Ultra Trails Running Challenge 100 K

MesaStila - MSCU 2015 (10)

MesaStila Challenge Ultra 2015 (Ist)

Akhir pekan yang fantastis bagi dunia lari trail di Indonesia dengan MesaStila Challenge Ultra 2015, yang merupakan salah satu dari kalender agenda seri Asia Trail Master, dimana telah dimenangkan oleh dua juara Tanah Air di kancah lomba internasional.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (19/10/2015) menyebutkan, Arief Wismoyono (pria) dan Mila Marlina (wanita), keduanya memenangkan lomba yang paling menantang di 100 K dan keduanya berhak untuk maju pada tahun ini ke Asia Trail Master dengan mengikuti empat perlombaan berikutnya.

Perlombaan ini secara profesional diselenggarakan oleh MesaStila Resort and Spa yang berlokasi di Desa Losari, Magelang, Jawa Tengah, yang merupakan daerah yang dikenal dengan UNESCO sebagai candi peninggalan umat Buddha bersejarah, yaitu candi Borobudur.

Adapun jalur lari dan rute dari kelima kategori lomba, seluruhnya menawarkan jarak dan tantangan unik tersendiri, dan telah terbukti sangat indah dan mengesankan bagi para pelari trail hingga disebut sebagai ‘keindahan yang tersembunyi’.

Jalur lari memiliki ciri melalui pegunungan dan memanjat bukit, hutan bambu, perkampungan tradisional dan hutan liar hingga berakhir di perkebunan kopi di MesaStila.

Lomba lari dengan kategori 100 K ultra memiliki ketinggian 7700, dan bahkan untuk peserta asal Tanah Air, seperti Alan Maulana karena ini merupakan rintangan yang sangat sulit.

Sementara Mila Marlina tidak menghadapi persaingan yang sulit dengan lari jarak jauh di negaranya sendiri, namun untuk mencapai juara Asia Trail Master 2015, dia harus menghadapi sang bintang asal Malaysia, Tan Seow Ping.

Memasuki tahun kelima MesaStila Challenge untuk lomba lari trail dan tahun kedua lomba lari ultra yang diikuti oleh 185 pelari, yang berasal dari Indonesia, Perancis, Belanda, Belgia, Jepang dan negara Asia lainnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

El John Menuju Pentas Dunia

Berita Foto: El John Pageants kini semakin percaya diri tampil di pentas dunia demi nama baik Indonesia. El John Pageants terus mendorong generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan untuk

Heritage

Astindo Fair 2017 Sukses

Suasana di booth PATA Indonesia Chapter (Ist) Penyelenggaraan Astindo Fair 2017 terbilang sukses. Pameran wisata yang diadakan Astindo pada tahun ini adalah yang ketujuh kalinya digelar. Bersama dengan BCA sebagai

Slideshow

Kopi Luwak Ratu Terima Penghargaan dari Princess Astrid

  Berita Foto: CEO Kopi Luwak Ratu Madrima Kusumah Andhini (jilbab hitam) menerima penghaargaan untuk Kopi Luwak Ratu dari Princess Astrid dari Belgia dan YBA dalam Seminar USB ITB – Universitas

Festival

Oktober, 25 Negara Ikut MesaStila Challenge & Ultra 2015

ilustrasi lari di alam Wisatawan asing, khususnya yang menyukai olahraga lari akan berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti lomba lari ‘MesaStila Challenge & Ultra 2015’. Ajang lomba lari tahun ini bertambah

Destinations

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Tourism

Aston Cirebon Hotel Diminati Wisatawan

Aston Cirebon Hotel (Ist) Potensi wisata yang terus berkembang di Cirebon, Jawa Barat membuat minat wisatawan semakin banyak yang tertarik datang ke Kota Wali ini sehingga daerah yang berbatasan langsung