Turis Pakai Yacht Semakin Banyak ke Indonesia

turis asing naik sepeda

Turis asing di Indonesia (Ist)

Banyak cara yang dilakukan wisatawan asing berkunjung ke berbagai destinasi wisata Indonesia, termasuk ada yang menggunakan yacht, semacam kapal layar. 

“Hingga Juli 2016, sudah 1.500 yacht datang ke Indonesia. Kebanyakan datangnya ke Bintan dan Batam,” kata Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata menjelaskan, kebanyakan turis yang datang ke Indonesia naik yacht berasal dari Singapura dan Australia.

Turis yang berasal dari dua negara itu, masing-masing punya tipikal yang berbeda dann tujuan destinasinya di Indonesia pun berbeda.

“Dari Singapura itu ke Batam. Kalau dari Australia, dari Darwin itu ke timur Indonesia sampai Papua,” terangnya.¬†Sekali kunjungan, turis yang datang naik yacht bisa mencapai waktu satu bulan lamanya.

Mereka tak hanya bermain di pantai atau menyelam, tapi juga mampir ke berbagai destinasi yang ada di tempat tujuannya. Ada yang melanjutkan trekking dan yang senang wisata sejarah.

“Turis yang datang ke Indonesia naik yacht itu spending uangnya besar sampai Rp1 miliar. Kita harus mempermudah mereka untuk datang ke Indonesia,” katanya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Cuisine

Prestasi Internasional Indonesia Meningkat, Probability Wisman ke Nusantara Tinggi

Sektor pariwisata ternyata ikut melambungkan nama Indonesia di pentas dunia lantaran acap kali mengukir prestasi internasional yang membanggakan. Keberhasilan ini akan memperbesar kemungkinan wisatawan mancanegara berkunjung ke negeri ini. “Probability

Hotel

Peran Pers Besar dalam Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Media massa dinilai memiliki peran besar dalam ikut memajukan pariwisata Indonesia, utamanya di segi promosi pariwisata Indonesia sehingga bisa dikenal hingga ke mancanegara. Karenanya pemerintah

Airlines

Kemenpar Gelar Bali Sales Mission di Australia dan Selandia Baru

Pemerintah promosi Indonesia di Australia dan Selandia Baru (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Bali Sales Mission di tiga kota Australia, yakni Sydney, Melbourne, dan Perth serta Auckland, Ibukota Selandia Baru.

Tourism

Promosi Pariwisata Indonesia itu Penting

Founder dan Chairman Jababeka Group SD Darmono (kanan) Promosi menjadi kata kunci untuk memperkenalkan Indonesia, termasuk destinasi wisata yang tersebar di Nusantara sehingga bisa menarik minat wisatawan mancanegara semakin banyak

Indonesiaku

Wartawan Tiongkok Terkesan Sepak Bola Gajah

PWI berkunjung ke Tiongkok (Ist) Jianhua Chen tak menyangka ada kesebelasan sepak bola gajah di Lampung. Awalnya, Sekretaris Jenderal Asosiasi Wartawan Zhejiang ini mengira cerita soal sepakbola gajah yang disampaikan

Slideshow

Presiden Jokowi Terkesan Pesta Kesenian Bali

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi sangat terkesan saat membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) di depan Monumen Bajra Sandi Renon, Denpasar, Bali pada Sabtu (23/6/2018). Presiden Jokowi bahkan meminta PKB 2018