Walikota Ramlan Bidik MICE untuk Pariwisata Bukittinggi

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (kefua dari.kiri) (Ist)

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diketahui tengah menyiapkan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta ini sebagai destinasi wisata MICE.

Ya, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat diketahui sedang serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com menjadi bagian dalam tim Humas HPN 2018. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ramlan mengemukakan bahwa Bukittingi punya potensi besar menjadi destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya.  Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi melalui budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman dan aman sehingga kembali traveling ke Bukittinggi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Kong Djie, Kopi untuk Hidup

Kopi Kong Djie (Ist) Bertandang ke Pulau Belitung masih terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi kedai kopi paling legendaris yaitu Kong Djie. Kedai Kopi ini didirikan warga Tionghoa bernama Ho

Cuisine

Pesona Bali yang Menggoda Tim Toyota Astra Finance

Bernardus Nadu di Bali (Ist) Daya tarik Bali memang selalu menggoda bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara. Ya, tak bisa dipungkiri pesona Pulau Dewata juga menjadi daya tarik tim Toyota

World Heritage

Launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan Pariwisata di Danau Toba

Suasana launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan di Sektor Pariwisata (Homestay dan Tour Guide) di Kabupaten HumbangHasundutan, kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Ist) Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10

Tourism

Claudia Ingkiriwang, Guru yang Hobi Menulis Traveling

Claudia Ingkiriwang, President Director PT Jungleland Asia (kanan) (Ist) Cantik, hobi traveling, dan suka menulis. Tak hanya itu, perempuan berparas cantik ternyata juga seorang guru. Menarik memang mengamati Claudia Ingkiriwang,

Indonesiaku

Pariwisata Bergerak, Ekonomi Nasional Tumbuh

Negeri ini sudah lama dikenal memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati terbesar di dunia. Potensi tersebut menjadi alasan mengapa Indonesia diminati wisatawan asing. Para pelancong dari berbagai negara kagum dengan

Slideshow

Gubernur DKI Jakarta Dukung PATA Tavel Mart 2016

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. “Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart