Upaya Sayudi Melalui WKB Mewartegkan Indonesia

Yudi bersama sang istri tercinta dan tiga anak

Tak salah menyebut Sayudi, pemilik Warteg Kharisma Bahari sebagai sosok fenomenal. Mengamati dirinya memang menarik sebab Sayudi mampu mengembangkan salah satu kuliner khas Nusantara ini yang diminati orang Indonesia.  

Ya, bapak tiga anak ini diketahui mampu mengangkat derajat Warung Tegal (Warteg) melalui Warteg Kharisma Bahari (WKB). Yudi, begitu sapaan akrabnya menyebutkan bahwa selama ini WKB dikenal dengan tagline Mewartegkan Jabodetabek.

Kendati demikian, Yudi rupaya masih menyimpan obsesi, yakni melalui WKB bisa Mewartegkan Indonesia. “Kelak di berbagai destinasi wisata di Indonesia tak menutup kemungkinan ada WKB,” katanya ketika ditemui patainanews.com disela-sela Halal Bi Halal dan Silaturahmi AntarAnggota WKB di Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/6/2018).

Yudi menjelaskan, kedepannya WKB akan ada di Bandung, dan Banten. “Kemudia pelan tapi pasti WKB akan ada di seluruh Indonesia. Rencana dimulai dari Bandung dan Banten,” ujarnya. Ia menuturkan, Rumah Makan Padang dikenal dengan rendang, maka WKB dengan tempe orek.

Adapun warteg selama ini dikenal sebagai kuliner Nusantara yang diminati warga Indonesia lantaran harga relatif terjangkau. Menariknya Bank DKI ikut mendukung pertumbhan WKB. Dan, ia berharap PT BRI jjuga bisa ikut jejak Bank DKI memberikan dukungan untuk WKB.

Masfui Masduki

Sejumlah prestasi telah diukir Yudi. Sebut saja dirinya telah diundang untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Sementara dukungan lain datang dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Masfui Masduki. Ia memberikan apresiasi untuk Yudi dan WKB yang mampu memberikan dukungan terhadap perekonomian nasional.

Masduki berharap anggota WKB agar konsisten mengembangkan WKB. “Anggota WKB harus punya komitmen untuk kerja keras demi membesarkan WKB,” tuturnya ketika ditemui disela-sela Halal Bi Halal dan Silaturahmi AntarAnggota WKB. (Gabriel Bobby)  

   

About author



You might also like

SightSeeing

Seni Budaya Tradisional NTT Hadir di CFD Labuan Bajo Jakarta

Budaya khas Nusa Tenggara Timur (Ist) Atraksi seni budaya kembali disuguhkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (25/11/2018). Kali ini yang ditampilkan adalah kekayaan budaya pada

Cuisine

2019, Pemerintah Optimistis 20 Juta Wisatawan Mancanegara Tercapai

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing (Ist) Pemerintah mengaku tetap optimistis bisa merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman)

Cuisine

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Penuh untuk PATA Travel Mart 2016

Sky Lounge 15 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9

Airlines

Sascha Poespo Siap Gelar FashionArt Show Setiap Tahun

Tim Metcalf, Creative Director TimiSachi (berdiri) dan Sascha Poespo, seorang Fashion Creator (Ist) Sascha Poespo, orang Indonesia yang menetap di Australia akan mengupayakan FashionArt Show diadakan rutin setiap tahun. Hal tersebut

Airlines

Petualangan Wisata Bahari yang Seru ke Samber Gelap

Terumbu Karang di Samber Gelap Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi wisata

Festival

Indonesia Buat Gwyneth Paltrow Jatuh Hati

Gwyneth Paltrow (Ist) Jika Leonardo DiCaprio bersama Adrien Brody dan Fisher Stevens terharu dengan orang utan di Taman Nasional Gujung Leuser Aceh, Julia Robert ‘jatuh cinta’ di Ubud Bali, Lady