Turis Malaysia Suka Traveling ke Indonesia

WhatsApp Image 2017-10-23 at 00.45.28

Anis dan Iffa (kanan), dua turis asal Malaysia ketika traveling di Jakarta dan berpose di Monas (Ist)

Wisatawan mancanegara, termasuk turis asal negeri jiran, Malaysia semakin banyak yang tertarik untuk berkunjung ke berbagai destinasi di Indonesia. 

Ya, Iffa, dan Anis datang dari Kuala Lumpur ke Jakarta. “Saya selama ada di Jakarta traveling ke kawasan Kota Tua, Masjid Istiqlal, Gereja Katolik Samta Perawan Maria Diangkat Ke Surga Katedral Jakarta, Museum Nasional Indonesia yang juga biasa disebut Museum Gajah, Monumen Nasional (Monas),” paparnya kepada patainanews.com, Minggu (22/10/2017).

Adapun Iffa dan Anis mahasiswa Malaysia. Iffa mengaku sebelumnya sudah pernah ke Lombok, dan Padang. “Saya ke Lombok tahun 2016. Saya suka pantainya. Selain itu, Lombok juga ramah dengan turis Muslim,” ucapnya. Seperti dketahui Lombok dikenal sebagaii destinasi wisata halal tourism selepas menang World Halal Tourism Award 2015 dan mendapat pengakuan dalam World Halal Tourism Award 2016 sehingga banyak wisatawan Muslim dari Malaysia dan negara-negara di kawasan Timur Tengah yang tertarik ke Pulau Seribu Masjid, julukan Lombok.

“Saya juga pernah ke Padang tahun 2014 lalu. Masyarakat di Padang ramah,” katanya. Selama ada di Jakarta, lanjutnya, ia juga menikmati kuliner Nasi Padang. “Saya dan teman saya, Anis juga ingin mencoba kuliner khas Indonesia lainnya, seperti Bakso,” ujarnya.

Menariknya Bakso menjadi dikenal saat Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu menyebut Bakso, Nasi Goreng, dan Sate enak. Sementara Anis kali pertama ke Indonesia. “Saya baru kali ini ke Indonesia dan tujuan pertama ke Jakarta,” katanya.

Rupanya Iffa dan Anis juga merencanakan jalan-jalan ke Bandung. Bahkan, tahun depan Iffa akan traveling ke Palembang untuk melihat langsung ASIAN GAMES 2018. (Gabriel Bobby)    

About author



You might also like

Festival

GIPI Komitmen Bantu Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

Destinasi wisata Morotai termasuk 10 Bali baru (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) berkomitmen membantu pemerintah dalam mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas atau sering disebut ’10 Bali Baru’. 

Hotel

Bank Indonesia Majukan Tenun Ikat Kediri

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ibu Mufidah Jusuf Kalla ketika melihat langsung Tenun Ikat Kediri (Ist) Bank Indonesia (BI) ternyata sudah sekitar tiga tahun memberikan perhatian

Tour Package

The Magnificent Seven:  Indonesia’s Marine National Parks

Memteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik peluncuran buku The Magnificent Seven:  Indonesia’s Marine National Parks, merupakan karya bersama antara Kementerian Lingkungan Hidup

Slideshow

Pelindo III Goes to Campus

Pelindo III Goes to Campus di Universitas Mataram (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program Pelindo III Goes to Campus di Universitas Mataram, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (26/8/2016)

Culture

Wisatawan Asing tak Pernah Lupa ke Kota Tua

Kota Tua Jakarta (Ist) Jakarta sebagai destinasi wisata di Indonesia diminati wisatawan asing sebab keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah

Slideshow

Inovasi Polygon untuk Pencinta Sepeda

Polygon terus melakukan inovasi untuk pencinta sepeda (Ist) Persaingan yang semakin ketat mengakibatkan industri dituntut untuk terus melakukan inovasi untuk dapat bersaing dan bertahan di pasar global. Inovasi menjadi salah