VITO Perancis Promosi Indonesia

WhatsApp Image 2018-01-23 at 15.35.01

Pameran seni di Paris, Perancis (Ist)

Promosi mengenai Indonesia di Perancis tidak akan pernah berhenti dan akan terus berjalan di setiap event berbeda dan di setiap kesempatan yang ada.

Karenanya VITO Perancis menggunakan kesempatan pameran seni Duo Exposition untuk memperkenalkan wajah Indonesia dan keindahan alamnya. Brosur tentang Indonesia akan ditaruh di galeri selama pameran berlangsung supaya tamu-tamu yang berkunjung yang belum pernah ke Indonesia akan tertarik mengunjungi Indonesia.

Suatu kesempatan yang indah untuk VITO Perancis bisa bekerja sama dengan profesional Indonesia untuk mempromosikan Indonesia.

Hembusan angin kreatif dari Indonesia

Dalam peti harta karunnya di arondisemen XV di Paris, Monod Gallery pada 5 Februari hingga 17 Februari mendatang membandingkan energi kolektif yang dimiliki dua seniman Indonesia melalui lensa seni kontemporer. Pertemuan ini menawarkan sebuah dialog terbuka antara kepekaan estetis pelukis Ronnie Jiang dan fotografer Tenny Schneider.

Koreseponden unik mereka, terkadang kaya makna, adalah mesin yang memotori narasi berwujud antara dunia nyata dan imajinasi. Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, titik awal fotografi Tenny Schneider terlahir kembali dari Indonesia dengan figur manusianya.

Kini artis tersebut mengabadikan ratusan kegiatan sehari-hari masyakat dari seluruh dunia. Untuk pameran ini, Tenny mengambil foto perjalanan dari China, Bangladesh, dan Indonesia. Karyanya dalam serangkaian gambar, sebuah manifestasi yang produktif, berangkat dari sebuah petualangan dan kebebasan.

Sementara objek fotografinya saat ini kebanyakan adalah anak-anak dan orang tua. Banyak orang yang ditemuinya di perjalanan yang menarik perhatiannya untuk diabadikan, yakni di jalanan dan pedesaan yang dilaluinya. Melalui lukisannya, Ronnie Jiang, seorang seniman yang penuh rasa ingin tahu sekaligus menghibur, mengamati kehidupan sehari-hari untuk mengungkapkan sisi orientalismenya yang memancing antara ilusi dan intrik.

Adegan surealisnya berkisah tentang keragaman eksistensi. Dengan aliran yang konsisten, energi dari karyanya mengukuhkan gaya Ronnie, yaitu membebaskan personalitas terselubung dari suatu karakter melalui posternya. Ronnie bermain dengan kenaifan tapi menjaga jarak dari formalitas gurauan yang selalu memberikan kejutan terhadap cerminan sosial dan politik.

Karya-karya Tenny Schneider dan Ronnie Jiang menyanggah kenyataan, impian, dan berbagai tingkat cerita yang berbeda, antara suatu penghormatan, perampasan, dan pembatalan. Pertemuan yang gamblang ini mengarah ke suatu tempat dimana realitas berwujud menggoda dunia fiksi.

Didukung oleh Wonderful Indonesia, pameran duo ini mengilustrasikan ketegangan visual, dramatis sekaligus menghibur. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Candi Borobudur Masih Favorit Wisatawan Asing

Wisatawan di Candi Borobudur (Ist) Pesona Candi Borobudur ternyata masih besar lantaran masih banyak wisatawan asing yang tertarik datang ke warisan dunia yang telah diakui UNESCO ini selepas berkunjung ke

All About Indonesia

‘Rakyat Itu Sumber Inspirasi dan Kekuatan TNI’

Persiapan sebelum mendaki (Ist) Meski hujan menyiram Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, para  pecinta alam tetap bersemangat untuk mendaki. Semangat itu dipompa dari pembekalan Asisten Potensi Maritim KSAL Mayjen

Airlines

Menpar Arief Yahya Lantik Pejabat Eselon II Hingga IV di Kementerian Pariwisata

Menpar Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) , dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian Pariwisata

Destinations

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriah

Sultra Tenun Carnaval 2018 yang merupakan bagian dari Halo Sultra 2018 (Ist) Meski diguyur hujan, Sultra Tenun Carnaval 2018 tetap berlangsung meriah, Selasa (24/4)/2018. Terbukti, warga dan wisatawan tetap antusias

Airlines

Perlu Upaya Bersama Pertahankan Pertumbuhan Tinggi Pariwisata ASEAN dengan MRA TP

Jumpa Pers MRA TP (Ist) Perlu upaya bersama untuk mempertahankan pertumbuhan pariwisata ASEAN yang meningkat, antara lain melalui peningkatan layanan pariwisata berkualitas oleh tenaga profesional sebagaimana diharapkan dalam implementasi MRA TP

Destinations

Menikmati ROBICANOS Coffee, Kopi Khas Banyuwangi

Andreas Paul ROBICANOS akronim dari ROBusta arabiCA Ne OSing Coffee menjadi kopi khas Banyuwangi yang terletak di Jawa Timur sebab melekat nama Suku Osing, suku asli yang berasal dari Bumi