Turis Belanda Suka ke Air Terjun Batu Betiang

sumsel

Rombongan wartawan dari Jakarta yang meliput International Musi Triboatton 2016 berhasil mencapai Air Terjun Batu Betiang di Empat Lawang (Ist)

Sumatera Selatan (Sumsel) rupanya tak bisa dipungkiri kaya akan pesona wisata alam, seperti air terjun dan Sungai Musi.

Adapun Air Terjun Batu Betiang di Desa Ulakdabuk Kabupaten Empat Lawang, Sumsel kini menjadi destinasi wisata yang mulai diminati wisatawan. Untuk mencapai ke destinasi tersebut, traveler harus berjuang melewati sejumlah tantangan, seperti lintasan yang terjal sebelum ‘terbayar’ bisa melihat keindahan kucuran air Air Terjun Batu Betiang.

Mendaki naik dan turun menjadi hal yang wajib dilakukan wisatawan. Kendati demikian, wisatawan boleh saja sekadar berhenti sejenak untuk menghela napas. Namun, gemericik air terjun akan menjadi penyemangat di ujung jalan.

Suka cita pun meluap ketika tiba di Air Terjun Batu Betiang. Pengunjung dengan penuh kegembiraan bisa berfoto bersama untuk mengabadikan perjuangan yang terbayar dengan kesegaran air dan udara sekitar.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Sungai Musi sudah dikenal wisatawan, baik traveler dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. “Sumsel juga dikenal sebagai destinasi wisata alam karena air terjun yang bagus,” katanya kepada wartawan disela-sela pembukaan Etape I International Musi Triboatton 2016 di Tanjung Raya, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, Rabu (11/5/2016).

Betdasarkan pengamatan patainanews.com, di Kota LubukLinggau ada Air Terjun Temam dan di Empat Lawang juga ada Air Terjun Batu Betiang. Pendapat senada disampaikan Cindy Nathania, Wakil I Putri Sriwijaya 2015 di Jembatan Kuning, Tebing Tinggi, Empat Lawang.

“Sumsel disukai wisatawan asing juga sebagai destinasi air terjun,” katanya. Cindy mengungkapkan, rencana Agustus mendatang wisatawan dari Brunei Darussalam mengunjungi Sumsel. “Saya akan ajak wisatawan dari Brunei Darussalam melihat wisata air terjun yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Cindy menambahkan, masih ada air terjun di Sumsel, yakni di Pagaralam. Sementara Kasmir, Kepala Desa Ulakdabuk kepada pers, Rabu (11/5/2016) menjelaskan, wisatawan asal Negeri Kincir Angin, Belanda tahun lalu pernah berkunjung ke Air Terjun Batu Betiang.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Jemain kepada patainanews.com menuturkan bahwa di Musi Rawas juga ada Air Terjun Curug Tinggi. “Dengan adanya International Musi Triboatton 2016 diharapkan bisa membawa dampak positif kepada kunjungan wisatawan ke Musi Rawas,” katanya di sela-sela pembukaan Etape II di Muara Kelingi, Musi Rawas, Kamis (12/5/2016). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Destinasi Wisata di Indonesia semakin Diminati Wisnus

Presiden Jokowi di kawasan Mandalika, Lombok yang akan semakin diminati wisatawan Nusantara (Ist) Wisatawan Nusantara (wisnus) rupanya semakin menyukai pergi berlibur ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia. Adapun

Travel Operator

Promosi Pariwisata NTT Lewat Tour Di Timor

Menanti Tour Di Timor (Ist) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat gebrakan untuk promosi pariwisata melalui Tour Di Timor. Untuk menyasar pasar wisatawan mancanegara, soft launching Tour Di Timor

Heritage

Pemerintah Perlu Promosi Wisata di Pulau Kecil

ITOP di PATA Travel Mart 2016 Indonesia terbentang mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat. Begitu banyak destinasi wisata di Nusantara yang tersebar di pulau besar dan pulau

Indonesiaku

Amalia Jewelry Disukai Orang Asing

Produk Amalia Jewelry Amalia Jewelry ternyata diminati orang asing ketika ikut pameran di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.  Hal tersebut dikatakan Asih, pemilik Amalia Jewelry ketika ditemui di IFW 2018

Festival

Demi Danau Toba, Garuda Indonesia Terbang ke Silangit

Pesawat Garuda Indonesia (Ist)  Manajemen maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia memastikan akan menambah pesawat dan jam penerbangan rute Jakarta menuju Bandara Silangit, Sumatera Utara. Begitu juga rute sebaliknya. Rencana penerbangan itu akan

World Heritage

Morotai Percepat Akses dan Amenitas

Destinasi wisata bahari di Morotai (Iat) Morotai, pulau di ujung Pasifik di Maluku Utara sudah lama ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Bahkan sejak masa pemerintahan Presiden SBY, namun