Walikota Ramlan Bidik MICE untuk Pariwisata Bukittinggi

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (kefua dari.kiri) (Ist)

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diketahui tengah menyiapkan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta ini sebagai destinasi wisata MICE.

Ya, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat diketahui sedang serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com menjadi bagian dalam tim Humas HPN 2018. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ramlan mengemukakan bahwa Bukittingi punya potensi besar menjadi destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya. ¬†Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi melalui budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman dan aman sehingga kembali traveling ke Bukittinggi. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Airlines

Pentingnya Sinergi Pentahelix Majukan Pariwisata Indonesia

Peserta Munas GIPI (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) I GIPI 2016 dengan tema ‘Penguatan Organisasi GIPI dalam Kolaborasi Pentahelix untuk Mencapai Target Kunjungan 20 Juta

Tourism

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.

Heritage

Hari Batik Nasional, Batik Fractal Memimpin Votes di ISIF

Nancy Margried (Ist) Hari Batik Nasional sepertinya membawa berkah bagi Batik Fractal. Hingga siang ini, Batik Fractal memimpin perolehan voting dalam ajang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) untuk menjadi

Heritage

2017, Pariwisata Indonesia Kalahkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya  Menteri Pariwisata Arief Yahya optimitis pada 2017 mendatang pariwisata Indonesia bisa mengalahkan negeri jiran, Malaysia. Demikian disampaikan Menteri Pariwisata saat Musyawarah Daerah ASITA DKI Jakarta Periode

Slideshow

Wayang Palembang, Daya Tarik Turis Tiongkok ke Sumsel

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sadar begitu besar potensi wisatawan Tiongkok yang suka jalan-jalan

Slideshow

Danau Toba Menggoda Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung memberikan sambutan pada Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017, yang diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta