Wonderful Indonesia Beach Festival 2017 Bakal Hebohkan Melbourne

wonderful Indonesia pariwisata

Wonderful Indonesia (Ist)

Bulan pertama di tahun 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas. Kementerian dibawah komando Arief Yahya itu rencananya akan memperkuat dan memelihara branding Wonderful Indonesia di Negeri Kanguru Australia, yakni dalam perhelatan The Wonderful Indonesia Beach Festival yang akan digelar mulai 21-22 Januari 2017 di ST Kilda Beach, South Beach Foreshore, Melbourne, Australia.

”Ini demi mengejar target 15 juta Wisman (Wisatawan Mancanegara,Red) yang dicanangkan di tahun 2017. Kami akan lakukan promosi dengan event ini yang merupakan sebuah outdoor Festival diselanggarakan dalam rangka memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia melalui budaya, musik, kuliner dan pariwisata,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Vinsensius Jemadu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (11/1/2017).

Lebih lanjut Pitana mengatakan, selama kegiatan tersebut, pengunjung yang datang akan disuguhkan oleh berbagai macam atraksi kesenian, budaya dan musik.

Selain itu terdapat pula berbagai macam standn makanan yang menyuguhkan aneka makanan Indonesia dan Australia. 

”Diharapkan akan ada 20.000 orang yang datang pada festival ini. Dalam acara ini momentum Wonderful Indonesia di Melbourne untuk memperkenalkan lebih jauh pariwisata Indonesia melalui penampilan penyanyi Indonesia, tim penari Indonesia serta aktivitas promosi dengan menampilkan 10 destinasi wisata prioritas Indonesia,” ujar Profesor Pitana.

Pria asli Bali itu menambahkan, promosi nanti akan dilakukan dengan cara yang unik dan menarik, sehingga para pengunjung yang mengikuti kegiatan ini dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang apa yang dapat mereka lihat apabila melakukan kunjungan ke Indonesia.

”Kami akan menampilkan branding Wonderful Indonesia pada berbagai materi promosi kegiatan Wonderful Indonesia Festival di Melbourne.

Kementerian Pariwisata akan menyewa sebuah booth dengan desain dan dekorasi Wonderful Indonesia untuk aktivitas promosi pariwisata Indonesia dengan menampilkan 10 destinasi pariwisata di Indonesia,” beber Pitana.

Promosi pada kegiatan ini, imbuh Pitana, diharapkan dapat meningkatkan citra wisata Indonesia di mata masyarakat Australia sehingga dapat berkontribusi pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Australia ke Indonesia.

Sekadar informasi, di akhir tahun Desember 2016, Kemenpar juga berhasil melakukan terobosan pasca pertemuan Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan berbagai pihak yang terkait di Australia.

Vinsensius memaparkan, dalam rangka pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara adalah sebesar 15 juta pada tahun 2017,

Kemenpar telah melaksanakan Promosi Wonderful Indonesia Festival di Melbourne sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Menteri Pariwisata ke Melbourne.

VJ-sapaan akrab Vinsensius- menambahkan, dalam kunjungan Industrial Gathering di Melbourne, yang dilaksanakan pada 13-16 Desember 2016 telah dilakukan penjajakan kerja sama terhadap beberapa industri pariwisata yang mampu mendukung pencapaian target tersebut, antara lain, masih kata VJ, Airline (Jetstar), CEO Helloworld (wholeseller), Tim Contact Center dan PT Travelis (WITISA) yang memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Australia sebesar 20% menuju Indonesia di tahun 2017. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Festival

2000 Turis Cruise Kunjungi Tanjung Emas

Menyambut wisatawan asing di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang (Ist) Tak kurang dari dua ribu wisatawan asing singgahi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah yang dikelola manajemen PT Pelabuhan Indonesia III

Airlines

Kotabaru akan Gelar Festival Katir Race

Terumbu Karang di Samber Gelap, Kotabaru  Kotabaru di Kalimantan Selatan memang memiliki beragam pesona wisata. Tak hanya Samber Gelap yang menjadi andalan wisata bahari dan Wahana Hutan Meranti untuk menarik

Tour Package

Wisata Bahari Indonesia yang Seksi

Syukuran Laut di Kepulauan Seribu (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang sepertinya

Investments

Bangun Morotai, Jababeka Gandeng Taiwan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) PT Morotai Jababeka positif mengembangkan destinasi prioritas di Morotai, Maluku Utara. Mereka akan menggandeng mitra dari Taiwan untuk membangun amenitas dan atraksi di areal seluas

Heritage

20 Oktober, Festival Dawai Nusantara di Malang

Festival Dawai Nusantara ke-3 di Malang (Ist) Membaca Indonesia dalam konteks sekarang hendaknya dilihat dengan geliat kebudayaan diantaranya munculnya banyak ruang estetika yang saling bersinergi diantaranya dengan musik. Musik dimana

Festival

Menanti Money Changer di Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati traveling di Tanjung Lesung (Ist) Sebagai upaya mendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Bank Indonesia berencana membuka jaringan money changer. Hal tersebut iungkapkan Kepala Kantor Perwakilan