Wisata Halal di Lombok Incar Wisnus

turis asing naik sepeda

Turis asing di Lombok (Ist)

Sejak Lombok di Nusa Tenggara Barat pada tahun lalu mencetak prestasi dunia yang membanggakan Indonesia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni menyumbang dua gelar dalam ajang internasional, World Halal Travel Award 2015 mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination, maka pemerintah provinsi NTB optimistis kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) ke Lombok akan meningkat seiring Lombok mulai tahun ini mengandalkan wisata halal.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal kepada patainanews.com di Lombok, Rabu (24/8/2016).

Faozal menjelaskan bahwa Lombok tak hanya mengincar turis asing, melainkan wisnus sebab potensi besar wisnus untuk berkunjung ke Lombok lantaran Indonesia adalah negeri yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Sementara turis asing yang diincar Lombok antara lain dari Australia, kawasan Timur Tengah dan Tiongkok. (Gabriel Bobby)

 





About author



You might also like

Travel Operator

Wisatawan Belanda Suka View dari Kereta Wisata

Wisatawan menggunakan kereta wisata (Ist) Wisatawan mancanegara dari Eropa, seperti Belanda menikmati view pemandangan alam Indonesia yang ada di Jawa ketika menggunakan kereta wisata dalam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta.

Tour Package

Turis Arab Saudi Minati Wisata Halal Indonesia

Wisatawan mancanegara asal kawasan Timur Tengah, termasuk Arab Saudi semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia karena negeri ini dikenal dengan wisata halal (Ist) Pemerintah diketahui saat ini tengah gencar mempromosikan

Destinations

PATA Apresiasi ICE, Venue PATA Travel Mart 2016

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) PATA menyampaikan

Indonesiaku

Mengisi Libur Sekolah dan Ramadan di Tanjung Lesung

Ramadan tahun ini bertepatan dengan libur anak sekolah. Jadi, Anda tak perlu menahan diri untuk meneruskan rencana wisata bersama keluarga. Dan, selama liburan sekolah dan Ramadan, Tanjung Lesung pun menawarkan

World Heritage

Kualitas SDM Pariwisata Indonesia Mumpuni

Haryadi Sukamdani (Ist) Kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, termasuk yang bekerja di hotel harus diacungi jempol sebab banyak lulusan sekolah pariwisata di Tanah Air yang bekerja di luar negeri.

Airlines

TIC Melayani Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist) Keberadaan Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dinilai akan banyak membantu traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang membutuhkan informasi