Wisatawan Mancanegara tak Bosan ke Indonesia

kotabaru
Destinasi wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist)
Blogger dunia asal Australia, Kylie Travers buka suara di Tambalong Green, Darling Harbour, Sydney, Australia, Minggu 1 Mei 2016.
Saat Wonderful Indonesia Festival and Travel Fair, netizen asal Negeri Kangguru itu membagi pengalaman eksotisnya saat berpetualang ke Indonesia.
Travers muda ini membagi pengalamannya dihadapan sekitar 10.000 orang warga Sydney. Dia tak ragu mengatakan bahwa destinasi liburan yang paling favoritnya adalah Indonesia.
Alamnya indah, baik di atas gunung maupun bahari. Culturenya juga oke. “Liburan terbaik yang saya pernah lakukan adalah saat berkunjung ke Indonesia. Baru-baru ini saya berkesempatan menyaksikan gerhana matahari total di Pantai Kilo Lima Indonesia, berenang di tengah terumbu karang yang cantik dan ditemani ribuan ikan warna warni yang cantik. Itu benar-benar fantastis,” terang Travers dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.
Sebagai salah seorang tokoh sosial media berpengaruh, seorang penulis, pembicara internasional dan CEO, Travers mengaku sangat takjub dengan keindahan alam Indonesia.
Maklum, pengalamannya tak hanya berhenti di Pantai Kilo Lima. Peraih gelar Best International Personal Finance Blog 2012 dan 2013 itu juga pernah merasakan segarnya berenang di air terjun Salodik-Sulawesi Selatan, berpetualang dari Luwuk ke Toraja, sensasi menginap di Bukit Kenari Hotel & Restaurant Pare-Pare, dan menyaksikan sunset dari sana.
Baginya, semua itu adalah pengalaman yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Keindahan alam dan keramahtamahan penduduk Indonesia, bagi Travers sulit dijumpai di belahan bumi lain.
Pengalaman peraih gelar Runner Up at Lifeline’s Rising Woman of Spirit 2015 itu kemudian dimasukkan ke dalam website gaya hidup pribadinya, www.kylietravers.com.au.
Cerita liburan dan foto-fotonya saat plesiran ke Indonesia ikut dipajang di sana. “Sangat banyak tempat-tempat Indah di Indonesia selain Bali. Indonesia adalah negara yang sangat indah, penduduknya ramah. Saya tak sabar untuk kembali menjelajah tempat-tempat indah lainnya,” papar finalis Young Australian Of The Year 2015 itu. 
Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, para blogger terkenal di Aussie itu adalah endorser atau ‘E’ dalam konsep POSE (paid media, own media, social media, dan endorser).
Tokoh, influencer yang memiliki pengikut-pengikut atau followers dalam jumlah yang banyak dan fanatik. “Endorser itu sangat menentukan efektif tidaknya materi komunikasi. Pengaruh dan daya persuasinya sangat kuat ,” ungkap Arief Yahya yang pernah dinobatkan sebagai Marketeer of the year 2013 oleh MarkPlus itu.
Artis, seniman, budayawan, tokoh, dan orang tersohor yang memiliki banyak pengikut adalah para endorser yang kuat. Beberapa tokoh dunia sempat ke Indonesia, dan itu membuat nama Indonesia dikenal di berbagai negara.
Contohnya, Leonardo Di Caprio bersama Adrien Brody dan Fisher Stevens yang sempat terharu dengan habitat orang utan di Taman Nasional Gujung Leuser Aceh.
Tiba-tiba Aceh menjadi bahan perbincangan dunia. Julia Roberts yang ‘jatuh cinta’ di Ubud Bali saat shooting film ‘Eat, Pray, Love’. Pamor Ubud semakin mendunia karenanya.
Lady Diana, Pangeran Charles, Mic Jagger, petenis cantik dunia Maria Sarapova yang terpana di Pulau Moyo Sumbawa. David Beckham, Victoria Beckham, Richard Gere yang terpesona dengan stupa Borobudur Jawa Tengah.
Jennifer Lopez yang tersihir dengan panorama air terjun Kerta Gangga Lombok Utara, Gwyneth Paltrow yang ‘kesengsem’ dengan Komodo Labuan Bajo dan Bali.
“Mereka menjadi endorser untuk mengangkat Wonderful Indonesia,” kata Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

HPN 2016 tak Ganggu Kunjungan Wisatawan Asing ke Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat diyakini tidak akan mengganggu kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Pulau Seribu Masjid itu lantaran

SightSeeing

Miniatur Mongolia Ada di Tanjung Lesung

Suasana peresmian MCC di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen PT Jababeka Tbk dan Kedubes Mongolia resmi memperkenalkan Little Mongolia bernama Mongolian Culture Center (MCC)  di Tanjung Lesung, Sabtu (26/11/2016). Adapun MCC bentuk perayaan

Tourism

Kukar Semakin Diminati Wisatawan

Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar (tengah) Putu Ngurah memimpin Press Conference Erau Adat Kutai & 4th International Folk Arts Festival (EIFAF) di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta, Jumat

Festival

JAS Jadi Official Partner Wonderful Indonesia

Adji Gunawan, CEO JAS Airport Services (kelima dari kanan) foto bersama dalam PKS  Wonderful Indonesia Co Branding Forum. Kini JAS Airport Services resmi menjadi official partner Kementerian Pariwisata (Ist) JAS

Heritage

Menanti Emirates Terbang ke Lombok

Wisatawan mancanegara di Pantai Kuta, Lombok  Kalau tidak punya background pebisnis, tidak mudah bernegosiasi dengan petinggi Emirates Airlines! Apalagi ‘mendikte’ maskapai penerbangan milik Uni Emirat Arab yang bermarkas di Dubai

Heritage

TripAdvisor Pastikan Hotel Neo Samadikun Cirebon Terbaik di Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) TripAdvisor telah secara resmi memutuskan Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel terbaik di wilayah Cirebon, Jawa Barat. “Pada Sabtu, 15 Oktober 2016, menurut catatan Tripadvisor, Hotel