Upaya Malaysia Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Indonesia

WhatsApp Image 2018-04-19 at 15.21.43

Kerja sama Malaysia dengan Indonesia untuk tingkatkan jumlah wisatawan Malaysia

Negeri jiran, Malaysia tampak semakin serius untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia. Salah satu caranya dengan menyasar agen perjalanan.

Adapun hal ini merupakan bentuk kerja sama MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents), Tourism Malaysia dan Astindo untuk menarik agen wisata Indonesia dengan menggelar kegiatan Malaysia Travel Road Show. Kegiatan ini dilakukan di Indonesia, digelar di dua kota.

Sebelumnya 16 April 2018 lalu di Surabaya. Selain itu, juga diselenggarakan di Jakarta, Rabu (18/4/2018). Menurut Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, RI menjadi nomor dua turis yang datang ke Malaysia.

“Singapura menjadi negara terbanyak yang datang ke Malaysia, nomor dua itu baru Indonesia. Pasarnya cukup besar,” ujarnya di Jakarta. Begitu juga dengan turis Indonesia yang datang ke Malaysia. Menurutnya, ini juga pasar yang cukup besar.

“Begitupun dengan turis Indonesia yang datang ke Malaysia. Saya yakin, yang datang itu masuk ke top five,” tambahnya. Jumlah ini diharapkan terus bertambah, seiring dengan akses yang mudah dalam segi penerbangan ke wilayah Malaysia.

“Jadi travel agen ini tugasnya bisa mengisi penerbangan-penerbangan tersebut, sedangkan kami sebagai badan pariwisata melakukan promosi,” tambahnya. Menariknya acara ini juga mengadakan rangkaian forum Table Top (B to B).

Kegiatan ini mempertemukan para Travel Agent di Jakarta dan Surabaya dengan aneka Tour Operator serta perusahaan taman rekreasi dari Malaysia. Selain itu, turis Indonesia dapat menjadikan posisi ke-2 yang berkunjung ke negeri jiran itu karena jumlahnya pernah mencapai 2,7 orang.

Agen perjalanan juga menjadi salah satu gerbang untuk mendatangkan wisatawan Indonesia dengan berbagai akses. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Selena Gomez Konser di ICE

Selena Gomez (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) kembali dipercaya sebagai tempat pagelaran konser artis berskala internasional. Esok, 23 Juli 2016, Selena Gomez siap mengguncang Indonesia melalui konser bertajuk ‘Selena Gomez

Destinations

Pariwisata Nasional Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Indonesia

Wisatawan menikmati snorkeling di Karang Anjir, kawasan Pantai Angsana di Tanah Bumbu Gairah wisata bahari dimulai dari Presiden Jokowi ketika menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya setelah bersumpah sebagai Presiden Indonesia periode

Destinations

Memotret Perempuan Sasak Menenun Subahnale

Ilustrasi tenun Subahnale (Ist) Lantunan kalimat tasbih Subhanallah (Maha Suci Allah SWT) tak berhenti diucapkan dari mulut wanita suku Sasak di Desa Sekarara, Lombok, Nusa Tenggara Barat ketika melihat hasil menenun.

Tour Package

Wisatawan Australia Suka Lampung

Launching Lampung Krakatau Festival 2017 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyampaikan apresiasi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan  yang meningkat ke Lampung. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, jumlah wisatawan yang berkunjung

Culture

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Helicity

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Whitesky Aviation yang mengelola Helicity yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

World Heritage

Indonesia Bidik Turis Mongolia

Peresmian Mongolian Tourism Information Center (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) optimistis wisatawan asal Mongolia akan tertarik berkunjung ke Indonesia, termasuk menikmati keindahan Tanjung Lesung yang ada di Banten.