UNWTO Apresiasi Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist)

UNWTO (United Nations – The World Tourism Organization) memberikan apresiasi perkembangan pariwisata di Indonesia, terutama kenaikan jumlah wisatawan yang termasuk tercepat di dunia.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Sekretaris Jenderal UNWTO Jaime Alberto Cabal Saclamente dalam pertemuan dengan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di booth Indonesia di event pariwisata dunia World Travel Market London, Inggris, Selasa (6/11/2018).

“Kenaikan tercepat ini merupakan hasil dari transformasi digital. Menurut UNWTO, Indonesia dapat menjadi model bagi negara lain untuk melakukan digital tourism,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (7/11/2018).

Delegasi UNWTO berkunjung ke paviliun Indonesia yang dilanjutkan dengan pertemuan yang membahas berbagai program strategis antara Kemenpar-UNWTO. Menpar Arief Yahya yang dalam pertemuan itu didampingi oleh Deputi Pemasaran II Nia Niscaya menyampaikan paparan mengenai kebijakan Visa Free, Sustainable Tourism Observatories dan Conservatories, Go Digital, Story Telling on Tourism, dan Homestay dimana secara umum perkembangan sejak tahun 2016 lalu menunjukkan hasil yang baik.

Sustainable tourism dan digital tourism menjadi topik menarik yang dibahas. UNWTO mendukung sepenuhnya implementasi teknologi pada pengembangan pariwisata di Indonesia, yang sejalan dengan visi UNWTO. “Sustainable Tourism Development di Indonesia juga sangat diapresiasi UNWTO melalui pengembangan 5 Sustainable Tourism Observatories (STOs) yang terus mengalami perkembangan yang sangat baik. Diharapkan pertemuan ini semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan UNWTO,” kata Menpar Arief Yahya.

Dalam kesempatan ini Menpar Arief Yahya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan UNWTO dan menanyakan kesempatan mengirimkan wakil dari STP Bali dan Bandung untuk jaringan ‘International Center’ UNWTO.

UNWTO merupakan salah satu badan PBB yang menangani masalah pariwisata dunia yang markas besarnya berada di Madrid, Spanyol. Dibentuk pada 1998 silam, UNWTO kini telah menaungi 158 negara sebagai anggotanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Ketua DPR Pastikan Hadir di HPN 2017

Logo HPN 2017 (Ist) Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Umum PWI Pusat Margiono beserta rombongan di kantornya, lantai 3 Gedung Nusantara III DPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin, (16/1/2017).

Destinations

Ketika Ninik Irawan Bangga Batik Cirebon

Ninik Irawan (Ist) Hari Batk Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober memang menjadi momen bagus untuk memperlihatkan masyarakat Indonesia tak pernah lupa akan kain tradisional warisan Nusantara ini. Ninik Irawan,

Airlines

Wapres JK Promosi Pariwisata RI dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 di Indonesia (Ist) Wakil Presiden Jusuf Kalla mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ dengan berbagai keragaman seni, budaya, pantai, pegunungan hingga kuliner kepada pelaku industri pariwisata di kawasanAsia Pasifik

Slideshow

Telkomsel Ikut Promosikan Soppeng

Promosi pariwisata Soppeng di instagram (Ist) PT Telkomsel diketahui juga memunyai andil ikut mempromosikan destinasi wisata di Soppeng, Sulawesi Selatan. Melalui media sosial instagram yag dilihat patainanews.com, Senin (16/1/2017), seorang

Slideshow

Pariwisata Indonesia Perlu Dikembangkan Hingga ke Mancanegara

Menteri PPN Andrinof Chaniago dan Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama Banyak pilihan wisata ke berbagai tempat yang menawarkan keindahan dan pesona wisata. Dari sekian banyak tempat yang tersebar, Pulau

Hotel

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan