Wisatawan Mancanegara Menghargai Batik

Wisatawan dengan batik (Ist)

Batik  adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah  menjadi  bagian dari budaya Indonesia, khususnya Jawa. Dan, merupakan warisan  nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

Karenanya setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Mengusung tema ‘Batiku Tradisiku’, Aston Sentul Lake Resort & Conference Center mengadakan kegiatan membatik bersama para tamu untuk memeriahkan Hari Batik Nasional.

Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, rangkaian membatik ini terdiri dari pembuatan pola hingga melukis dengan malam menggunakan canting.  Kegiatan ini dibuka secara umum bagi para tamu yang ingin mengetahui proses pembuatan batik, terletak di lantai 6 area lobi.

“Acara ini sangat bagus bagi kami yang belum pernah mengetahui cara pembuatan batik dan sebagai pengetahuan bahwa batik merupakan budaya Indonesia. Kami jadi tahu betapa sulitnya melukis batik menggunakan canting yang hanya dapat dilakukan dengan teliti dan penuh kesabaran. Apalagi hasilnya boleh dibawa pulang, jadi bisa dijadikan kenang-kenangan saat mereka pulang ke negaranya,” tutur Mis Ow dari Yayasan Sinar Kasih yang memiliki peserta mayoritas berasal dari Korea. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Pariwisata Indonesia Hadapi Digitalisasi

Seminar Nasional ‘Pariwisata Era Ekonomi Digital’ (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa digitalisasi dalam aspek kehidupan termasuk di bidang pariwisata adalah sebuah keniscayaan dari perkembangan zaman. Digitalisasi (go digital)

SightSeeing

Garuda Indonesia akan Bantu Promosikan Pariwisata NTB

Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (ketiga dari kiri) (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB terus berupaya memperkuat konektivitas transportasi pariwisata dari dan menuju Nusa Tenggara

Tourism

Mau ke Mana Weekend? Yuk, ke Takalar

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta  Indonesia dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia

Destinations

25 Agustus, Pacu Jalur 2016 di Riau Dimulai

Ilustrasi Pacu Jalur (Ist) Sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Riau, baik kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, Pemerintah Provinsi Riau gencar mempromosikan event pariwisata unggulan daerah. Salah satu event

Slideshow

Malindo Air Terbang ke Danau Toba

Malindo Air (Ist) Malindo Air akan memulai layanan terbarunya langsung dari pusat kota, melalui Bandar Udara Internasional Subang Skypark, Malaysia ke Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara mulai

Festival

Wisman Suka Wisata Bahari

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.