Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

malioboro

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist)

Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Namun, tak salah jika setiap perayaan ulang tahun kota Yogyakarta juga ditampilkan yang lainnya sebagai pendukung semakin menariknya kegiatan perayaan kota tersebut.

“Dalam rangka peringatan HUT Kota Yogyakarta pada dasarnya merupakan upaya menampilkan potensi budaya masyarakat. Karena tanggalnya pasti bisa dijadikan calendar of event, terutama pada puncak tanggal 7 Oktober,” papar Achmad Charris Zubair, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (8/10/2015).

Menurutnya, kepastian waktu dan atraksi yang ditampilkan adalah puncak prestasi budaya yang bisa diharapkan mengundang wisatawan baik asing maupun domestik.

“Tentu acara 7 Oktober yang bisa dikatakan core event dari peringatan HUT Kota Yogyakarta seyogyanya diperkuat dengan supporting event di bulan Oktober, misalnya pekan kuliner khas Yogyakarta atau fashion khas atau juga atraksi khas,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, akan lebih menarik jika pada Oktober ini sebagai participating event semua hotel, pusat belanja, restoran, tempat hiburan sehingga menjadikan bulan Oktober sebagai bulan potongan harga di Yogyakarta.

“Tentunya, pasti akan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata,” ucapnya. Ia optimistis pada masa mendatang Yogyakarta tetap mempertahankan diri sebagai kota budaya, pariwisata, pelajar.

“Disamping terus berbenah dalam fasilitasi sebagai penanda kota modern seperti parkir, transportasi, pengaturan agar tidak crowded dalam lalu lintas, keamanan, kenyamanan dan meningkatkan keramahan,” ujarnya.

Semuanya bisa terjadi, lanjutnya, kalau pariwisata ini melibatkan masyarakat, dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

World Heritage

AJTM 2018 Mempromosikan Pariwisata Indonesia

Suasana AJTM 2018 ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2018 rupanya ikut membantu promosi pariwisata Indonesia. Berdasarkan pengamatan patainanews.com di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/9/2018), travel agent, hotel, dan

Slideshow

El John Pageants Terbangkan 3 Putri ke Pentas Dunia untuk Harumkan Indonesia

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang akan berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang akan berangkat menuju

Tourism

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.

Slideshow

Pariwisata NTB Siap Sambut Idul Fitri 1436 H

LA Hadi Faishal (berdiri mengenakan batik) tengah memerhatikan Cita Citata menanam pohon di d’Praya Lombok Hotel Para pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku sudah siap menyambut Idul

Festival

Pegunungan Meratus Kalsel Diharapkan Jadi Geopark Internasional UNESCO

Menteri Pariwisata Arief Yahya berinteraksi dengan masyarakat Kalsel (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyampaikan keinginannya agar Pegunungan Meratus di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi bagian dari Geopark Internasional UNESCO. Menpar

Culture

Bogor Kembangkan Potensi Pariwisata

Taman Safari di Bogor (Ist) Pemerintah kabupaten Bogor terus mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara. Adapun selama ini destinasi wisata yang