Wisata Keliling Jakarta Naik Helicity, Sensasinya tak Bisa Dilupakan

WhatsApp Image 2018-04-11 at 14.51.03

Pilot Helicity begitu profesional

Jakarta yang selama identik sebagai kota metropolitan kini tak hanya bisa dinikmati menggunakan transportasi darat. Ya, warga Jakarta dan wisatawan bisa menikmati pemandangan gedung-gedung dari ketinggian menggunakan helikopter.

Tak bisa dipungkiri transportasi menjadi andalan wisatawan menuju destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. PT Whitesky Aviation rupanya jeli menangkap peluang yang ada dalam sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan Helicity sebagai salah satu moda transportasi yang memanjakan wisatawan menikmati keindahan negeri ini.

patainanews.com pun mendapat kesempatan terbang dengan Helicity untuk traveling keliling Jakarta, Rabu (11/4/2018). Langit biru Jakarta dan udara cerah menyambut. Bersama Bussiness Development and Marketing Director PT Whitesky Aviation Ari Nurwanda dan menggunakan Helikopter Bell 505 perjalanan di atas ketinggian Jakarta pun dimulai.

Baling-baling Helicity pun mulai berputar. Wartawan patainanews.com Gabriel Bobby memilih duduk dekat pintu yang juga jendela agar lebih jelas melihat panorama Jakarta. Sebelum lepas landas, wartawan patainanews.com harus memakai sabuk pengaman dan headphone demi keamanan dan kenyamanan. 

Mulanya suara baling-baling terasa begitu kencang sehingga sedikit mengganggu komunikasi. Namun, setelah menggunakan headphone tak lagi terdengar suara baling-baling Helicity. Selain meredam suara, headphone ini juga digunakan untuk komunikasi di dalam pesawat.

Setelah siap, maka helikopter pun perlahan lepas landas dan terbang semakin tinggi. Adapun Helicity yang merupakan official partner Wonderful Indonesia itu mulai take off dari Helipad Helicity yang ada di area Wisma Aldiron, Pancoran untuk terbang di atas Jakarta.

Terlihat pilot Helcity begitu profesional. Ya, menikmati Jakarta dari ketinggian dengan melihat gedung-gedung bertingkat tentunya menjadi pengalaman baru bagi wisatawan. Setelah siap, helikopter pun perlahan lepas landas dan terbang semakin tinggi.

Ini merupakan kali pertama wartawan patainanews.com mencoba menggunakan moda transportasi helikopter. Sambil menikmati pemandangan, terkadang terasa sedikit bergoyang ketika Helicity terkena angin. Wartawan patainanews.com tak lepas dari ponsel terus mengabadikan pemandangan Jakarta lantaran indahnya Ibukota Indonesia ini terlihat dari ketinggian.

Tampak hilir mudik kendaraan melaju di jalan tol dan di beberapa jalan protokol. Kemudian, pemukiman penduduk yang berdampingan dengan gedung-gedung tinggi. Rasanya seperti melihat jelas seperti apa potret kota metropolitan ini.

Saat Helipad sudah terlihat, Helicity pun perlahan mulai menurunkan ketinggian hingga mendarat mulus dengan sempurna. Naik Helicity memang menyenangkan. Melalui fasilitas yang ada, terasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan.

Kuncinya adalah wisatawan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola sebelum perjalanan naik Helicity. Rasa penasaran pun terbayarkan setelah berkeliling menggunakan Helicity sambil memandangi kesibukan pagi hari di Jakarta.

Terbang dengan Helicity keliling Jakarta menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi wartawan patainanews.com. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Mengemas Acara Pariwisata Agar Ditonton Wisatawan

Jembatan Kuning di Palu (Ist) Mengemas acara pariwisata di destinasi yang tersebar di Indonesia sudah seharusnya tidak hanya ditonton masyarakat setempat, namun juga bisa menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung

Airlines

Eksotisme Kain Tradisional Indonesia

The Property : Batik Dermo Kediri Jatim Batik Bu Anik kediri Jatim Batik & Jumputan Wecono Asri Kediri Jatim Batik Wistara Surabaya Jatim Batik Lathifa Kediri jatim Tenun Ikat Bandar

Tour Package

Soppeng Promosi Pariwisata di Makassar

Kalong terbang di langit biru Soppeng (Ist) Video promosi BPPD.Soppeng untuk tayangan videotron di Mal Panakukkang, mal terbesar di Makassar, Sulawesi Selatan dan simpang Bandara Hasanuddin mulai tayang serentak Rabu,

Travel Operator

Turis Tiongkok Suka Keliling Asia Pasifik

Ilustrasi turis Tiongkok di Indonesia (Ist) Indeks Destinasi Asia Pasifik MasterCard (MasterCard Asia Pacific Destinations Index) memperlihatkan ekspansi wisatawan Tiongkok dalam jumlah besar menuju ke kawasan di Asia Pasifik, dengan

Nature

FBC untuk Majukan Cirebon

Narasumber FBC (Ist) Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan. Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan

Tourism

2018, Turis India ke Indonesia Ditargetkan Meningkat

Press conference perayaan Hari Yoga Internasional ke-4 di Indonesia Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan pertumbuhan wisatawan mancanegara dari India. Menpar Arief pun menetapkan pasar India masuk dalam lima besar penghasil