Wisatawan Mancanegara Tertarik ke Sumsel

irene

Wartawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (memakai kacamata) berpose bersama dalam penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak (Ist)

Wisatawan mancanegara, khususnya dari kawasan Asia Tenggara (ASEAN), seperti dari negeri jiran, Malaysia dan Singapura semakin sering berkunjung ke Sumatera Selatan (Sumsel), termasuk ke Palembang.

Kendati demikian, turis Tiongkok dan Australia juga mulai ramai datang ke Sumsel. Hal tersebut dikatakan Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel kepada pers disela-sela penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak, Palembang pada akhir pekan lalu.

Sementara PDRM Team Manager Malaysia Khalid Mohammed Ali kepada patainanews.com disela-sela Etape III International Musi Triboatton 2016 di Sekayu, Musibanyuasin, Sumsel, Jumat (13/5/2016) menjelaskan, penyelenggaraan International Musi Triboatton 2016 membawa dampak positif bagi Sumsel, utamanya Palembang karena kedepannya wisatawan asal Malaysia akan banyak yang mau datang ke Palembang.

“Saat ini kami saja yang datang ke Sumsel. Namun, setelah acara ini bisa saja ada anggota tim Malaysia yang berkunjung ke Sumsel, seperti ke Palembang dengan membawa keluarganya, istri dan anaknya. Pariwisata itu long term jadi hasilnya belum bisa diketahui saat ini namun dalam beberapa tahun kedepan,” ujarnya.

Informasi yang dikumpulkan, Sumsel juga disukai wisatawan asing asal Belanda, Rusia, dan Korea Selatan. Sementara Cindy Nathania, Wakil I Putri Sriwijaya 2015 di Jembatan Kuning, Tebing Tinggi, Empat Lawang, Rabu (11/5/2016) mengungkapkan, rencana Agustus mendatang turis asal Brunei Darussalam akan berkunjung ke Sumsel.

Adapun di Sumsel wisatawan asing bisa menikmati beragam pesona pariwisata, termasuk wisata kuliner. Tak hanya itu, selama di Palembang, traveler mancanegara bisa berkunjung ke Pulau Kemaro, dan Makam Ratu Bagus Kuning. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Heritage

Sinergi Pelaku Bisnis Pariwisata Indonesia dengan Menteri Pariwisata Majukan Pariwisata Nusantara

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (Ist) President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo memberikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menggembirakan dalam upaya mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia

Tourism

Budaya Daya Tarik Pariwisata Indonesia

Wisatawan di Goa Sunyaragi Cirebon (Ist) Penyelenggaraan Festival Keraton Nusantara (FKN) 2017 di Cirebon, Jawa Barat juga menjadi ajang promosi pariwisata Cirebon melalui budaya khas yang ada di Cirebon. Demikian

World Heritage

Riau Promosi Wisata dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

Riau hadir di PATA Travel Mar 2016 di ICE (Ist) Berita Foto: Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPP ASITA Asnawi Bahar, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal,

World Heritage

Sambut HPN, Sumbar Gelar Minangkabau Run 2018 

HPN 2018 (Ist) Sumatera Barat semakin getol menebarkan pesonanya. Kali ini pesona tersebut bakal kembali membius wisatawan lewat Minangkabau Run 2018. Yang ingin sehat sambil berwisata, silakan langkahkan kaki ke Kota

Indonesia itu Bagus

Cara Mudah Transfer Uang

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus (tengah) PT Teknologi Harapan Bangsa kembali memperkenalkan aplikasi OY!, yang kini sudah bisa dihubungkan langsung dengan nomor rekening bank. Aplikasi ini diperkenalkan oleh CEO OY!

Tour Package

Lois Merry Tangel Promosikan Keris Bali di Malaysia

Lois Merry Tangel (Ist) Indonesia kembali mengirim perwakilannya ke pentas kecantikan dunia melalui Yayasan El John Indonesia yang mengirim dua putrinya di event yang berbeda, yakni Lois Merry Tangel, Putri