Turis India Penting untuk Pariwisata Indonesia

acara tedjo

Seminar bertajuk The Power of Guerilla Tourism & Hospitality Networking yang diselenggarakan TTC Travel Mart di Jakarta, Sabtu (10/12/2016) (Ist)

Wisatawan asal India dinilai punya penting bersama turis asal Tiongkok untuk pariwisata Indonesia guna mencapai target pemerintah pada tahun depan mendapat 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan merealisasikan target Presiden Jokowi pada 2019 mendatang negeri ini dikunjungi 20 juta wisman.

Demikian penjelasan Founder TTC Travel Mart Tedjo Iskandar kepada patainanews.com di sela-sela seminar bertajuk The Power of Guerilla Tourism & Hospitality Networking yang diselenggarakan TTC Travel Mart di Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Dan, maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia mulai hari ini, Senin (12/12/2016) resmi melayani penerbangan Jakarta-Mumbai.

Armada yang digunakan adalah Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 156 tempat duduk, terbagi menjadi 12 seats kelas bisnis dan 144 seats kelas ekonomi.

Kota Mumbai di India merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di dunia. Mumbai juga dinilai memiliki banyak pilihan konektivitas layanan penerbangan ke berbagai destinasi strategis di kota-kota besar di India.

“Bandara lnternasional Mumbai Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, Chhatrapati Shivaii International Airport melayani lebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Adanya rute Jakarta-Mumbai melalui Bangkok tersebut diharapkan dapat memperkuat konektivitas penerbangan antara Indonesia dan India, khususnya ke Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Medan.

“Kini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang begitu singkat di Bangkok,” tuturnya.

Arif menuturkan, wisatawan India yang datang ke Indonesia pada tahun 2015 lalu mencapai 270.000 orang. Pada akhir 2016 jumlah turis dari India mencapai 350.000 orang.

Penerbangan Jakarta-Mumbai via Bangkok tersebut akan beroperasi tiga kali dalam seminggu. Pesawat GA 862 akan berangkat dari Jakarta pukul 05.55 WlB dan tiba di Bangkok pukul 09.25 waktu setempat.

Pesawat akan berangkat dari Bangkok ke Mumbai pukul 10.20 waktu Bangkok, dan tiba di Mumbai pukul 15.00 waktu setempat.

Sebaliknya untuk penerbangan Mumbai-Jakarta via Bangkok juga akan dilayani tiga kali dalam seminggu. Pesawat GA 861 akan berangkat dari Mumbai pukul 17.35 waktu setempat, dan tiba di Bangkok pukul 21.55 waktu setempat. 

Penerbangan dilanjutkan dari Bangkok pukul 23.35 waktu setempat, dan tiba di Jakarta pukul 03.15 WIB. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Kaltara Dukung Menteri Pariwisata Majukan Pariwisata Indonesia

Pembukaan Kaltara Explore 2015 di TMII Pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendukung upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengembangkan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sebab sektor pariwisata kini menjadi andalan mendulang

Tourism

29 April, Batas Pendaftaran PATA Gold Awards 2016

Logo PATA (Ist) Mau mendapatkan penghargaan bergengsi PATA Gold Awards 2016? Segera mendaftar lantaran pendaftaran untuk jadi calon penerimanya dibuka hingga 29 April mendatang. Penghargaan PATA Gold Awards 2016 akan diberikan

World Heritage

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Infrastruktur Pulau Komodo‎

Presiden Jokowi (kemeja putih) (Ist) Taman Nasional Komodo Kebanggaan Indonesia Warisan dunia ‎ Mari jaga bersama Rawat bersama‎‎ ‎ Itulah torehan tulisan dari Presiden Jokowi pada sebuah plakat kain kanvas

Travel Operator

Pariwisata Indonesia Siap Bersaing dalam MEA

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (paling kanan) dalam diskusi publik ‘Kesiapan Sektor Pariwisata Indonesia dalam Kompetisi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN’ di Jakarta, Rabu (20/4/2016). Pariwisata Indonesia siap mengalahkan negeri

SightSeeing

Race on The Paradise

  Race on The Paradise Be there on 3-4 October 2015 At Tanjung Lesung Bike Park – Banten        

SightSeeing

STP Bandung Jadi Pengawas Katering Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi

Pengawas asal STP Bandung yang bertugas di Mekkah Ayu Nurwitasari (Ist) Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung ikut berpartisipasi mengawasi dan mengontrol katering atau konsumsi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.