Weekend Jalan-Jalan ke Cirebon

gifta neo

Gifta Oktavia Rappe (Ist)

Akhir pekan sudah di depan mata. Traveler masih bingung mau ke mana weekend ini? Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, maka tak perlu berpikir pergi jauh ke luar negeri maupun luar pulau, terutama jika wisatawan tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Ya, Cirebon menjadi destinasi yang tepat untuk traveler menghabiskan waktu akhir pekan. Tak salah mencoba berkunjung ke Cirebon di Jawa Barat pada akhir pekan ini.

Cirebon kini menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang cocok dikunjungi. Jalan-jalan ke Kota Wali, Cirebon kini banyak dilakukan traveler sebab jarak Jakarta ke Cirebon sudah tidak terlalu jauh.

Dari Jakarta, bisa ditempuh sekitar tiga jam menggunakan moda transportasi kereta api maupun mobil pribadi. Apalagi saat ini, wisatawan bisa dengan mudah mengunjungi Cirebon dari Jakarta melalui Tol Cipali.

iklan neo

Promo menarik akhir pekan di Hotel Neo Samadikun Cirebon (Ist)

Dan, di Cirebon banyak hotel sehingga turis pun bisa memilih hotel. Tak salah jka traveler memutuskan untuk menginap Hotel Neo Samadikun Cirebon.

“Hotel Neo Samadikun punya kelebihan lain yang tidak dimiliki hotel lain di Cirebon, yakni ada sea view di lantai 5, 6, dan 7,” kata Gifta Oktavia Rappe, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon di Cirebon, Senin (3/10/2016).

Hebatnya Hotel Neo Samadikun Cirebon kini menjadi yang terbaik di wilayah Cirebon versi tripadvisor. Menariknya pada akhir pekan ini, Hotel Neo Samadikun punya promo yang menarik buat traveler. 

Adapun promo menarik menginap di Hotel Neo Samadiukun Cirebon mulai Rp288.000 yang berlaku hingga Minggu, 9 Oktober 2016.

Jadi, segera ke Cirebon dan pastikan menginap di Hotel Neo Samadikun Cirebon. Kota Udang ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti Taman Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, dan pusat oleh-oleh Batik Trusmi.

Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Cirebon, seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, dan Mie Koclok. 

empalgentong

Empal Gentong, kuliner khas Cirebon (Ist)

Wisman Menginap di Hotel Neo Samadikun

Wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Eropa diketahui suka berkunjung ke Cirebon. Turis asal Benua Biru itu banyak yang datang untuk melihat destinasi wisata di Cirebon dan sekitarnya.

“Turis asing dari Belanda, Inggris, dan Italia banyak yang berkunjung ke Cirebon untuk melihat destinasi wisata di Cirebon dan sekitarnya,” kata perempuan yang terlihat energik ini.

Kemudian, lanjutnya juga ada wisatawan asal Negeri Kanguru, Australia yang berkunjung ke Cirebon. “Mereka semua ke Cirebon dan memutuskan menginap di Hotel Neo Samadikun Cirebon,” ucapnya penuh semangat.

Perempuan berparas cantik ini menuturkan bahwa traveler suka berkunjung ke Gua Maria Sawer Rahmat di Kuningan,  makam Sunan Gunung Jati dan Keraton Kasepuhan di Cirebon.

“Jadi, jangan ragu menginap menginap di Hotel Neo Samadikun Cirebon karena hotel ini menjadi yang terbaik saat ini di Cirebon versi tripadvisor,” urainya bangga. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Culture

Membangun Kerja Sama Segitiga Emas Peninggalan Warisan Budaya

Wisatawan berkunjung ke Candi Borobudur (Ist) Candi Borobudur sebagai World Cultural Heritage merupakan daya tarik sebagai destinasi wisata bagi siapapun, baik domestik maupun asing sehingga Yogyakarta secara tidak langsung diuntungkan

World Heritage

Telkomsel Ikut Promosikan Soppeng

Promosi pariwisata Soppeng di instagram (Ist) PT Telkomsel diketahui juga memunyai andil ikut mempromosikan destinasi wisata di Soppeng, Sulawesi Selatan. Melalui media sosial instagram yag dilihat patainanews.com, Senin (16/1/2017), seorang

SightSeeing

Tapis Lampung yang Menarik Minat Wisatawan

Kain Tapis khas Lampung yang dibuat masyarakat yang tergabung dalam PKBM Mutiara di Bandar Lampung (Ist) Kain khas tradisional asal Lampung, Tapis menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari budaya

Hotel

Dikunjungi Konjen Australia, Gubernur Maluku Dorong Adanya Rute Saumlaki-Darwin

Gubernur Maluku Said Assagaff (kiri) (Ist)  Gubernur Maluku Said Assagaff mendorong pemerintah Australia melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk segera membuka penerbangan rute Saumlaki-Darwin secepatnya. Kepala Bagian Humas Setda Maluku Bobby Palapia

SightSeeing

Sumsel Siap Gelar International Musi Triboatton 2016

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Ajang sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan digelar pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei 2016. Ajang ini akan diikuti 20 tim dari

Destinations

Festival Crossborder Jaring Turis Timor Leste

Festival Crossborder di Atambua (Ist) Indonesia menggelar Festival Crossborder di Atambua untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) asal Timor Leste sekaligus meningkatkan aktivitas industri pariwisata di kawasan perbatasan. Menteri