Weekend Jalan-Jalan ke Cirebon

gifta neo

Gifta Oktavia Rappe (Ist)

Akhir pekan sudah di depan mata. Traveler masih bingung mau ke mana weekend ini? Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, maka tak perlu berpikir pergi jauh ke luar negeri maupun luar pulau, terutama jika wisatawan tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Ya, Cirebon menjadi destinasi yang tepat untuk traveler menghabiskan waktu akhir pekan. Tak salah mencoba berkunjung ke Cirebon di Jawa Barat pada akhir pekan ini.

Cirebon kini menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang cocok dikunjungi. Jalan-jalan ke Kota Wali, Cirebon kini banyak dilakukan traveler sebab jarak Jakarta ke Cirebon sudah tidak terlalu jauh.

Dari Jakarta, bisa ditempuh sekitar tiga jam menggunakan moda transportasi kereta api maupun mobil pribadi. Apalagi saat ini, wisatawan bisa dengan mudah mengunjungi Cirebon dari Jakarta melalui Tol Cipali.

iklan neo

Promo menarik akhir pekan di Hotel Neo Samadikun Cirebon (Ist)

Dan, di Cirebon banyak hotel sehingga turis pun bisa memilih hotel. Tak salah jka traveler memutuskan untuk menginap Hotel Neo Samadikun Cirebon.

“Hotel Neo Samadikun punya kelebihan lain yang tidak dimiliki hotel lain di Cirebon, yakni ada sea view di lantai 5, 6, dan 7,” kata Gifta Oktavia Rappe, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon di Cirebon, Senin (3/10/2016).

Hebatnya Hotel Neo Samadikun Cirebon kini menjadi yang terbaik di wilayah Cirebon versi tripadvisor. Menariknya pada akhir pekan ini, Hotel Neo Samadikun punya promo yang menarik buat traveler. 

Adapun promo menarik menginap di Hotel Neo Samadiukun Cirebon mulai Rp288.000 yang berlaku hingga Minggu, 9 Oktober 2016.

Jadi, segera ke Cirebon dan pastikan menginap di Hotel Neo Samadikun Cirebon. Kota Udang ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti Taman Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, dan pusat oleh-oleh Batik Trusmi.

Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Cirebon, seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, dan Mie Koclok. 

empalgentong

Empal Gentong, kuliner khas Cirebon (Ist)

Wisman Menginap di Hotel Neo Samadikun

Wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Eropa diketahui suka berkunjung ke Cirebon. Turis asal Benua Biru itu banyak yang datang untuk melihat destinasi wisata di Cirebon dan sekitarnya.

“Turis asing dari Belanda, Inggris, dan Italia banyak yang berkunjung ke Cirebon untuk melihat destinasi wisata di Cirebon dan sekitarnya,” kata perempuan yang terlihat energik ini.

Kemudian, lanjutnya juga ada wisatawan asal Negeri Kanguru, Australia yang berkunjung ke Cirebon. “Mereka semua ke Cirebon dan memutuskan menginap di Hotel Neo Samadikun Cirebon,” ucapnya penuh semangat.

Perempuan berparas cantik ini menuturkan bahwa traveler suka berkunjung ke Gua Maria Sawer Rahmat di Kuningan,  makam Sunan Gunung Jati dan Keraton Kasepuhan di Cirebon.

“Jadi, jangan ragu menginap menginap di Hotel Neo Samadikun Cirebon karena hotel ini menjadi yang terbaik saat ini di Cirebon versi tripadvisor,” urainya bangga. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Nature

2017, Pariwisata Indonesia Kalahkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya  Menteri Pariwisata Arief Yahya optimitis pada 2017 mendatang pariwisata Indonesia bisa mengalahkan negeri jiran, Malaysia. Demikian disampaikan Menteri Pariwisata saat Musyawarah Daerah ASITA DKI Jakarta Periode

Cuisine

Menikmati Aneka Kuliner Sumsel

Kopi khas Empat Lawang, Sumsel  Sumatera Selatan (Sumsel) tak hanya memiliki destinasi wisata alam yang menarik, yakni air terjun dan Sungai Musi sehingga Bumi Sriwijaya kini tengah menyiapkan diri menjadi

All About Indonesia

President University Tawarkan Beasiswa

Tidak perlu frustrasi sebab President University tawarkan beasiswa (Ist) Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan, Selasa (3/7/2018) pk15.00 WIB. Dipastikan, hampir semua peserta pasti merasa deg-degan

Investments

Jakarta-Bandung Bebas Macet dengan Helicity Jababeka

Helipad Jababeka (Ist) PT Jababeka Infrastruktur secara resmi telah mengoperasikan Helipad Jababeka yang berlokasi di Jalan Techno Boulevard, Kawasan Industri Jababeka Tahap III. Adapun operasional secara resmi Helipad Jababeka itu

Heritage

Bandara Matahora Diresmikan Perkuat Akses ke Wakatobi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiti) (Ist) Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Bandara Matahora, Wakatobi di Pulau Wangi Wangi, Minggu, 7 Mei 2016.   Akses ke

Slideshow

Ketika Arief Yahya Melambungkan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak ada kata terlambat bagi seorang Arief Yahya. Sejak 2014 lalu dirinya dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dalam Kabinet Kerja dan Arief Yahya pun langsung