Turis Pakai Yacht Semakin Banyak ke Indonesia

turis asing naik sepeda

Turis asing di Indonesia (Ist)

Banyak cara yang dilakukan wisatawan asing berkunjung ke berbagai destinasi wisata Indonesia, termasuk ada yang menggunakan yacht, semacam kapal layar. 

“Hingga Juli 2016, sudah 1.500 yacht datang ke Indonesia. Kebanyakan datangnya ke Bintan dan Batam,” kata Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata menjelaskan, kebanyakan turis yang datang ke Indonesia naik yacht berasal dari Singapura dan Australia.

Turis yang berasal dari dua negara itu, masing-masing punya tipikal yang berbeda dann tujuan destinasinya di Indonesia pun berbeda.

“Dari Singapura itu ke Batam. Kalau dari Australia, dari Darwin itu ke timur Indonesia sampai Papua,” terangnya. Sekali kunjungan, turis yang datang naik yacht bisa mencapai waktu satu bulan lamanya.

Mereka tak hanya bermain di pantai atau menyelam, tapi juga mampir ke berbagai destinasi yang ada di tempat tujuannya. Ada yang melanjutkan trekking dan yang senang wisata sejarah.

“Turis yang datang ke Indonesia naik yacht itu spending uangnya besar sampai Rp1 miliar. Kita harus mempermudah mereka untuk datang ke Indonesia,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Belajar Mengelola Destinasi Wisata di Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik biru) berpose bersama mahasiswa UNIKOM  Riordan Immanuel Siregar Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, Riordan Immanuel Siregar memilih PATA Indonesia Chapter

Nature

Semana Santa, Ritual Pekan Suci Paskah yang Datangkan Wisatawan

Ilustrasi Semana Santa (Ist) Larantuka di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur kembali didatangi ribuan peziarah dari berbagai daerah dan bahkan dari luar negeri. Mereka datang untuk bergabung mengikuti perayaan

Slideshow

Wisman Tertarik ke Banyumas

Ilustrasi wisman ke Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) asal kawasan Asia diketahui menyukai Banyumas di Jawa Tengah.  Kabid Dinas Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Saptono mengatakan, wisatawan mancanegara

Destinations

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Festival

Forwarpar Ikut Promosikan Destinasi Wisata Nusantara

Foto peserta lomba Forwapar Forum Wartawan Pariwisata Indonesia (Forwarpar) punya cara sendiri mendukung promosi Visit Wonderful Indonesia (ViWI). Program yang dicetus Kementerian Pariwisata tersebut diimplementasikan dalam sebuah perlombaan foto yang

SightSeeing

Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan Ikut Promosikan Wisata Bahari Nusantara

Press conference Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 (Ist) Pemenang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan ikut terlibat mempromosikan pariwisata Nusantara, khususnya wisata bahari Indonesia.  Hal tersebut dijelaskan Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno