Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

0f05cc84-83c6-4ef3-bcfc-56123a354742

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist)

Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/ terapi air) dengan menggunakan alat terapi terbuat dari batang bambu.

“Kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Pulau Dewata ingin juga menikmati sensasi dari layanan terapi SPA. Karena itu kami membuka layanan SPA yang berada di dekat objek wisata Pantai Kuta,” kata Founder Bambu Spa Trisya Suherman di sela pembukaan layanan SPA tersebut di Kuta, Bali, Minggu (12/3/2017).

Ia mengatakan, layanan Bambu Spa ini sebelumnya sudah ada di Jakarta. Karenanya dikembangkan di dekat destinasi wisata Pantai Kuta untuk memudahkan layanan untuk wisatawan Nusantara dan wisatawan asing, serta masyarakat lokal.

“Dalam Bambu Spa tersebut para terapis untuk memberikan pelayanan kepada konsumen menggunakan terapi sebatang bambu yang sudah dipotong sesuai dengan kebutuhan para terapis memberikan layanan,” katanya. Trisya yang akrab dipanggil Icha ini mengaku penggunaan media batang bambu dalam pelayanan SPA bisa dikatakan pertama kali di Indonesia.

Bahkan, cara atau teknik bambu tersebut sudah dipatenkan sesuai dengan peraturan undang-undang. “Jadi pelayanan SPA menggunakan teknik bambu bisa dikatakan yang pertama di Indonesia. Oleh karena itu sangat berbeda dengan SPA yang lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, dengan terapi batang bambu tersebut konsumen akan merasakan sensasi tersendiri sebab satu-satunya di Indonesia. “Teknik pelayanan SPA menggunakan batang bambu pilihan tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia dan Bali. Alasan mengapa menggunakan bambu sebab dalam kandungan bambu mengandung ion-ion yang sangat berguna bagi kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucapnya.

Icha mengatakan, bambu yang digunakan tidak sembarang bambu, tetapi memilih bambu dari rumpun bambu yang dianggap mengandung obat alami, sehingga mampu mengeluarkan ion-ion yang berguna bagi kesehatan. “Teknik dalam terapi SPA disini secara kasat mata mungkin sama dengan SPA pada umumnya tapi di sini dalam terapi khusus menggunakan sebatang bambu pilihan. Oleh karena itu bagi wisatawan yang melakukan terapi di Bambu Spa akan merasakan sensasi berbeda dengan di tempat lain,” ujarnya.

Sementara Duta Koperasi dan UKM Dewi Motik Pramono mengatakan, dengan terapi bambu akan merasakan kesehatan lebih baik sebab tumbuhan bambu ini dari alam dan mengandung zat yang bisa memperbaiki kebugaran tubuh.

“Terlebih ramuan minyak yang dioleskan saat terapi bahannya juga alami atau herbal. Hal ini tentu akan merasakan kehangatan dan kebugaran bagi yang sudah diterapi,” ucap Dewi Motik. Ia pun mendukung keberadaan SPA di Indonesia karena wisatawan yang datang ke Tanah Air juga ingin menikmati SPA setelah mereka jalan-jalan menikmati panorama alam serta seni budaya di Pulau Dewata.

“Keberadaan SPA juga menjadi penunjang sektor pariwisata sebab wisatawan asing juga akan tertarik menikmati terapis sebelum bertolak ke negaranya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Culture

Festival Pesona Bahari Pulau Kelapa Dua 2017 Kepulauan Seribu

Berita Foto: Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 Bali baru, destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Daya tarik Kepulauan Seribu tak kalah dengan

Heritage

Hotel Penuh untuk GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilewati Gerhana Matahari Total (GMT) rupanya sudah diantisipasi para pelaku industri pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, langkah itu

Culture

Ketika Wisatawan Australia Kepincut Aulia yang Pandai Menjahit

Contoh hasil karya Aulia Anwar dengan bendera Island C fashion design and tailor yang diminati wisatawan mancanegara sehingga ikut mempromosikan Indonesia di dunia (Ist) Bali selama ini tak pernah sepi

Nature

Kuningan Gelar Tour de Linggarjati 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama meluncurkan event lomba balap sepeda internasonal Tour de Linggarjati (TdL) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung

Hotel

Komitmen El John Majukan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya danĀ Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto berfoto bersama dengan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017 (Ist) Komitmen Yayasan El John Indonesia patut diacungi jempol sebab yayasan

SightSeeing

Joglosemar Siap Terima Delegasi IMF WB

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Hasil survei identifikasi obyek-obyek wisata di Borobudur dan Greater Joglosemar yang akan ditawarkan kepada delegasi IMF World Bank (WB) pada Oktober 2017 menunjukkan kesiapan wilayah