Turis Pakai Yacht Semakin Banyak ke Indonesia

turis asing naik sepeda

Turis asing di Indonesia (Ist)

Banyak cara yang dilakukan wisatawan asing berkunjung ke berbagai destinasi wisata Indonesia, termasuk ada yang menggunakan yacht, semacam kapal layar. 

“Hingga Juli 2016, sudah 1.500 yacht datang ke Indonesia. Kebanyakan datangnya ke Bintan dan Batam,” kata Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata menjelaskan, kebanyakan turis yang datang ke Indonesia naik yacht berasal dari Singapura dan Australia.

Turis yang berasal dari dua negara itu, masing-masing punya tipikal yang berbeda dann tujuan destinasinya di Indonesia pun berbeda.

“Dari Singapura itu ke Batam. Kalau dari Australia, dari Darwin itu ke timur Indonesia sampai Papua,” terangnya. Sekali kunjungan, turis yang datang naik yacht bisa mencapai waktu satu bulan lamanya.

Mereka tak hanya bermain di pantai atau menyelam, tapi juga mampir ke berbagai destinasi yang ada di tempat tujuannya. Ada yang melanjutkan trekking dan yang senang wisata sejarah.

“Turis yang datang ke Indonesia naik yacht itu spending uangnya besar sampai Rp1 miliar. Kita harus mempermudah mereka untuk datang ke Indonesia,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

JAS Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Penyelenggaraan event olahraga prestisius di kawasan Asia, ASIAN GAMES 2018 di Indonesia diketahui akan melibatkan tuan rumah bersama, yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Cuisine

Api Obor Asian Games 2018 Bertemu Blue Fire Kawah Ijen Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kedua dari kiri) (Ist) Obor Asian Games 2018 telah bertemu dengan blue fire di Kawah Ijen Banyuwangi, Sabtu (21/7/2018). Mantan atlet petinju nasional pemegang medali

Destinations

Wisatawan Belanda Suka View dari Kereta Wisata

Wisatawan menggunakan kereta wisata (Ist) Wisatawan mancanegara dari Eropa, seperti Belanda menikmati view pemandangan alam Indonesia yang ada di Jawa ketika menggunakan kereta wisata dalam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta.

Indonesia itu Bagus

‘Tak Ada Lagi Bicara Mayoritas dan Minoritas di Indonesia’

Moeldoko (kemeja putih) (Ist) Indonesia adalah negara pluralis, rumah bersama bagi setiap manusia yang ada di dalamnya. Karenanya jangan lagi ada dikotomi istilah ‘mayoritas’ dan ‘minoritas’ di negeri ini. Penegasan

Slideshow

Roadshow Putri Pariwisata Indonesia 2017

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (batik) (Ist) Tahun ini ELJOHN Pageants kembali menggelar pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang rencananya dilaksanakan pada Agustus mendatang. Untuk mendukung hal tersebut, ELJOHN

Heritage

Presiden Jokowi Ingin Danau Toba diakui UNESCO Global Geopark

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) Presiden Joko Widodo menginginkan dan mendorong Taman Bumi (Geopark) Kaldera Toba di Desa Sigulatti, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), agar bisa