Walikota Ramlan Bidik MICE untuk Pariwisata Bukittinggi

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (kefua dari.kiri) (Ist)

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diketahui tengah menyiapkan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta ini sebagai destinasi wisata MICE.

Ya, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat diketahui sedang serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com menjadi bagian dalam tim Humas HPN 2018. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ramlan mengemukakan bahwa Bukittingi punya potensi besar menjadi destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya. ¬†Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi melalui budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman dan aman sehingga kembali traveling ke Bukittinggi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Sumsel Promosi GMT 2016 di Pulau Dewata

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) saat press conference mengenai GMT 2016 di Palembang, Desember 2015 (Ist) Dinas

Indonesiaku

Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Rudi Kabunang (Ist) Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih sehingga muncul media sosial, seperti youtube, facebook, twitter dan lainnya. Namun, maraknya media sosial acap kali disalahgunakan oleh sebagian orang

Travel Operator

Orang Kanada Suka Batik Indonesia

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist) Kain tradisional asli negeri ini, Batik Indonesia ternyata diminati masyarakat dunia. Bahkan, di Kanada, Batik Indonesia mendapat perhatian khusus sebab sudah dipelajari di sekolah

Indonesiaku

Orang Indonesia Berupaya Taklukkan Aconcagua

Aziz Syamsuddin (tiga dari kiri) dan Sabar Gorky berpose bersama (Ist) Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Aziz Syamsuddin bergembira karena pendaki gunung tunadaksa, Sabar Gorky akan

Tour Package

Totok Suryono Dukung Dirut KAI Edi Sukmoro

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyambut baik dan mendukung penuh kinerja dan sosok Edi Sukmoro yang kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi direktur utama PT Kereta

Indonesiaku

Meneg BUMN dan KPK perlu bahas PT Nindya Karya

Tito Hananta Kusuma (Ist) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memblokir rekening PT Nindya Karya senilai Rp44 miliar dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan dermaga di Pelabuhan bebas Sabang, Aceh. KPK sebelumnya