Turis Belanda Suka ke Air Terjun Batu Betiang

sumsel

Rombongan wartawan dari Jakarta yang meliput International Musi Triboatton 2016 berhasil mencapai Air Terjun Batu Betiang di Empat Lawang (Ist)

Sumatera Selatan (Sumsel) rupanya tak bisa dipungkiri kaya akan pesona wisata alam, seperti air terjun dan Sungai Musi.

Adapun Air Terjun Batu Betiang di Desa Ulakdabuk Kabupaten Empat Lawang, Sumsel kini menjadi destinasi wisata yang mulai diminati wisatawan. Untuk mencapai ke destinasi tersebut, traveler harus berjuang melewati sejumlah tantangan, seperti lintasan yang terjal sebelum ‘terbayar’ bisa melihat keindahan kucuran air Air Terjun Batu Betiang.

Mendaki naik dan turun menjadi hal yang wajib dilakukan wisatawan. Kendati demikian, wisatawan boleh saja sekadar berhenti sejenak untuk menghela napas. Namun, gemericik air terjun akan menjadi penyemangat di ujung jalan.

Suka cita pun meluap ketika tiba di Air Terjun Batu Betiang. Pengunjung dengan penuh kegembiraan bisa berfoto bersama untuk mengabadikan perjuangan yang terbayar dengan kesegaran air dan udara sekitar.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Sungai Musi sudah dikenal wisatawan, baik traveler dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. “Sumsel juga dikenal sebagai destinasi wisata alam karena air terjun yang bagus,” katanya kepada wartawan disela-sela pembukaan Etape I International Musi Triboatton 2016 di Tanjung Raya, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, Rabu (11/5/2016).

Betdasarkan pengamatan patainanews.com, di Kota LubukLinggau ada Air Terjun Temam dan di Empat Lawang juga ada Air Terjun Batu Betiang. Pendapat senada disampaikan Cindy Nathania, Wakil I Putri Sriwijaya 2015 di Jembatan Kuning, Tebing Tinggi, Empat Lawang.

“Sumsel disukai wisatawan asing juga sebagai destinasi air terjun,” katanya. Cindy mengungkapkan, rencana Agustus mendatang wisatawan dari Brunei Darussalam mengunjungi Sumsel. “Saya akan ajak wisatawan dari Brunei Darussalam melihat wisata air terjun yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Cindy menambahkan, masih ada air terjun di Sumsel, yakni di Pagaralam. Sementara Kasmir, Kepala Desa Ulakdabuk kepada pers, Rabu (11/5/2016) menjelaskan, wisatawan asal Negeri Kincir Angin, Belanda tahun lalu pernah berkunjung ke Air Terjun Batu Betiang.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Jemain kepada patainanews.com menuturkan bahwa di Musi Rawas juga ada Air Terjun Curug Tinggi. “Dengan adanya International Musi Triboatton 2016 diharapkan bisa membawa dampak positif kepada kunjungan wisatawan ke Musi Rawas,” katanya di sela-sela pembukaan Etape II di Muara Kelingi, Musi Rawas, Kamis (12/5/2016). (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tourism

Turis Perancis Suka Surfing Ombak Bono

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman Turis dari Perancis rupanya juga suka surfing Ombak Bono di Sungai Kampar, Riau. Bahkan, turis dari Perancis menjadi orang yang pertama surfing di Bono

Culture

Dukung ASIAN GAMES 2018, Pemerintah Gelar HBD Indonesia

Menpar Arief Yahya saat bertemu dengan Ketua Umum Hippindo Budiharjo Iduansjah di kantor Kemenpar, Senin (2/7/2018) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menyelenggarakan acara

Hotel

Pokemon GO Resmi di Indonesia

Pokemon GO (Ist) Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

World Heritage

Bali Aman untuk Wisman Tiongkok

Rombongan wartawan dari Tiongkok di Bali (Ist) Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan kegiatan perjalanan wisata pengenalan (famtrip) dengan mengundang 9 media Tiongkok untuk mengunjungi destinasi wisata

Tourism

GMT 2016, Ajang Promosi Wisata dan Maritim Indonesia

Wonderful Indonesia (Ist) Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membentuk acara promosi wisata dan maritim Indonesia saat gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret 2016 mendatang. “Dari hasil rapat, intinya kami

Destinations

Yuk Vote dan Share Miss Eco International 2018 di Hari Terakhir

Vote dukung Indonesia (Ist) Semangat untuk mengangkat Indonesia di penghargaan dunia terus bergelora. Salah seorang duta bangsa, Astira Intan Vernadeina tengah berjuang di ajang Miss Eco International 2018. Astira hanya