Turis Belanda Suka ke Air Terjun Batu Betiang

sumsel

Rombongan wartawan dari Jakarta yang meliput International Musi Triboatton 2016 berhasil mencapai Air Terjun Batu Betiang di Empat Lawang (Ist)

Sumatera Selatan (Sumsel) rupanya tak bisa dipungkiri kaya akan pesona wisata alam, seperti air terjun dan Sungai Musi.

Adapun Air Terjun Batu Betiang di Desa Ulakdabuk Kabupaten Empat Lawang, Sumsel kini menjadi destinasi wisata yang mulai diminati wisatawan. Untuk mencapai ke destinasi tersebut, traveler harus berjuang melewati sejumlah tantangan, seperti lintasan yang terjal sebelum ‘terbayar’ bisa melihat keindahan kucuran air Air Terjun Batu Betiang.

Mendaki naik dan turun menjadi hal yang wajib dilakukan wisatawan. Kendati demikian, wisatawan boleh saja sekadar berhenti sejenak untuk menghela napas. Namun, gemericik air terjun akan menjadi penyemangat di ujung jalan.

Suka cita pun meluap ketika tiba di Air Terjun Batu Betiang. Pengunjung dengan penuh kegembiraan bisa berfoto bersama untuk mengabadikan perjuangan yang terbayar dengan kesegaran air dan udara sekitar.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Sungai Musi sudah dikenal wisatawan, baik traveler dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. “Sumsel juga dikenal sebagai destinasi wisata alam karena air terjun yang bagus,” katanya kepada wartawan disela-sela pembukaan Etape I International Musi Triboatton 2016 di Tanjung Raya, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, Rabu (11/5/2016).

Betdasarkan pengamatan patainanews.com, di Kota LubukLinggau ada Air Terjun Temam dan di Empat Lawang juga ada Air Terjun Batu Betiang. Pendapat senada disampaikan Cindy Nathania, Wakil I Putri Sriwijaya 2015 di Jembatan Kuning, Tebing Tinggi, Empat Lawang.

“Sumsel disukai wisatawan asing juga sebagai destinasi air terjun,” katanya. Cindy mengungkapkan, rencana Agustus mendatang wisatawan dari Brunei Darussalam mengunjungi Sumsel. “Saya akan ajak wisatawan dari Brunei Darussalam melihat wisata air terjun yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Cindy menambahkan, masih ada air terjun di Sumsel, yakni di Pagaralam. Sementara Kasmir, Kepala Desa Ulakdabuk kepada pers, Rabu (11/5/2016) menjelaskan, wisatawan asal Negeri Kincir Angin, Belanda tahun lalu pernah berkunjung ke Air Terjun Batu Betiang.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Jemain kepada patainanews.com menuturkan bahwa di Musi Rawas juga ada Air Terjun Curug Tinggi. “Dengan adanya International Musi Triboatton 2016 diharapkan bisa membawa dampak positif kepada kunjungan wisatawan ke Musi Rawas,” katanya di sela-sela pembukaan Etape II di Muara Kelingi, Musi Rawas, Kamis (12/5/2016). (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Tourism

Turis Arab Saudi Minati Wisata Halal Indonesia

Wisatawan mancanegara asal kawasan Timur Tengah, termasuk Arab Saudi semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia karena negeri ini dikenal dengan wisata halal (Ist) Pemerintah diketahui saat ini tengah gencar mempromosikan

Heritage

Wisatawan Tertarik ke Pulau Bungin

Pulau Bungin (Ist) Pulau Bungin di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sering disebut sebagai pulau terpadat di dunia ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik wisata di

Destinations

Wisata Ziarah untuk Kenyamanan Spiritual Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan bertekad sekaligus meminta keterlibatan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan dan memperbaiki tata kelola destinasi wisata ziarah di Tanah Air.

Culture

Majukan Pariwisata Sumatera, Ada Sumatera Incorporated

Fahmizal Usman Sektor pariwisata yang tersebar di Sumatera bersatu untuk bersama memajukan pariwisata di Pulau Sumatera, termasuk bersiap menyambut penyelenggaraan event internasional ASIAN GAMES 2018 yang digelar di Jakarta dan

SightSeeing

Kereta Kencana Singa Barong, Daya Tarik di Keraton Kasepuhan Cirebon

Kereta Kencana Singa Barong Keraton Kasepuhan Cirebon menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi kota Cirebon, Jawa Barat. Kota Sedulur Kabeh ini benar-benar memanfaatkan Keraton Kasepuhan Cirebon untuk menarik minat wisatawan

Nature

Wisata Bahari di Taman Laut Teluk Maumere

Capa Resort Maumere ikut promosikan Taman Laut di Teluk Maumere (Ist) Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri