Wonderful Indonesia dalam IBAF 2018

CEO dan Founder Adalima Balloons Leonard Suharli (kiri) dan Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta

Wonderful Indonesia dikemas menarik dalam balon. Ya, Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) 2018 mengusung bertema Wonderful Indonesia digelar di Mal Ciputra Jakarta.

Rupanya ada empat daerah Indonesia, yakni Nias, Yogyakarta, Bali, dan Maluku yang menjadi inspirasi dari pameran balon ini. “Ada Bali yang ditonjolkan karena terkenal di seluruh dunia. Juga ukiran di Bali yang menantang untuk dibuat dalam kreasi balon,” kata CEO dan Founder Adalima Balloons Leonard Suharli dalam jumpa pers di Hotel Ciputra Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Selain Bali, IBAF 2018 juga mrnghadirkan kobfigurasi balon dalam bentuk orang lompat batu khas Nias, Tarian Cakalele, dan Jailolo dari Maluku yang berwarna-warni. Ada juga replika Tugu Yogyakarta dan aneka penari Bali yang tentunya terbuat dari balon.

Leo, begitu ia biasa disapa, menjelaskan, destinasi wisata di Indonesia begitu instagramable. Sementara Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta mengemukakan, dengan materi balon bisa membuat pengunjung mendapatkan pengalaman yang menakjubkan dan sebagai sarana edukasi bagi pengunjung Mal Ciputra Jakarta.

Leo dan Ferry berharap pada penyelenggaraan tahun depan bisa menggandeng Kementerian Pariwisata untuk ikut mempromosikan Wonderful Indonesia. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Cuisine

Bogor Kembangkan Potensi Pariwisata

Taman Safari di Bogor (Ist) Pemerintah kabupaten Bogor terus mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara. Adapun selama ini destinasi wisata yang

Slideshow

Menanti Cerita Rakyat yang Menyertai GMT

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) selama ini yang terjadi di Indonesia selalu tak bisa dilepaskan dengan cerita rakyat. Bagi masyarakat negeri ini, cerita

Airlines

Yogyakarta Banjir Wisatawan Libur Panjang

Ilustrasi di Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meski hanya satu persen dikunjungi wisatawan mancanegara, tetap saja disebut sebagai Kota Pariwisata, Kota Pendidikan, dan Kota Budaya. Sebagai kota pariwisata,

Destinations

Menanti Menteri Pariwisata Arief Yahya Mengembangkan Wisata Kopi Indonesia

Berharap adanya dukungan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) dalam International Expo Coffee (Ist) Peran pemerintah memang tak pernah bisa dilepaskan dalam pengembangan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Kendati demikian,

Tour Package

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Festival

Tas Cantik Batik Fractal Hadiah Kuis patainanews.com

Riana Megawati, Public Relations Officer Hotel Santika Premiere ICE BSD City  menjadi pembaca yang beruntung mendapat satu unit Batik Fractal setelah menjawab lima pertanyaan kuis di patainanews.com mengenai pariwisata Indonesia.