Whitesky Aviation Luncurkan Helicity untuk Indonesia

WhatsApp Image 2017-12-04 at 13.11.35

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist)

Menjawab kebutuhan perkembangan transportasi yang kian pesat, PT Whitesky Aviation meluncurkan Helicity (Helicopter City Transport) sebagai salah satu moda transportasi untuk melengkapi keberadaan moda transportasi yang saat ini sudah ada. 

Peluncuran Helicity digelar di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 4 Desember 2017. Peluncuran Helicity dilakukan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja. 

“Helicity akan melayani area Jakarta dan kota penyangga disekitarnya, yakni Kepulauan Seribu, Banten hingga Bandung sebab rute-rute tersebut telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan Indonesia,” ujar CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Denon menjelaskan bahwa keberadaan Helicity adalah untuk melengkapi moda transportasi yang saat ini sudah ada di Indonesia. Menurutnya, kemajuan transportasi di sistem Indonesia sudah sedemikian pesat seperti dengan segera diresmikannya kereta bandara, kemudian segera menyusul mass rapid transit (MRT), light rapid transit (LRT) hingga kereta cepat Jakarta-Bandung.

Tidak terkecuali Helikopter yang akan berfungsi sebagai transportasi antar kota di Indonesia dan menjadi bagian dari perkembangan sistem transportasi perkotaan. Untuk sewa Helicity akan dipatok mulai dari Rp7 juta per-helikopter untuk durasi terbang 15 menit, untuk melayani terbang di dalam kota Jakarta dan sekitarnya.

Dalam waktu hanya 15 menit helikopter akan sanggup mencapai titik tertentu seperti dari Cengkareng ke Semanggi, BSD ke daerah Sudirman maupun titik lain di dalam kota Jakarta dan sekitarnya. Adapun hadirnya Helicity juga mendukung perkembangan industri pariwisata yang saat terus berkembang pesat.

Salah satunya melalui program mendunia Wonderful Indonesia yang melibatkan berbagai pihak dalam promosi pariwisata Indonesia. PT Whitesky Aviation melalui Helicity merupakan salah satu pihak yang ikut terlibat dalam program Wonderful Indonesia.  

Dalam peluncuran Helicity secara bersamaan juga diluncurkan program Wonderful Joy Flight, yang akan berlangsung mulai dari 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018 mendatang.  Program tersebut merupakan program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya yang terjangkau. 

“Melalui Wonderful Joy Flight, wisatawan akan terbang dalam 15 menit di atas tempat-tempat bersejarah di Jakarta, Helicity akan terbang di atas Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan hingga Semanggi,” tambah Denon. 

Helicity didukung keberadaan armada pesawat yang cukup dari PT Whitesky Aviation. Seperti diketahui sebelumnya Whitesky akan menambah armadanya dengan 30 helikopter tipe 505 produksi Bell Helicopters untuk melengkapi armada yang saat ini telah ada.

Dalam periode waktu tertentu, Helicity menjadikan Pancoran, Jakarta Selatan sebagai Base Operation untuk mendukung program-programnya sehingga keberadaannya di lokasi tersebut sejak Desember 2017 semakin mempermudah masyarakat untuk naik helikopter. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Mendatangkan Wisman, RI Harus Belajar dari Thailand

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Mengurus pariwisata Indonesia, termasuk mendatangkan banyak wisatawan mancanegara (wisman) ternyata negeri ini harus belajar dari Thailand. Bukan dari negeri jiran Malaysia atau Singapura. Tahun

Culture

Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016).

Destinations

Kesempatan untuk WPC Tampil di Pentas Dunia

Halal Bihalal WPC Back For Good (Ist) Womanpreneuer Community (WPC), komunitas pengusaha perempuan bernasis usaha kecfil dan menengah (UKM) semakin memperlihatkan eksistensinya sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional. Ya,

Festival

‘Produk Portofolio Pariwisata Indonesia itu Wisata Budaya’

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Nusa Dua Fiesta di Peninsula Bali  dan Arief Yahya disambut baik oleh Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UMKM  I Wayan Dipta, Wakil Gubernur

SightSeeing

Joglosemar Bisa Hasilkan 47 Juta Wisnus

Narasumber dalam diskusi dengan tema ‘Membangun Destinasi Berbasis Kompetensi Inti Daerah’ (Ist) Kementrian Pariwisata bersama Kadin Jawa Tengah, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Forum Bisnis Jawa Tengah (FBJT) mengadakan acara diskusi

SightSeeing

Pelindo III Apresiasi Masyarakat Banyuwangi Sambut Baik Marina di Pantai Boom

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto (Ist) Manajemen PT Pelindo III memberikan apresiasi kepada masyarakat Banyuwangi yang menyambut baik kerja sama pemerintah kabuputen Banyuwangi dan PT Pelindo III yang