Vegan Culinary Jadi Daya Tarik Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2018-03-06 at 21.29.47

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana Brahmananda tengah menjelaskan vegan culinary (Ist)

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana Brahmananda mengatakan bahwa vegan culinary menjadi salah satu pilihan dan sebagai daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

“Pola masyarakat tidak mengkonsumsi produk hemani dan turunannya (vegan culinary) sebagai salah satu pilihan. wisatawan vegetarian dan vegan akan merasa nyaman bila di suatu kota atau negara yang dikunjungi memiliki restoran vegan atau vegetarian,” kata I Gde Pitana dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (6/3/2018). 

I Gde Pitana mengatakan, event 168 Vegan Culinary Festival yang diselenggarakan Indonesia Vegetarian Society (IVS) menjadi media yang efektif untuk mengenalkan dan mempromosikan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada para pengunjung pameran dan peserta kegiatan Vegan Festival Indonesia yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara.

Menurut Susianto, Sekjen IVS sekaligus Sekjen World Vegan Organization dan sebagai President Yayasan Tempe Internasional, event 168 Vegan Culinary Festival sebagai bagian dari rangkaian acara ‘Vegan Festival Indonesia 2018’ yang akan dihadiri sekitar 10.000 pengunjung, termasuk para pembicara dan pengamat dari 10 negara antara lain Amerika Serikat, Inggris, India, Taiwan, Malaysia, Singapura, Jepang, dan Australia.

“Pada penyelenggaran Vegan Festival Indonesia tahun 2010 yang lalu jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang, sedangkan pada tahun ini diperkirakan akan naik siginifikan,” ungkap Susianto. Ia menjelaskan, masyarakat vegetarian dan vegan di Indonesia cukup besar, sekitar 2 juta orang atau terbanyak di seluruh dunia sehingga menjadi salah satu pendorong tumbuhnya kuliner vegan di Tanah Air.

“Saat ini tercatat ada lebih dari 1000-an rumah makan vegetarian dan vegan, baik yang berskala besar (restoran) hingga warung kaki lima tersebar di 34 provinsi Indonesia. Bahkan banyak rumah makan yang non-vegetarian/vegan kini juga menyediakan menu khusus vegetarian termasuk hotel-hotel, tempat wisata, maskapai penerbangan, rumah sakit, hingga kantin sekolah sehingga saat ini sudah cukup akomodatif bagi kaum vegetarian dan vegan.” tambah Susianto.

Adapun kegiatan Vegan Festival Indoensia 2018 dengan acara ‘Earth Day Vegan Festival 2018’ akan berlangsung di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta Barat pada 23 hingga 25 Maret 2018. Sedangkan ‘The Indonesia International Vegan Festival & Forum 2018’ di Neo SOHO Mal Podomoro City, Jakarta Barat pada 13 hingga 15 April 2018.

Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik, antara lain Green Speech Competition, Fashion Show dengan material dasar barang bekas, Parenting & Vegan Talk Show, Flash Mob oleh INLA (International Nature Loving Association), serta Art Performance & Entertainment. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Jasa Wanita Indonesia dalam Pariwisata Nusantara

Wonderful Indonesia (Ist) Selamat Hari Ibu 22 Desember 2016. Hari Ibu selalu diperingati negeri ini setiap 22 Desember. Ibu identik dengan perempuan. Dan, peran kaum Hawa di Tanah Air tidak

All About Indonesia

University of Glasgow Gandeng Presiden University Buka Kantor Global di Jakarta

Pembukaan kantor global University of Glasgow (Ist) University of Glasgow menggandeng President University secara resmi telah membuka kantor global di Menara Batavia, Jakarta. Dalam acara tersebut, University of Glasgow diwakili Prof

Cuisine

Menanti Raja Arab Saudi ke Pulau Dewata

Bali diminati Raja Arab Saudi (Ist) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Alsaud pada awal Maret nanti akan berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, raja ketujuh dalam dinasti Alsaud itu membawa

World Heritage

KA Pariwisata Apresiasi PHRI Dukung Visit Wonderful Indonesia 2018

Presiden Direktur PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata menyampaikan apresiasi PHRI yang mendukung Visit Wonderful Indonesia 2018. Hal tersebut dikatakan Presiden

Heritage

2017, Selamat HUT ke-2 patainanews.com

Logo patainanews.com Rutinitas dan keseriusan dalam memberikan informasi mengenai perkembangan dunia pariwisata nasional, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal di Tanah Air, serta investasi di Indonesia seakan membuat patainanews.com melupakan

Heritage

Ekspresi Keindahan Pencak Silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan