau pariwisata ini melibatkan masyarakat, dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

Malaysia, Parameter Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dinilai menjadikan Malaysia sebagai parameter agar pariwisata Indonesia bisa berkembang dan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata

Indonesiaku

Ahok Memimpin dalam Survei IReS

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Ist) Survei membuktikan, pemilih loyal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencapai 35,5%. Sedangkan sisanya 14,8% mengaku akan berpindah ke calon lain jika ada yang

Tour Package

Wisata Halal, Daya Tarik Kunjungan Wisatawan Timur Tengah ke Indonesia

JAS pastikan tetap layani ground handling Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Pemerintah serius meningkatkan kunjungan wisatawan asal kawasan Timur Tengah (Timteng) ke Indonesia sebab turis

Hotel

RI Berjaya di World Halal Travel Awards 2015, Devisa Negara Bertambah

Nia Niscaya (youtube) Indonesia sukses dalam ajang dunia, World Halal Travel Awards 2015 yang diperkirakan wisatawan asing akan semakin banyak yang datang ke Tanah Air, khususnya dari kawasan Asia, yakni

Tourism

Wisata Halal di Indonesia Bukan Sekadar Branding

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim sehingga harus bisa menjadi pelopor produk halal internasional karena

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.