Wisatawan Mancanegara Tertarik ke Sumsel

irene

Wartawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (memakai kacamata) berpose bersama dalam penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak (Ist)

Wisatawan mancanegara, khususnya dari kawasan Asia Tenggara (ASEAN), seperti dari negeri jiran, Malaysia dan Singapura semakin sering berkunjung ke Sumatera Selatan (Sumsel), termasuk ke Palembang.

Kendati demikian, turis Tiongkok dan Australia juga mulai ramai datang ke Sumsel. Hal tersebut dikatakan Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel kepada pers disela-sela penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak, Palembang pada akhir pekan lalu.

Sementara PDRM Team Manager Malaysia Khalid Mohammed Ali kepada patainanews.com disela-sela Etape III International Musi Triboatton 2016 di Sekayu, Musibanyuasin, Sumsel, Jumat (13/5/2016) menjelaskan, penyelenggaraan International Musi Triboatton 2016 membawa dampak positif bagi Sumsel, utamanya Palembang karena kedepannya wisatawan asal Malaysia akan banyak yang mau datang ke Palembang.

“Saat ini kami saja yang datang ke Sumsel. Namun, setelah acara ini bisa saja ada anggota tim Malaysia yang berkunjung ke Sumsel, seperti ke Palembang dengan membawa keluarganya, istri dan anaknya. Pariwisata itu long term jadi hasilnya belum bisa diketahui saat ini namun dalam beberapa tahun kedepan,” ujarnya.

Informasi yang dikumpulkan, Sumsel juga disukai wisatawan asing asal Belanda, Rusia, dan Korea Selatan. Sementara Cindy Nathania, Wakil I Putri Sriwijaya 2015 di Jembatan Kuning, Tebing Tinggi, Empat Lawang, Rabu (11/5/2016) mengungkapkan, rencana Agustus mendatang turis asal Brunei Darussalam akan berkunjung ke Sumsel.

Adapun di Sumsel wisatawan asing bisa menikmati beragam pesona pariwisata, termasuk wisata kuliner. Tak hanya itu, selama di Palembang, traveler mancanegara bisa berkunjung ke Pulau Kemaro, dan Makam Ratu Bagus Kuning. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

UKM Pariwisata di Labuan Bajo Didorong Naik Kelas

Workshop Digitalisasi UKM Pariwisata (Ist) Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Flores mendorong para pelaku UMKM yang bergerak di bidang pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), bisa naik

Tourism

Wisata Ziarah untuk Kenyamanan Spiritual Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan bertekad sekaligus meminta keterlibatan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan dan memperbaiki tata kelola destinasi wisata ziarah di Tanah Air.

All About Indonesia

Wonderful Indonesia Membanggakan di ITB Berlin 2016

Logo country branding Wonderful Indonesia (Ist) Tampilan booth Phinisi Wonderful Indonesia di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2016 ini agak beda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Paviliun Indonesia Hall 26A No

World Heritage

Gerakan 1000 Luncurkan Teaser Film Impian 1000 Pulau

Suasana peluncuran teaser film Impian 1000 Pulau (Ist) Kepulauan Seribu, salah satu destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru menjadi daya tarik tersendiri bagi Gerakan 1000. Bertempat di Pulau

Indonesiaku

Zecky Alatas Mundur dari Kuasa Hukum Dhawiya

Zecky Alatas Kendati Dhawiya tetap ingin Zecky Alatas menjadi kuasa hukumnya namun pengacara Zecky Alatas telah mengambil sikap tegas, yakni memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya. Hal tersebut

SightSeeing

Pariwisata Indonesia Hadapi Digitalisasi

Seminar Nasional ‘Pariwisata Era Ekonomi Digital’ (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa digitalisasi dalam aspek kehidupan termasuk di bidang pariwisata adalah sebuah keniscayaan dari perkembangan zaman. Digitalisasi (go digital)