Wisatawan Mancanegara Suka Traveling ke Labuan Bajo

Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina (tengah) (Ist)

Wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia, Amerika Serikat, dan negara-negara di Eropa diketahui suka traveling ke Labuan Bajo selama ini.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina kepada wartawan di Jakarta dalam Pesona Labuan Bajo, Minggu (3/3/2019). Ia menuturkan bahwa selama ini pihaknya mempromosikan Labuan Bajo supaya semakin banyak wisman yang tertarik berkunjung ke sana.

“Seba tugas kami adalah mendatangkan devisa bagi negara sehingga akan semakin bagus wisatawan mancanegara yang datang ke Labuan Bajo,” ucapnya.

Menjadi sarana promosi, sajian Pesona Labuan Bajo di CFD Jakarta ini memang tak perlu diragukan. Kuliner, handy craft, hingga sajian seni budaya ditampilkan secara menarik dan unik. Untuk kuliner, berbagai stand terbaik ikut menyemarakkan, seperti Wonderlove, Kedai Kopi Kiting, Koka Sikka Sei (TBC), Duren Goreng, Teh Rachaa, Kantinku, Finna Food hingga Damn Coffee siap menyajikan kuliner terbaiknya.

Begitu juga Tim Kesenian Puspa Lembayung Indonesia yang siap menampilkan berbagai tarian terbaiknya. Ada juga Gallery Punk Tebet serta Ethnic Chantik yang hadir membawa handy craft menarik. Selain itu pertunjukan musik juga semakin memeriahkan pagelaran Pesona Labuan Bajo di CFD Jakarta.

“Juga ada senam Zumba, Meet & Greet dan talkshow dengan artis serta blogger serta influencer lainnya. Sehingga pengunjung dapat mengetahui secara langsung apa saja yang menarik dari Labuan Bajo ini,” kata Shana.

Komunitas yang ikut pun banyak. Ada letsgotrip.community, letsgo.motret, bpijabodetabek, komunitas zumba, kelas pagi jakarta, iphonesia, letsgotrip.indo, komunitas NTT, komunitas sepeda onthel, traveller kaskus, infia travel, hingga infokost.

Secara khusus Labuan Bajo memang terus diangkat oleh Kemenpar. Selain menjadi daerah super prioritas pariwisata, Labuan Bajo memiliki pesona yang tak diragukan. Saking indahnya Labuan Bajo pun menjadi rujukan liburan banyak publik figur dunia. Sebut saja penyanyi Katy Perry, artis Gwyneth Paltrow, pesepakbola dunia Arjen Robben, Marco Llorente, juga Chris Smalling. Rider Motto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta yang lainnya.

“Labuan Bajo ini sangat fenomenal dan spesial. Kami mengundang sahabat, teman, dan saudara untuk datang. Pokoknya program Pesona Labuan Bajo ini jangan sampai terlewatkan. Kami pun mempromosikannya disalah satu program talkshow iRadio pada 26 Februari kemarin,” ungkap Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun menyambut baik digelarnya Pesona Labuan Bajo di CFD Jakarta. Ia mengatakan, tiga kunci utama dalam pengembangan pariwisata adalah 3A (Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas). Semua itu harus didukung dengan promosi yang baik.

“Sasaran kota Jakarta bukan saja wisatawan mancanegara (wisman) tetapi juga wisatawan nusantara (wisnus). Jakarta merupakan pangsa pasar potensial pergerakan wisatawan nusantara. Apalagi saat ini telah banyak penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Ini yang harus kita dorong,” terang Menpar Arief.

Tak hanya itu, lanjutnya, Labuan Bajo kini menjadi target destinasi pariwisata dunia yang lengkap. Berbagai kegiatan wisata seperti snorkeling, diving, hingga kulinernya semakin siap menyambut wisatawan mancanegara. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

KKPDT 2016 Dihadiri Presiden Jokowi dan 9 Menteri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Gaung Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 semakin menyita seluruh petinggi negeri ini. Bukan hanya Presiden Jokowi,

Tourism

Rebut Destination of The Year 2017, Indonesia Singkirkan Thailand

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya panen pujian di 28th Annual TTG Travel Awards 2017. Malam gala dinner di Hotel Grand Centara at Central World, Bangkok,

Slideshow

100.000 Homestay Jadi ‘Trending Topic’ di PBB

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Tema yang paling heboh dalam pertemuan

Travel Operator

Gelar Pesona Khazanah Ramadan, NTB Bidik 5 Negara

Launching Pesona Khazanah Ramadan NTB (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung upaya pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengincar potensi kunjungan wisatawan mancanegara dari tiga negeri jiran ketika menggelar

Culture

Kharisma Bahari, Warteg Bersih yang Diminati Orang Asing

Kuliner di Warteg Kharisma Bahari (Ist) Selama ini Tegal, Jawa Tengah dikenal lantaran banyaknya warga setempat yang merantau ke sejumlah kota, termasuk Jakarta untuk membuka warung tegal (warteg) sehingga perputaran

Cuisine

Wakil Bupati Soppeng Apresiasi President University Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Wakil Bupati Soppeng Supriansa (kanan) bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (Ist) Wakil Bupati Soppeng Supriansa memberikan apresiasi terhadap President University yang turut mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia, termasuk