Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

0f05cc84-83c6-4ef3-bcfc-56123a354742

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist)

Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/ terapi air) dengan menggunakan alat terapi terbuat dari batang bambu.

“Kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Pulau Dewata ingin juga menikmati sensasi dari layanan terapi SPA. Karena itu kami membuka layanan SPA yang berada di dekat objek wisata Pantai Kuta,” kata Founder Bambu Spa Trisya Suherman di sela pembukaan layanan SPA tersebut di Kuta, Bali, Minggu (12/3/2017).

Ia mengatakan, layanan Bambu Spa ini sebelumnya sudah ada di Jakarta. Karenanya dikembangkan di dekat destinasi wisata Pantai Kuta untuk memudahkan layanan untuk wisatawan Nusantara dan wisatawan asing, serta masyarakat lokal.

“Dalam Bambu Spa tersebut para terapis untuk memberikan pelayanan kepada konsumen menggunakan terapi sebatang bambu yang sudah dipotong sesuai dengan kebutuhan para terapis memberikan layanan,” katanya. Trisya yang akrab dipanggil Icha ini mengaku penggunaan media batang bambu dalam pelayanan SPA bisa dikatakan pertama kali di Indonesia.

Bahkan, cara atau teknik bambu tersebut sudah dipatenkan sesuai dengan peraturan undang-undang. “Jadi pelayanan SPA menggunakan teknik bambu bisa dikatakan yang pertama di Indonesia. Oleh karena itu sangat berbeda dengan SPA yang lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, dengan terapi batang bambu tersebut konsumen akan merasakan sensasi tersendiri sebab satu-satunya di Indonesia. “Teknik pelayanan SPA menggunakan batang bambu pilihan tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia dan Bali. Alasan mengapa menggunakan bambu sebab dalam kandungan bambu mengandung ion-ion yang sangat berguna bagi kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucapnya.

Icha mengatakan, bambu yang digunakan tidak sembarang bambu, tetapi memilih bambu dari rumpun bambu yang dianggap mengandung obat alami, sehingga mampu mengeluarkan ion-ion yang berguna bagi kesehatan. “Teknik dalam terapi SPA disini secara kasat mata mungkin sama dengan SPA pada umumnya tapi di sini dalam terapi khusus menggunakan sebatang bambu pilihan. Oleh karena itu bagi wisatawan yang melakukan terapi di Bambu Spa akan merasakan sensasi berbeda dengan di tempat lain,” ujarnya.

Sementara Duta Koperasi dan UKM Dewi Motik Pramono mengatakan, dengan terapi bambu akan merasakan kesehatan lebih baik sebab tumbuhan bambu ini dari alam dan mengandung zat yang bisa memperbaiki kebugaran tubuh.

“Terlebih ramuan minyak yang dioleskan saat terapi bahannya juga alami atau herbal. Hal ini tentu akan merasakan kehangatan dan kebugaran bagi yang sudah diterapi,” ucap Dewi Motik. Ia pun mendukung keberadaan SPA di Indonesia karena wisatawan yang datang ke Tanah Air juga ingin menikmati SPA setelah mereka jalan-jalan menikmati panorama alam serta seni budaya di Pulau Dewata.

“Keberadaan SPA juga menjadi penunjang sektor pariwisata sebab wisatawan asing juga akan tertarik menikmati terapis sebelum bertolak ke negaranya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Festival

Batik, Kesenian Nusantara yang Diakui Dunia

Batik Lindy Ann (Ist) Batik tak bisa dipungkiri semakin diminati masyarakat dunia. Tentunya hal tersebut tak bisa dilepaskan lantaran wastra tradisional khas Indonesia ini diakui sebagai kesenian dunia. Begitu pentingnya

Slideshow

Sumsel Kaya Potensi Air Terjun

Air Terjun Temam di LubukLinggau Sumatera Selatan selama ini menyimpan potensi wisata yang menarik minat wisatawan Nusantara dan turis asing. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga,

SightSeeing

Claudia Ingkiriwang Transfer lmu tentang Promosi Theme Park di Media Sosial

Claudia Ingkiriwang Tak bisa dipungkiri pada masa kini kehadiran teknologi canggih semakin memudahkan manusia dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa digunakan untuk membantu promosi theme park

Tourism

ICE Siap Gelar PATA Travel Mart

Siti Karmila (Ist) Manajemen ICE (Indonesia Convention Exhibition) menyatakan telah siap menggelar event internasional, PATA Travel Mart yang akan dilakukan pada 7 hingga 9 September mendatang. Hal tersebut dikatakan Siti Karmila,

Festival

Ispawati Asri Senang Traveling ke Merauke

Ispawati Asri di Merauke (Ist) Ispawati Asri mengaku menyukai traveling ke seluruh Nusantara. Perempuan berparas manis ini mengaku terkesan ketika mendapat kesempatan berkunjung ke Merauke di Papua. Ia menyebut bahwa

Festival

Menteri Pariwisata Hadiri Parade Barong Ider Bumi di Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya di sela-sela #MudikPenuhPesona tetap punya energi untuk beraktivitas. Dia menghadiri parade Barong Ider Bumi di Desa