Turis Spanyol Minati Taman Laut Teluk Maumere

Turis Spanyol Minati Taman Laut Teluk Maumere

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri ini. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapat pengalaman traveling yang tak ada duanya.

Bahkan, beberapa aktivitas traveling, Indonesia jadi salah satu tempat terbaik di dunia. Sebagai negara kepulauan yang dikenal kaya sejarah dan bahari, negeri ini jadi destinasi favorit traveler dunia untuk melakukan berbagai aktivitas traveling.

Ini membuktikan, kekayaan wisata Indonesia tak kalah dengan negara-negara di belahan dunia lainnya. Wisata bahari, khususnya diving merupakan salah satu wisata yang paling diminati masyarakat Jerman di Indonesia.

Menurut Petrus Bura, Staf di Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, taman laut di Teluk Maumere diakui wisatawan asal Eropa, khususnya turis Spanyol sebagai taman laut terindah di dunia.

“Taman laut di Teluk Maumere sudah lama dikembangkan oleh (alm) Bapak Frans Seda. Namun, mengalami kerusakan parah saat terjadi gempa bumi di Flores tahun 1992 silam. Namun, saat ini sedang recovery kembali sehingga membuat turis Spanyol yang menyelam kagum dengan keindahannya,” urainya kepada patainanews.com, Senin (2/2/15).

Ia menjelaskan, potensi wisata bahari di taman laut di Teluk Maumere bisa dikembangkan untuk diving karena keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada. Petrus berharap Menteri Pariwisata Arief Yahya bisa datang langsung melihat taman laut di Teluk Maumere sehingga bisa tercipta sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten Sikka mengembangkan dan mempromosikan taman laut di Teluk Maumere.

“Nanti Agustus 2015 di Maumere ada Festival Teluk Maumere dan Lomba Foto Bawah Laut,” tambahnya.



About author



You might also like

Heritage

Dodol Garut, Kuliner Khas yang Menggugah Selera

Dodol Garut, kuliner khas yang disukai wisatawan Nusantara Garut yang terletak di Jawa Barat dikenal dan dengan julukan ‘Swiss van Java’ kaya akan beragam potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal.

Airlines

Indonesia Butuh Turis Tiongkok

Turis Tiongkok ke Manado (Ist) Wisatawan asal Tiongkok dikenal suka keliling dunia sehingga Indonesia harus jeli untuk bisa mendatangkan turis dari Negeri Tirai Bambu ini juga mau berkunjung ke berbagai

Heritage

‘PATA Indonesia Chapter dan STP Bandung itu Pentahelix’

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan  Dwiesty Dyah Utami, Sekretaris Program Studi Industri Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung foto bersama dengan mahasiswa STP Bandung Mahasiwa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung,

Airlines

Angel Traveler Promosikan Pariwisata Indonesia di PATA Travel Mart 2017

Logo Angel Traveler (Ist) Angel Traveler, homestay berbasis masyarakat yang ada di Belitung memastikan ikut PATA Travel Mart 2017 di Makau. Kepastian ini diungkapkan Tantri Soetjipto, Pembina-Cofounder Womanpreneur Community (WPC)

Cuisine

Tak Menutup Kemungkinan KA Pariwisata Kelola Kereta Sleeper

Penumpang menikmati istirahat di kereta Sleeper Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah secara resmi memastikan operasional gerbong kereta Sleeper dalam musim mudik Idul Fitri 1439 H mulai Selasa (12/6/2018)

Heritage

Halimah Munawir Promosikan Batik Betawi Pesisir ke Rusia

Desain batik ini dibuat oleh Halimah Munawir, pengurus IWAPI DPD Provinsi DKI Jakarta yang juga adalah seorang penulis dan novelis (Ist) Pohon Buah Silingkit yang tumbuh di daerah pesisir ini,