Wisata Keliling Jakarta Naik Helicity, Sensasinya tak Bisa Dilupakan

WhatsApp Image 2018-04-11 at 14.51.03

Pilot Helicity begitu profesional

Jakarta yang selama identik sebagai kota metropolitan kini tak hanya bisa dinikmati menggunakan transportasi darat. Ya, warga Jakarta dan wisatawan bisa menikmati pemandangan gedung-gedung dari ketinggian menggunakan helikopter.

Tak bisa dipungkiri transportasi menjadi andalan wisatawan menuju destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. PT Whitesky Aviation rupanya jeli menangkap peluang yang ada dalam sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan Helicity sebagai salah satu moda transportasi yang memanjakan wisatawan menikmati keindahan negeri ini.

patainanews.com pun mendapat kesempatan terbang dengan Helicity untuk traveling keliling Jakarta, Rabu (11/4/2018). Langit biru Jakarta dan udara cerah menyambut. Bersama Bussiness Development and Marketing Director PT Whitesky Aviation Ari Nurwanda dan menggunakan Helikopter Bell 505 perjalanan di atas ketinggian Jakarta pun dimulai.

Baling-baling Helicity pun mulai berputar. Wartawan patainanews.com Gabriel Bobby memilih duduk dekat pintu yang juga jendela agar lebih jelas melihat panorama Jakarta. Sebelum lepas landas, wartawan patainanews.com harus memakai sabuk pengaman dan headphone demi keamanan dan kenyamanan. 

Mulanya suara baling-baling terasa begitu kencang sehingga sedikit mengganggu komunikasi. Namun, setelah menggunakan headphone tak lagi terdengar suara baling-baling Helicity. Selain meredam suara, headphone ini juga digunakan untuk komunikasi di dalam pesawat.

Setelah siap, maka helikopter pun perlahan lepas landas dan terbang semakin tinggi. Adapun Helicity yang merupakan official partner Wonderful Indonesia itu mulai take off dari Helipad Helicity yang ada di area Wisma Aldiron, Pancoran untuk terbang di atas Jakarta.

Terlihat pilot Helcity begitu profesional. Ya, menikmati Jakarta dari ketinggian dengan melihat gedung-gedung bertingkat tentunya menjadi pengalaman baru bagi wisatawan. Setelah siap, helikopter pun perlahan lepas landas dan terbang semakin tinggi.

Ini merupakan kali pertama wartawan patainanews.com mencoba menggunakan moda transportasi helikopter. Sambil menikmati pemandangan, terkadang terasa sedikit bergoyang ketika Helicity terkena angin. Wartawan patainanews.com tak lepas dari ponsel terus mengabadikan pemandangan Jakarta lantaran indahnya Ibukota Indonesia ini terlihat dari ketinggian.

Tampak hilir mudik kendaraan melaju di jalan tol dan di beberapa jalan protokol. Kemudian, pemukiman penduduk yang berdampingan dengan gedung-gedung tinggi. Rasanya seperti melihat jelas seperti apa potret kota metropolitan ini.

Saat Helipad sudah terlihat, Helicity pun perlahan mulai menurunkan ketinggian hingga mendarat mulus dengan sempurna. Naik Helicity memang menyenangkan. Melalui fasilitas yang ada, terasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan.

Kuncinya adalah wisatawan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola sebelum perjalanan naik Helicity. Rasa penasaran pun terbayarkan setelah berkeliling menggunakan Helicity sambil memandangi kesibukan pagi hari di Jakarta.

Terbang dengan Helicity keliling Jakarta menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi wartawan patainanews.com. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Nature

Wonderful Indonesia Bidik Turis Perancis

Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Kampanye Wonderful Indonesia di Perancis berlanjut. Setelah jeli hadir di ajang Piala Eropa 2016 di Perancis, Wonderful Indonesia muncul lagi di Perancis untuk menarik minat

Festival

Indonesia Optimistis Wisata Halal Berjaya di Abu Dhabi

Masyarakat pilih wisata halal Indonesia berjaya di dunia (Ist) Sepekan ini Anda sempat membuka timeline di Facebook, Twitter, Instagram, Line, Path atau media sosial lain? Apa posting yang paling heboh

Tour Package

Sambut Imlek 2568, Hotel Santika Premiere ICE BSD City Suguhkan Barongsai

Barongsai akan ramaikan Imlek 2568 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Suatu budaya memiliki beragam keunikan yang kaya akan simbol-simbol dan tradisi. Begitu juga dengan masyarakat Tionghoa memiliki

Slideshow

Andil Prakarsa Parahiyangan dalam Pilkada Indonesia

Foto bersama FPMDI (Ist) Para pimpinan media digital yang tergabung dalam Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyatakan akan turut berpartisipasi dalam Pilkada serempak 2017 nanti. Hal ini dibuktikan dengan

Tourism

Menikmati GMT 2016 dari Ketinggian

Ilustrasi GMT (Ist) Agen perjalanan dari Perancis tengah merencanakan tur menikmati Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 di atas ketinggian 48.000 kaki. Tur ini akan membawa peserta terbang di atas Halmahera

Tourism

Berburu Kopi Liong Bulan Ketika Traveling ke Bogor

Kopi Liong Bulan (Ist) Anton Ristiono, seorang wisatawan Nusantara mengaku menikmati perjalanan wisata kuliner ke Taman Ria Ade Irma Suryani (Taman Topi) di Bogor, Jawa Barat. Menariknya ia yang traveling