Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

0f05cc84-83c6-4ef3-bcfc-56123a354742

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist)

Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/ terapi air) dengan menggunakan alat terapi terbuat dari batang bambu.

“Kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Pulau Dewata ingin juga menikmati sensasi dari layanan terapi SPA. Karena itu kami membuka layanan SPA yang berada di dekat objek wisata Pantai Kuta,” kata Founder Bambu Spa Trisya Suherman di sela pembukaan layanan SPA tersebut di Kuta, Bali, Minggu (12/3/2017).

Ia mengatakan, layanan Bambu Spa ini sebelumnya sudah ada di Jakarta. Karenanya dikembangkan di dekat destinasi wisata Pantai Kuta untuk memudahkan layanan untuk wisatawan Nusantara dan wisatawan asing, serta masyarakat lokal.

“Dalam Bambu Spa tersebut para terapis untuk memberikan pelayanan kepada konsumen menggunakan terapi sebatang bambu yang sudah dipotong sesuai dengan kebutuhan para terapis memberikan layanan,” katanya. Trisya yang akrab dipanggil Icha ini mengaku penggunaan media batang bambu dalam pelayanan SPA bisa dikatakan pertama kali di Indonesia.

Bahkan, cara atau teknik bambu tersebut sudah dipatenkan sesuai dengan peraturan undang-undang. “Jadi pelayanan SPA menggunakan teknik bambu bisa dikatakan yang pertama di Indonesia. Oleh karena itu sangat berbeda dengan SPA yang lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, dengan terapi batang bambu tersebut konsumen akan merasakan sensasi tersendiri sebab satu-satunya di Indonesia. “Teknik pelayanan SPA menggunakan batang bambu pilihan tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia dan Bali. Alasan mengapa menggunakan bambu sebab dalam kandungan bambu mengandung ion-ion yang sangat berguna bagi kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucapnya.

Icha mengatakan, bambu yang digunakan tidak sembarang bambu, tetapi memilih bambu dari rumpun bambu yang dianggap mengandung obat alami, sehingga mampu mengeluarkan ion-ion yang berguna bagi kesehatan. “Teknik dalam terapi SPA disini secara kasat mata mungkin sama dengan SPA pada umumnya tapi di sini dalam terapi khusus menggunakan sebatang bambu pilihan. Oleh karena itu bagi wisatawan yang melakukan terapi di Bambu Spa akan merasakan sensasi berbeda dengan di tempat lain,” ujarnya.

Sementara Duta Koperasi dan UKM Dewi Motik Pramono mengatakan, dengan terapi bambu akan merasakan kesehatan lebih baik sebab tumbuhan bambu ini dari alam dan mengandung zat yang bisa memperbaiki kebugaran tubuh.

“Terlebih ramuan minyak yang dioleskan saat terapi bahannya juga alami atau herbal. Hal ini tentu akan merasakan kehangatan dan kebugaran bagi yang sudah diterapi,” ucap Dewi Motik. Ia pun mendukung keberadaan SPA di Indonesia karena wisatawan yang datang ke Tanah Air juga ingin menikmati SPA setelah mereka jalan-jalan menikmati panorama alam serta seni budaya di Pulau Dewata.

“Keberadaan SPA juga menjadi penunjang sektor pariwisata sebab wisatawan asing juga akan tertarik menikmati terapis sebelum bertolak ke negaranya,” katanya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Indonesian Day di Perancis

Chef Anita Sobron (Restaurant Indonesia), Direktur FNAC, Manager FNAC Voyages, Eka MONCARRE dari VITO Perancis (Ist) Vito Perancis bekerja sama dengan FNAC Voyages menggelar Indonesian Day di salah satu toko

Cuisine

Tanjung Lesung Magnet Sport Tourism

Trail Adventure (Ist) Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten kembali menjadi lokasi sport tourism. Setelah Rhino X-Triathlon yang sukses digelar pada akhir September lalu, dan kali ini giliran ribuan

Cuisine

19 Perusahaan Official Partner Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama dengan perusahan yang menadi offical partner Wonerful Indonesia (Ist) Tercatat ada 19 perusahaan tercatat resmi menjadi official partner Wonderful Indonesia. Keberadaan 19 perusahan itu

Hotel

Putri Pariwisata Indonesia Ikut Promosikan 10 Destination Brandings

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel, Miss Intercontinental Indonesia 2016 Dani Wulandari, Kep Seribu Tourism Ambassadrees Dani Wulandari  menghadiri launching 10 Destination Brandings di kementerian Pariwisata (Ist) Putri Pariwisata

Nature

Wonderful ASIAN GAMES 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno meluncurkan bus Wonderful Asian Games (WAG) 2018 di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Peluncuran bus ini

Nature

Wisatawan Perancis Suka ke Samosir

Berita Foto: Akhir-akhir ini kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai objek wisata alam di Kecamatan Harian di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara semakin menunjukkan tanda menggembirakan. Seperti tampak pagi hari ini (23/2/2018)