Wonderful Indonesia Beach Festival 2017 Bakal Hebohkan Melbourne

wonderful Indonesia pariwisata

Wonderful Indonesia (Ist)

Bulan pertama di tahun 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas. Kementerian dibawah komando Arief Yahya itu rencananya akan memperkuat dan memelihara branding Wonderful Indonesia di Negeri Kanguru Australia, yakni dalam perhelatan The Wonderful Indonesia Beach Festival yang akan digelar mulai 21-22 Januari 2017 di ST Kilda Beach, South Beach Foreshore, Melbourne, Australia.

”Ini demi mengejar target 15 juta Wisman (Wisatawan Mancanegara,Red) yang dicanangkan di tahun 2017. Kami akan lakukan promosi dengan event ini yang merupakan sebuah outdoor Festival diselanggarakan dalam rangka memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia melalui budaya, musik, kuliner dan pariwisata,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Vinsensius Jemadu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (11/1/2017).

Lebih lanjut Pitana mengatakan, selama kegiatan tersebut, pengunjung yang datang akan disuguhkan oleh berbagai macam atraksi kesenian, budaya dan musik.

Selain itu terdapat pula berbagai macam standn makanan yang menyuguhkan aneka makanan Indonesia dan Australia. 

”Diharapkan akan ada 20.000 orang yang datang pada festival ini. Dalam acara ini momentum Wonderful Indonesia di Melbourne untuk memperkenalkan lebih jauh pariwisata Indonesia melalui penampilan penyanyi Indonesia, tim penari Indonesia serta aktivitas promosi dengan menampilkan 10 destinasi wisata prioritas Indonesia,” ujar Profesor Pitana.

Pria asli Bali itu menambahkan, promosi nanti akan dilakukan dengan cara yang unik dan menarik, sehingga para pengunjung yang mengikuti kegiatan ini dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang apa yang dapat mereka lihat apabila melakukan kunjungan ke Indonesia.

”Kami akan menampilkan branding Wonderful Indonesia pada berbagai materi promosi kegiatan Wonderful Indonesia Festival di Melbourne.

Kementerian Pariwisata akan menyewa sebuah booth dengan desain dan dekorasi Wonderful Indonesia untuk aktivitas promosi pariwisata Indonesia dengan menampilkan 10 destinasi pariwisata di Indonesia,” beber Pitana.

Promosi pada kegiatan ini, imbuh Pitana, diharapkan dapat meningkatkan citra wisata Indonesia di mata masyarakat Australia sehingga dapat berkontribusi pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Australia ke Indonesia.

Sekadar informasi, di akhir tahun Desember 2016, Kemenpar juga berhasil melakukan terobosan pasca pertemuan Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan berbagai pihak yang terkait di Australia.

Vinsensius memaparkan, dalam rangka pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara adalah sebesar 15 juta pada tahun 2017,

Kemenpar telah melaksanakan Promosi Wonderful Indonesia Festival di Melbourne sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Menteri Pariwisata ke Melbourne.

VJ-sapaan akrab Vinsensius- menambahkan, dalam kunjungan Industrial Gathering di Melbourne, yang dilaksanakan pada 13-16 Desember 2016 telah dilakukan penjajakan kerja sama terhadap beberapa industri pariwisata yang mampu mendukung pencapaian target tersebut, antara lain, masih kata VJ, Airline (Jetstar), CEO Helloworld (wholeseller), Tim Contact Center dan PT Travelis (WITISA) yang memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Australia sebesar 20% menuju Indonesia di tahun 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Flores yang Kece Memikat Nila Tanzil

Nila Tanzil (Ist) Nila Tanzil di Labuan Bajo (Ist) Keindahan alam Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat sosok satu ini jatuh cinta. Ya, Nila Tanzil mengaku pemandangan alam yang

SightSeeing

ASITA Jakarta Travel Mart Menuju Indonesia Travel Mart

Peserta ASITA Jakarta Travel Mart berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (Ist) Penyelenggaraan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) yang berlangsung di Jakarta pada 13 hingga 15 September 2016 dinilai sebagai

Slideshow

Program KBL Wujud Nyata Pelindo III Hadir untuk Negeri

Toto Heli Yanto, Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III (kiri) (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III atau yang biasa dikenal dengan Pelindo III memiliki dua tanggung jawab sosial sebagai bagian

Culture

Ketika Presiden Jokowi Naik Kereta Wisata Jawa

Kamar tidur di kereta wisata Jawa Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata mengaku sumringah ketika Presiden Jokowi memutuskan untuk menggunakan layanan kereta wisata, termasuk kereta wisata Jawa. patainanews.com mendapat kesempatan

Indonesiaku

Dirgahayu RI ke-71

Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu RI ke-71 Semoga pariwisata Indonesia semakin diminati wisatawan mancanegara dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat negeri ini

Nature

Membuat Bali Semakin Dikenal di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 sebagai pesta besar menjadi ajang penampilan atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan kembali akan digelar di kawasan wisata Nusa