Wartawan Korea Selatan Kagum Keindahan Danau Batur

Rombongan wartawan Korea Selatan dengan PWI

Keindahan Danau Batur, Kintamani membuat kagum rombongan wartawan dari Journalist Association of Korea Korea, (JAK), yang terdiri dari 10 wartawan dari berbagai media di Korea Selatan saat mengunjungi tempat wisata Toya Devasya Hiker’s Camp yang terletak di pinggir danau kaldera aktif seluas 16 kilometer persegi.

“Awalnya kami merasa capek karena perjalanan yang jauh, namun rasa capek itu menjadi sirna ketika melihat keindahan danau ini,” puji Ketua JAK Kyu Sung, Jumat, (1/11/2019).

Menurut Kepala Bagian Promosi Dinas Pariwisata Bangli Wayan Merta, spot dari Toya Devasya sangat baik untuk menikmati keindahan Danau Batur dari pinggir danau, karena dapat melakukan berbagai aktivitas seperti camping, mandi air panas dan lainnya.

Kedatangan rombongan wartawan dari Korea disambut hangat pemilik Toya Devasya, I Ketut Mardjana yang merasa senang karena tempat wisatanya dikunjungi wartawan dari Korea Selatan dan rombongan dari PWI Pusat dan PWI Bali. Sebelumnya rombongan CAJ juga melakukan kunjungan ke TVRI Bali dan diterima Kepala TVRI Bali I Ketut Leneng.

Rombongan JAK sendiri terdiri Mr Moon Kwanhyun (Vice President Yonhap News Agency), Mr Jang Taeyeoup (VP Jellaibo), Mr Chioi Sukhwan (VP Money Today), Mr Lee Juhyung (President of Daegu-Gyeongbuk Journalist Association, Daego Ilbo), Mr Park Jikyoung (The Kwangju Ilbo), Mr Park Sang Joun (The Maeil Shinmun), Mr Kwon Ki Taek (Busan Ibo), Mr Lim Jinsu (President of CBS Branch), Mr Kim Soo Han (President of The Herald Business Branch), dan Mr Lee Won Hee (Director of JAK).

Sementara dari PWI Pusat dipimpin Sekjen Mirza Zulhadi dan 2 Direktur CAJ Bob Iskandar dan Dar Edi Yoga. Dari PWI Bali dipimpin oleh IGMB Dwikora Putra didampingi Agus Eriyana dan para pengurus lainnya.

Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, kunjungan wartawan dari Korea mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Komunikasi dan Informatika. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Generasi Milenial Suka Traveling

Indonesia Tourism Outlook (ITO) 2018 (Ist) Sektor pariwisata Indonesia tengah booming. Perubahan gaya hidup yang terjadi di masyarakat yang semula menyukai belanja barang di mal sebab mereka tampak asyik untuk

Nature

Kemenpar Gandeng APKASI Dorong Percepatan Desa Wisata dan Homestay Berbasis Teknologi

Ketua Umum APKASI Abdullah Azwar Anas (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk bekerja sama mendorong percepatan pengembangan desa wisata dan homestay berbasis teknologi.

Travel Operator

Kemenparekraf Dorong Stakeholder Punya Kesamaan Visi dalam Pengembangan Wisata Selam

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Sosialisasi Permenpar Nomor 7 Tahun 2016 tentang rekreasi wisata selam (Ist) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Sosialisasi Permenpar Nomor 7 Tahun

Cuisine

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Bahari yang Sekaligus Sport Tourism

Wartawan foto bersama di Tanjung Lesung (Ist) Tanjung Lesung yang selama ini punya daya tarik wisata bahari bagi traveler ternyata juga punya dari tersendiri untuk sport tourism yang semakin banyak

Destinations

Dukung Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Dukung Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu (Ist)

Airlines

Menanti Sumsel Jadi Destinasi Sport Tourism

Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (enam dari kiri) dan Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (lima dari kiri) berpose bersama dalam opening ceremony International Musi