Vote Kezia Warouw, Menangkan Indonesia di Miss Universe 2016

kezia vote

Vote Kezia Warouw (Ist)

Follow akun IG (Instagram) Kezia Warouw di @keziawarouw untuk mendukung Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 yang dilangsungkan di Manila, Filipina.

Segera buka Instagram, searching @keziawarouw, dan follow warna biru, yang mencantumkan nama Kezia Roslin Cikita Warouw. Itu penting karena jumlah followers itu juga diperhitungkan sebagai ‘The Most Followed on Instagram’.

Hingga 24 Januari 2017 ini, pengikut instagram Kezia, sarjana jurusan teknik informatika dari Universitas Esa Unggul Jakarta ini masih 231.000.

Silakan follow juga di Twitter dengan nama akun @cikitakezia. Perempuan asli Sulawesi Utara yang akrab dipanggil Keke ini bakal berjuang di pentas Miss Universe 2016, yang akan ditentukan melalui e-vote di media sosial.

Caranya? Pertama dengan Twitter. Yakni, nge-tweet dan retweet sebanyak-banyaknya dengan menggunakan hashtag #missuniverse #indonesia agar dihitung oleh panpel.

Hastag itu penting agar terdeteksi oleh panitia. Contohnya, Yuk Dukung @cikitakezia #indonesia di #missuniverse 2016 #wonderfulindonesia #pesonaindonesia.

Atau Menangkan @cikitakezia #indonesia di ajang #missuniverse 2016 #wonderfulindonesia #pesonaindonesia. Cara kedua, download Vodi™ Apps di PlayStore dan AppStore, lalu seperti biasa, registrasikan akun Anda di aplikasi itu.

Vodi™ adalah aplikasi gratis untuk sistem operasi Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh MilTec Platform, Inc. Jika Anda mencari Vodi™ Anda dapat men-download dari website downloadapkid.mobi atau Anda dapat langsung menginstal MilTec Platform, Inc APK 1.5 dari Google Play.

Registrasinya juga mudah, download aplikasi Vodi, masukkan no HP Anda, nanti akan dikirim 6 angka untuk reconfirm, ketik ke-6 angka itu, masukkan no email Anda, maka Anda sudah bisa nge-vote.

Pilih tombol vote, pilih nama Kezia Warouw, vote. Nanti aka nada notifikasi ‘Thank you for voting!’ Cara ketiga, menggunakan Miss Universe Application, log in-nya menggunakan email Anda.

Anda juga harus men-download di PlayStore dan AppStore lalu registrasi dengan memasukan identitas. Dan cara keempat adalah klik website : vote.missuniverse.com dan registrasi, 10 x per hari untuk 1 akun.

Masa berlaku vote tahap pertama, dimulai 23-28 Januari 2017. Karena itu waktunya cukup pendek. Silakan support perempuan yang memiliki tinggi semampai 183 cm itu.

Ketentuan vote, setelah terpilih menjadi salah satu dari TOP 12, yang ditutup pada tanggal 28 Januari 2017 itu, maka akan ada vote lagi untuk masuk menjadi TOP 9.

Lalu vote lagi untuk bisa menembus ke TOP 6, sampai TOP 3! Jadi jalan menuju Miss Universe itu masih harus dilalui dengan persaingan yang amat ketat.

Kezia adalah merupakan anak tertua dari empat bersaudara. Dia punya dua adik perempuan dan satu adik laki-laki. Orang tuanya bernama, Tenny Hendrik Warouw dan Moudy Ice Tampi.

Dia meninggalkan kariernya di perusahaan perbankan untuk memilih bersaing di ajang Miss Universe ini. Belakangan, Indonesia memang rajin mengibarkan prestasi tinggi di kontes putri kecantikan dunia.

Oktober 2016, ada Ariska Putri Pertiwi yang sukses menyambar mahkota Miss Grand International 2016. Selain memenangkan Miss Grand International 2016, wanita berusia 21 tahun ini pun menyabet gelar Best National Costume.

Desember 2016, Indonesia kembali jadi sorotan dunia di ajang putri kecantikan. Itu setelah Natasha Mannuela dinobatkan menjadi runner-up kedua Miss World 2016. Maria Harfanti juga tak kalah okenya.

Dia dinobatkan nangkring di peringkat ketiga dalam ajang Miss World 2015 dan meraih gelar Beauty with a purpose. Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014 ini mampu menyambar juara pertama Best National Costume dan masuk dalam 15 peserta terbaik di ajang Miss Universe 2014.

Di penghujung 2016, Dikna Faradiba yang mengibarkan nama Indonesia di ajang Miss Tourism Internasional. Putri Pariwisata 2015 itu menyambar gelar top 5 Miss Tourism International 2016, Best National Costume Miss Tourism International 2016, Miss Glowing Glojas Tourism International 2016, Most Prolific in Social Media,serta Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017.

