Walikota Ramlan Bidik MICE untuk Pariwisata Bukittinggi

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (kefua dari.kiri) (Ist)

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diketahui tengah menyiapkan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta ini sebagai destinasi wisata MICE.

Ya, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat diketahui sedang serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com menjadi bagian dalam tim Humas HPN 2018. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ramlan mengemukakan bahwa Bukittingi punya potensi besar menjadi destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya.  Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi melalui budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman dan aman sehingga kembali traveling ke Bukittinggi. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

World Heritage

Gubernur Maluku Buka Pesta Teluk Ambon

Pembukaan Pesta Teluk Ambon ke-11 (Ist) Gubernur Malaku Said Assagaff membuka Pesta Teluk Ambon ke-11 dan meluncurkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 , Kamis (8/9/2016).  Acara Pesta Teluk bertema

Airlines

Pameran Pariwisata pada Congress International D’Aesthetique and Spa

Pameran pariwisata pada Congress International D’Aesthetique and Spa (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Perancis, dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk Perancis

World Heritage

Grand Rocky Hotel di Bukittinggi Tawarkan View Cantik untuk Wisatawan

Wisatawan di Jam Gadang, Bukittinggi Grand Rocky Hotel yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat selama ini menjadi pilihan utama wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara ketika traveling ke kota kelahiran Sang

Cuisine

Budaya Betawi Meriahkan 210 Tahun KAJ

Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta (Ist) Perayaan 210 tahun Gereja Katolik di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dilakukan dengan adanya Misa Ekaristi ucapan syukur di Gereja Katolik

Tourism

Menpar, Mendikbud Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata

Penandatanganan MoU antara Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan perihal Pengembangan Kepariwisataan berbasis Pendidikan dan Kebudayaan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Mendikbud Muhadjir Effendy sepakat berkolaborasi. Salah satunya

Hotel

Mau ke Mana Weekend? Yuk, ke Takalar

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta  Indonesia dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia