Upaya Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Berkembang

Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi

Manajemen Australian Backpacker (AB) Hotel yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur sadar potensi pariwisata di Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi, yang semakin dikenal hingga ke mancanegara. Karenanya AB Hotel akan dikembangkan juga bisa ada di kawasan Pakem di Banyuwangi.

Hal tersebut diungkapkan Henry Gilson Roebuck ketika ditemui patainanews.com di Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi, Sabtu (28/7/2018). Sementara Is Roebuck, istri Gil, sapaan akrab Gilson Roebuck mengemukakan rencana tersebut diupayakan bisa terealisasi sebelum akhir tahun ini.

Adapun letak AB Hotel di pusat kota Banyuwangi. Ya, Banyuwangi yang ada di ujung Jawa Timur rupanya semakin bertumbuh dalam sektor pariwisata. Australian Backpacker Hotel pun ikut membantu pemerintah kabupaten Banyueangi untuk mempromosikan potensi pariwisata Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi hingga ke mancanegara.

“Banyak wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Eropa ketika berkunjung ke Banyuwangi memilih menginap di Australian Backpacker Hotel,” tutur Henry Gilson Roebuck. Hal tersebut diamini Is Roebuck, istri Gil, sapaan akrab Gilson Roebuck.

Is menjelaskan bahwa AB Hotel ini dikelola Gil dan dirinya. Untuk sekadar informasi, patainanews.com menginap di Australian Backpacker untuk meliput Banyuwangi Ethno Carnival 2018.

Menariknya pasangan suami-istri ini beda kewarganegaraan. Sedangkan Gil Roebuck dari Australia. Sementara Is adalah orang Banyuwangi. Gil mengaku sudah sekitar 30 tahun lalu datang ke Indonesia dan sejak 10 tahun lalu menyukai Banyuwangi.

Is menambahkan bahwa ia dan Gil Roebuck akan pulang ke Australia dan mempromosikan beragam potensi pariwisata Banyuwangi, khususnya kawah Ijen. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Turis India Penting untuk Pariwisata Indonesia

Seminar bertajuk The Power of Guerilla Tourism & Hospitality Networking yang diselenggarakan TTC Travel Mart di Jakarta, Sabtu (10/12/2016) (Ist) Wisatawan asal India dinilai punya penting bersama turis asal Tiongkok

All About Indonesia

Darmono Dorong Percepatan Pembangunan dengan Konsep Kelola Shopping Mall

Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono (kiri) (Ist) Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono mendorong percepatan pembangunan dengan konsep mengelola  shopping mall. Hal tersebut tertuang dalam diskusi

World Heritage

Tanjung Lesung Hadir di Deep and Extreme Indonesia 2018

Berita Foto: Destinasi wisata Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten ikut serta mempromosikan keindahan destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru ini di Deep and Extreme Indonesia 2018.

Cuisine

Jalan-Jalan ke Sumatera Utara Jangan Lupa Danau Toba

Danau Toba (Ist) Mulai hari ini, patainanews.com mencoba untuk mengulas 15 destinasi wisata favorit 2017 di Indonesia yang tersebar di Nusantara untuk panduan wisatawan. Adapun 15 destinasi wisata 2017 versi

Airlines

Bali Aman untuk Wisman Tiongkok

Rombongan wartawan dari Tiongkok di Bali (Ist) Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan kegiatan perjalanan wisata pengenalan (famtrip) dengan mengundang 9 media Tiongkok untuk mengunjungi destinasi wisata

Festival

PHRI Dukung Visit Wonderful Indonesia 2018

Ketua PHRI Haryadi Sukamdani (Ist) PHRI menyatakan siap mendukung Visit Wonderful Indonesia 2018 dalam upaya merealisasikan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun depan. Hal tersebut disampaikan