Wisatawan Asing Rayakan HUT RI ke-70 di d’Praya Lombok Hotel

bule di lombok makan kerupuk

Wisatawan asing ikut menikmati lomba makan kerupuk dalam perayaan peringatan kemerdekaan RI ke-70 di Lombok

Perayaan peringatan kemerdekaan RI ke-70 ternyata bukan hanya milik warga negara Indonesia saja lantaran turis asing pun menikmatinya. Wisatawan asing yang ada di Lombok terlihat antusias mengikuti rangkaian acara Agustusan di Lombok.

Lantas apa yang dilakukan turis asing mengisi HUT RI ke-70? Apa yang dibuat manajemen d’Praya Lombok Hotel patut diacungi jempol karena menggelar peringatan HUT RI ke-70.

Rangkaian lomba, seperti lomba makan kerupuk diikuti wisatawan mancanegara (wisman) dengan semangat, dan yang menarik ternyata lomba makan kerupuk diikuti banyak wisman.

Demikian dikatakan LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel ketika dihubungi patainanews.com, Senin (17/8/2015). “Wisman asal Italia, Jerman, Korea, Denmark, Inggris dan beberapa negara lainnya yang sedang berlibur di Lombok, Nusa Tenggara Barat nampak antusias mengikuti lomba yang diadakan manajemen d’Praya Lombok Hotel,” tuturnya.

Hadi, begitu ia biasa disapa, menjelaskan bahwa pasangan Jada dan Alesandro, warga negara Italia terlihat begitu bersemangat mengikuti rangkaian acara Agustusan di Lombok.

Ternyata, lanjutnya, Jada yang adalah warga di Milan, Italia berhasil menjadi juara lomba makan kerupuk. Hadi mengemukakan, d’Praya Lombok Hotel memberikan hadiah unik untuk pemenang, yaitu 7 kerupuk yang menandakan 70 tahun Indonesia merdeka.

“Yang menarik kerupuk-kerupuk hadiah itu mereka makan dengan lahapnya dan mereka bangga menjadi bagian dari lomba ini,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Festival

Presiden Jokowi Ajak Vote, Video Pariwisata Indonesia Juara Umum di UNWTO

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Keren! Video pariwisata Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World akhirnya juara dunia! Dua kategori diborong tuntas, dalam kompetisi video pariwisata dunia yang digelar

Hotel

2019, Indonesia Siap Jadi Nomor Satu Wisata Halal

Wisatawan asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Tren wisata halal kian nyaring di industri pariwisata dunia. Karenanya Indonesia tak mau kalah dengan negara-negara lain, seperti Thailand,

Destinations

Candi Muara Takus Diminati Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Riau memang tengah gencar mempromosikan potensi pariwisata. Selain destinasi wisata, Bumi Lancang Kuning juga memiliki

World Heritage

Pemerintah Ajak Swiss Bangun Sekolah Pariwisata di Lombok

Wisatawan mancanegara melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meminta bantuan pemerintah Swiss untuk membangun sekolah pariwisata. “Kami ingin minta tolong kepada pemerintah Swiss untuk

Destinations

Menanti Emirates Terbang ke Lombok

Wisatawan mancanegara di Pantai Kuta, Lombok  Kalau tidak punya background pebisnis, tidak mudah bernegosiasi dengan petinggi Emirates Airlines! Apalagi ‘mendikte’ maskapai penerbangan milik Uni Emirat Arab yang bermarkas di Dubai

Cuisine

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.