Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

0f05cc84-83c6-4ef3-bcfc-56123a354742

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist)

Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/ terapi air) dengan menggunakan alat terapi terbuat dari batang bambu.

“Kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Pulau Dewata ingin juga menikmati sensasi dari layanan terapi SPA. Karena itu kami membuka layanan SPA yang berada di dekat objek wisata Pantai Kuta,” kata Founder Bambu Spa Trisya Suherman di sela pembukaan layanan SPA tersebut di Kuta, Bali, Minggu (12/3/2017).

Ia mengatakan, layanan Bambu Spa ini sebelumnya sudah ada di Jakarta. Karenanya dikembangkan di dekat destinasi wisata Pantai Kuta untuk memudahkan layanan untuk wisatawan Nusantara dan wisatawan asing, serta masyarakat lokal.

“Dalam Bambu Spa tersebut para terapis untuk memberikan pelayanan kepada konsumen menggunakan terapi sebatang bambu yang sudah dipotong sesuai dengan kebutuhan para terapis memberikan layanan,” katanya. Trisya yang akrab dipanggil Icha ini mengaku penggunaan media batang bambu dalam pelayanan SPA bisa dikatakan pertama kali di Indonesia.

Bahkan, cara atau teknik bambu tersebut sudah dipatenkan sesuai dengan peraturan undang-undang. “Jadi pelayanan SPA menggunakan teknik bambu bisa dikatakan yang pertama di Indonesia. Oleh karena itu sangat berbeda dengan SPA yang lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, dengan terapi batang bambu tersebut konsumen akan merasakan sensasi tersendiri sebab satu-satunya di Indonesia. “Teknik pelayanan SPA menggunakan batang bambu pilihan tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia dan Bali. Alasan mengapa menggunakan bambu sebab dalam kandungan bambu mengandung ion-ion yang sangat berguna bagi kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucapnya.

Icha mengatakan, bambu yang digunakan tidak sembarang bambu, tetapi memilih bambu dari rumpun bambu yang dianggap mengandung obat alami, sehingga mampu mengeluarkan ion-ion yang berguna bagi kesehatan. “Teknik dalam terapi SPA disini secara kasat mata mungkin sama dengan SPA pada umumnya tapi di sini dalam terapi khusus menggunakan sebatang bambu pilihan. Oleh karena itu bagi wisatawan yang melakukan terapi di Bambu Spa akan merasakan sensasi berbeda dengan di tempat lain,” ujarnya.

Sementara Duta Koperasi dan UKM Dewi Motik Pramono mengatakan, dengan terapi bambu akan merasakan kesehatan lebih baik sebab tumbuhan bambu ini dari alam dan mengandung zat yang bisa memperbaiki kebugaran tubuh.

“Terlebih ramuan minyak yang dioleskan saat terapi bahannya juga alami atau herbal. Hal ini tentu akan merasakan kehangatan dan kebugaran bagi yang sudah diterapi,” ucap Dewi Motik. Ia pun mendukung keberadaan SPA di Indonesia karena wisatawan yang datang ke Tanah Air juga ingin menikmati SPA setelah mereka jalan-jalan menikmati panorama alam serta seni budaya di Pulau Dewata.

“Keberadaan SPA juga menjadi penunjang sektor pariwisata sebab wisatawan asing juga akan tertarik menikmati terapis sebelum bertolak ke negaranya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

SightSeeing

Dukung Batik Fractal di Brasil

Nancy Margried (Ist) Wastra tradisional warisan negeri ini, khususnya batik semakin diminati masyarakat dunia. Ya, kesadaran mengenakan batik semakin menguat sejak 2009 silam kain khas Indonesia ini telah secara resmi

Slideshow

Panggung Budaya Lokal dan Internasional

Acara wisuda di President University (Ist) President University untuk ke-11 kalinya melakukan acara wisuda, dan tahun ini mengusung tema ‘Digital Technology on Jobs, Education, and the Future of Work’, Sabtu

Tour Package

Komitmen El John Majukan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya danĀ Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto berfoto bersama dengan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017 (Ist) Komitmen Yayasan El John Indonesia patut diacungi jempol sebab yayasan

Destinations

Wisman Tertarik ke Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah rupanya menjadi destinasi wisata di Indonesia yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada akhir pekan ini, terlihat

Slideshow

patainanews.com Mengucapkan Selamat HUT ke-23 PT Pelindo III

Logo PT Pelindo III (Ist) Manajemen, redaksi dan staf patainanews.com mengucapkan selamat untuk PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang pada 1 Desember 2015 merayakan HUT ke-23. Sukses untuk PT Pelindo

Cuisine

Ulu Kasok, ‘Raja Ampatnya’ Riau

Alfiandri, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau (Ist) Indonesia punya Raja Ampat di Papua Barat yang sudah terkenal di dunia. Namun, negeri ini tak hanya punya Raja Ampat sebab di