Wonderful Indonesia Giliran Hebohkan Perth dengan Kuliner

Gereja
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)
Setelah Melbourne dan Sydney, kota ketiga yang menjadi sasaran promosi Wonderful Indonesia adalah Perth, ibu kota Negara Bagian Australia Barat.
Kali ini bukan mengundang Tompi dengan suara khas dan musik jazz nya. Tapi menggoda selera lidah penduduk kota yang lebih dari 1,5 juta orang itu dengan kuliner khas Indonesia. 
Negeri Kangguru itu akan dijamu dengan kelezatan dan nikmatnya aroma kuliner Indonesia. Bertempat di Kota Perth, Kings Park, Frasser Function Hall, kementerian yang dipimpin Menteri Pariwisata Arief Yahya itu menggelar acara Promosi Kuliner Wonderful Indonesia.
”Kami persembahkan makanan Indonesia di gedung yang menampung 300 orang, makanan yang berasal dari 10 destinasi unggulan tanah air,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.
Pria yang enam tahun sekolah di Canberra Australia itu mengatakan, apa yang dilakukan Kemenpar adalah usaha untuk menjaga kecintaan dan kerinduan Australia terhadap Indonesia.
”Mereka punya kebiasaan makan bersama di luar bersama keluarga dan kerabatnya, nah, dengan mencintai kuliner kita, mereka akan terus lebih sering ke Indonesia,” ujar pria asli Bali itu.
Kata Pitana, Australia sangat seksi bagi Indonesia. Itu karena negara yang menjadikan Bali sebagai the second home itu sangat dekat dengan budaya Indonesia.
Selain itu, masih kata Pitana, untuk kalangan masyarakat Australia, Indonesia yang paling mudah karena bisa dikunjungi dengan biaya berlibur yang tidak mahal dan mereka mendapatkan tujuan destinasi yang indah.
”Banyak hal yang bisa didapat dan dilihat seperti pertunjukan seni dan kebudayaan, cinderamata dan makanan khas. Makanya nanti kami kombinasikan juga di acara kuliner ini,” kata pria murah senyum itu.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh banyak tamu undangan. Diantaranya adalah Honorary Consul of the Republic of Estonia Anu Van Hattem, Honorary Consul of Nepal Fred Brown, Consul of Greece Antonios Koliadis, American Management Officer Marsha Lance, Consulate General of The Republic Indonesia Perth Ade Padmo Sarwono, Perwakilan Garuda Indonesia  Aryo Wijoseno,Australia Indonesia Business CouncilGreg Gount dan masih banyak undangan lainnya.
”Selain itu juga kami menghadirkan pagelaran seni dan budaya yakni Tari Kecak dan musik Gamelan, serta akan ada fashion show,” ujar Pitana.
Makanan yang dipersembahkan di acara tersebut di antaranya adalah Gado-gado, Ayam Kemangi, Zerapah Sampi, Soto Lamongan, Ikan Lado Ijo, Kare Ayam, Acar, Sambal Ulek, Telur Asin, Teri Goreng, Sop Kambing, Gedang Mekuah,Ikan Lado Ijo, Iga Bakar, Empal Balado, Tumis Buncis, Kari Ayam, tumis buncis dan sebagainya.
Menpar Arief Yahya menjelaskan, salah satu bidikan kebijakan deregulasi yang sedang dia promosikan di Australia adalah bebas visa kunjungan (BVK). Visa fasilitation ini tujuannya jelas, untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara.
“Australia harusnya efektif, karena tidak kehilangan banyak waktu untuk mengurus visa untuk terbang ke Bali,” jelas Arief Yahya.
Wisman asal Australia, kata dia, Kemenpar memproyeksikan jumlah wisatawannya dari 1 juta orang menjadi naik 20 persen, atau naik 200 ribu orang. Australia menjadi salah satu daftar negara yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 21/2016 yang diteken Presiden Joko Widodo pada 2 Maret lalu.
Penambahan jumlah 200 ribu orang wisatawan asing itu setara dengan total kunjungan semua turis asing dari Jerman, Perancis, atau Belanda.
Australia juga memberikan sinyal positif bakal memberikan kebijakan serupa, yakni bebas visa bagi warga Indonesia yang berkunjung ke negara itu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Hotel Horison NJ Semarang Bukber dengan Anak Yatim

  Bukber di Hoel Horison NJ Semarang (Ist) Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1438 H, Hotel Horison NJ Semarang mengadakan Silaturahmi, Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Media di

Hotel

‘Pariwisata Mensejahterakan Masyarakat Indonesia’

Wisata Bahari di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Pariwisata dinilai merupakan sektor yang paling mudah mensejahterakan masyarakat Indonesia. Demikian dikatakan Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Putu Ngurah

Cuisine

Long Weekend Tanjung Lesung Penuh Wisatawan

Di Tanjung Lesung, wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Banten tidak berbeda dengan destinasi wisata lain di Tanah Air. Penuh,

Destinations

Kaltara Gandeng PATA Indonesia Promosikan Pariwisata

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berjabat tangan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) (Ist)  Pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggandeng PATA Indonesia Chapter untuk

Airlines

Pemprov NTB Harus Perhatikan Pantai Kuta Lombok

Wisatawan mancanegara tidak terlihat khawatir ketika melintas dan melihat ada penjagaan ketat saat puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok yang dihadiri Presiden Jokowi pada 9 Februari 2016  Pemerintah

Tour Package

Menanti Sascha Poespo Menggelar FashionArt Show di Jakarta

Foto bersama dalam press conference menjelang TimiSaschi FashionArt (TSFA) Show Your Style 2018 (Ist) Selama ini Batik khas Nusantara dikenal sebagai bagian dari budaya asli negeri ini. Menariknya Batik khas Nusantara