“Di awal 2017 Indonesia punya opportunity untuk menambah koleksi gelar lewat Kezia Warouw di ajang Miss Universe. Caranya lewat voting digital,” terang Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani, Selasa (24/1).

Tahun ini, The Miss Universe Organization menetapkan perubahan aturan kompetisi. Jika pada tahun-tahun sebelumnya dipilih Top 15, kali ini hanya dipilih Top 12 dari seluruh peserta. Satu posisi di Top 12 bakal menjadi milik peraih suara tertinggi dari voting Miss Universe 2016.

Putri K Wardani mengingatkan, periode voting berlangsung hingga Sabtu (28/1/201) pukul 20.00 WIB. Karena itu, dukungan tersebut sangat penting untuk memastikan Kezia meraih posisi teratas sehingga masuk Top 12.

“Nah, 12 semifinalis itu bakal dikerucutkan menjadi Top 9 melalui sesi swimsuit dan evening gown hingga terpilih Top 6. Keenamnya bakal melalui final question untuk menembus Top 3. Hingga kemudian dipilih siapa yang berhak menjadi Miss Universe 2016,” kata Putri K Wardani dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (25/1/2017).

Di ajang ini, Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw sudah membuat catatan manis dalam perjuangannya menapaki Miss Universe yang sedang berlangsung di Filipina itu.

Kezia berhasil tampil memukau dan terpilih sebagai Miss Phonix Smile saat mengikuti Mindano Tapestry Fashion Show yang berlangsung di Davao.

Imbasnya, para pengamat Pageant baik nasional maupun international memasukan nama Kezia dari Indonesia sebagai salah satu kontestan yang diunggulkan untuk memperebutkan mahkota Miss Universe tahun ini.

“Kementerian Pariwisata di bawah Pak Arief Yahya juga siap untuk memberikan dukungannya untuk Kezia. Ini demi mengibarkan nama Indonesia di ajang Miss Universe. Jadi mari kita sama-sama vote untuk Kezia. Ini demi Indonesia,” timpal pendiri Yayasan Puteri Indonesia DR BRA Mooryati Soebibyo.

Indonesia sebenarnya sudah ikut bersaing di ajang Miss Universe sejak tahun 1993. Saat itu Puteri Indonesia 1992 Indira Soediro berangkat ke Meksiko sebagai observer. Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali menjadi Miss Universe Indonesia yang pertama.

Hampir satu dekade, Indonesia tidak lagi mengirimkan wakilnya, baru tahun 2004 Indonesia kembali menjadi peserta Miss Universe lewat Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi. Hingga kini Indonesia terus mengirim wakilnya setiap tahun.

Seberapa hebat reputasi Indonesia di ajang Miss Universe itu? Artika Sari Devi 2004 berhasil masuk Top 15. Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman masuk Top 16 dan Best National Costume. Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira sukses membawa gelar Best National Costume. Tahun 2015, Anindya Kusuma Putri masuk Top 15 Miss Universe 2015. Akankankah 2016 ini Kezia sukses membawa mahkota Miss Universe? “Yuk, bantu share dan vote!” kata Putri. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

7 yang Menarik untuk Wisatawan Berkunjung ke Sumsel

Kopi Bubuk Empat Lawang, kuliner khas Sumsel Menikmati Air Terjun Batu Betiang (Ist) Kapal tradisional berlayar di Sungai Musi  Kebetulan esok sudah masuk akhir pekan. Tak salah jika wisatawan berkunjung

Festival

Bersiap Menyambut GMT 2016

Ilustrasi GMT (Ist) Menyambut peristiwa langka astronomi yang jarang terjadi di dunia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bersama Kementerian Pariwisata resmi melakukan launching hitung mundur mulai dari 55 hari

Hotel

Frekuensi Penerbangan Ditambah akan Semakin Banyak Turis Arab Saudi ke Indonesia

Ilustrasi turis dari Arab Saudi ke Indonesia (Ist) Wisata halal di Indonesia rupanya semakin diminati wisatawan asing asal Arab Saudi. Kunjungan turis dari Arab Saudi ke beragam destinasi wisata yang

Airlines

Memotret Indonesia lewat Museum

JJI di Museum Wayang (Ist) Mentari pagi menyambut kedatangan komunitas Jalan Jalan Indonesia (JJI) di kawasan Kota Tua Jakarta. Bangunan Museum Fatahillah tampak kokoh di tengah begitu ramainya wisatawan Nusantara

SightSeeing

Permintaan Direct Flight ke Bali Bertambah

Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 (Ist) Pesona Pulau Dewata sudah sejak lama terkenal hingga mancanegara sehingga banyak yang tertarik ingin membuka penerbangan langsung ke Bali. Kendati demikian, masih

Slideshow

Pariwisata Tanjung Lesung Kelas Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) tengah berdiskusi dengan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (Ist) Pelaku pariwisata di Banten semakin sumringah! Rabu, 29 Juni 2016, Gubernur Rano Karno menandatangani penetapan